Tanah Datar Tercepat Serahkan Bonus


Jumat,02 Desember 2016 - 01:23:08 WIB
Tanah Datar Tercepat Serahkan Bonus PENYERAHAN bonus kepada para atlet peraih juara di Porprov Sumbar di Indo Jolito. (FERI MAULANA)

TANAH DA­TAR, HALUAN - Perjuangan atlet Kabupaten Ta­nah Datar di ajang Porprov Su­matera Barat XIV di Kota Pa­dang mendapat apresiasi tinggi dari pemerintah daerah. Setelah bertarung dan ber­juang habis-habisan demi mengang­kat marwah Kabupaten Tanah Datar selama 10 hari, 19 s/d 29 November lalu, kontingen Tanah Datar dijamu khusus pemerintah daerah di Gazebo Indo Jolito Batusangkar, Kamis (1/12)

Selain menyampaikan ucapan terima kasih atas perjuangan tanpa kenal lelah kontingen yang ber­kuatan 604 atlet dan ofisial ini,  Pemerintah daerah memberi apre­siasi melalui pemberian bo­nus ke­pada atlet dan pelatih yang berpres­tasi di ajang dua tahunan ini.

Di kesempatan itu Bupati Tanah Datar H. Irdiansyah Tarmizi didam­pingi Wakil Bupati Zudafri Darma yang juga sekaligus ketua konti­ngen, Ketua DPRD Anton Yondra dan Forkompinda menye­rahkan bonus kepada atlet dan pelatih.

Dengan mengikuti 31 cabang, Tanah Datar Luhak Nan Tuo berada pada peringkat delapan dengan perolehan mendali 38 emas, 49 perak dan 64 perunggu, sementara pada Porprov XIII di Dharmasraya Tanah Datar juga berada pada peringkat delapan dengan perolehan mendali 39 emas, 26 perak dan 55 perunggu.

Bonus yang diserahkan untuk medali emas Rp27 juta, perak Rp10 juta dan perunggu Rp5 juta, medali emas beregu masing-masing menerima Rp13,5 juta, perak beregu masing-masing Rp5 juta dan perunggu beregu masing-masing Rp3 juta, total bonus yang diserahkan sebesar Rp2,8 miliar.

“Hari ini pemerintah daerah menyambut duta-duta olahraga Tanah Datar yang kembali dari medan laga dengan gegap gem­pita, kami dari bupati, wakil bupati, Forkompinda, SKPD dan seluruh masyarakat yang ikut menyaksikan di Padang, melihat secara langsung usaha maksimal yang telah diberikan, sungguh kami tidak kecewa dengan hasil yang dicapai, kalian semua tetap pahlawan olahraga Tanah Datar,” ungkap Irdinansyah.

Bupati Irdinansyah juga me­nyampaikan Tanah Datar sangat menghargai perjuangan atlet, dibuktikan saat meraih medali  langsung diberikan bonus awal di tempat pertandingan dan ini ditiru daerah lain, tidak menung­gu lama kekurangan bonus ini kembali diserahkan. “Kita daerah pertama di Sumbar yang menye­rah­kan bonus Porprov,” ungkap bupati.

Telah menjadi tradisi di Tanah Datar penyerahan bonus Porprov maupun MTQ dilaksanakan sese­gera mungkin. “Bayarkanlah upah itu sebelum keringatnya kering,” ucap Irdinansyah memberi perum­pamaan dari Hadist Rasullulah.

Wakil Bupati sekaligus ketua kontingen Porpov Zuldafri Darma juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kontingen Tanah Datar. “Kepada Forkompinda, SKPD, perantau, BUMN/BUMD dan KONI yang telah mendorong semangat juang atlet dan men­dukung moril maupun materil,” tutur Zuldafri.

Dikatakan, para pahlawan olahraga telah mengharumkan nama daerah, semoga ia selalu bersemangat dalam latihan kede­pannya agar prestasi-prestasi masa depan daerah semakin lebih baik lagi sehingga Tanah Datar semakin maju dalam dunia olah­raganya.

“Pada Porprov mendatang, tentunya kita akan melaksanakan persiapan yang lebih matang lagi dan pemerintah daerah telah berencana melaksanakan Pekan Olahraga Kabupaten demi pem­binaan dan pencarian bakat yang lebih banyak lagi,” tutup Zuldafri (h/adv/fma)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM