Haluan Goes to School, Tulisan Menggambarkan Isi Pikiran


Sabtu,03 Desember 2016 - 17:44:28 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Haluan Goes to School, Tulisan Menggambarkan Isi Pikiran HALUAN DI KOTA SOLOK Pemimpin Redaksi Harian Haluan, Ismet Fanany, sedang memberikan materi terkait menulis tulisan kreatif kepada para kepala sekolah/guru se-Kota Solok di SMPN 5 Kota Solok, Sabtu (3/12). Foto: YOLA SASTRA

PADANG, HALUAN--Kecerdasan seseorang dapat dinilai dari tulisan yang dihasilkannya. Semakin bagus isi dan struktur tulisannya, semakin cerdaslah orang itu.
 

"Tulisan seseorang menggambarkan isi pikirannya," ujar Kepala Bidang TK/SD dan Pendidikan Khusus Dinas Pendidikan Kota Solok, Inna Wahyuningsih, saat membuka Haluan Goes to School, Sabtu (3/12).
 

Selanjutnya Inna menjelaskan, ada empat keterampilan dasar dalam bahasa Indonesia, yaitu menyimak, berbicara, membaca, dan menulis. Menulis merupakan keterampilan yang memiliki tingkat kesulitan tinggi.
 

"Tidak semua orang bisa menulis. Butuh latihan dan kesungguhan untuk bisa menulis," kata Innna melanjutkan.
 

Oleh sebab itu, Haluan Goes to School diharapkan bisa mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh sehingga bisa memberikan hasil yang maksimal.
 

"Kami berharap setelah pelatihan ini, akan lahir penulis-penulis andal. Yang bisa menyebarkan informasi yang berpengaruh baik kepada pembaca," ujarnya.
 

Haluan Goes to School hari ini hadir di Kota Solok dan diikuti 62 sekolah. Kegiatan yang dipusatkan di SMPN 5 Kota Solok ini diikuti oleh dua kategori peserta, yaitu pelajar (SMP dan SMA) dan kepala sekolah/guru (SD, SMP, SMA, dan SMK). (h/mg-sas)

 

 

Editor : Rivo Septi Andries


 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM