Ketua DPRD Sijunjung Resmi Diberhentikan


Kamis,01 Desember 2016 - 18:25:11 WIB
Ketua DPRD Sijunjung Resmi Diberhentikan Ketua BK DPRD Sijunjung Dasri Rajo Timbu menyerahkan Surat Keputusan terhadap pemberhentian Mukhlis Rasyid sebgai Ketua DPRD kepada Bupati Sijunjung Yuswir Arifin

SIJUNJUNG,HALUAN-- Setelah melakukan penyelidikan terkait kasus asusila yang dilakukan oleh ketua DPRD Mukhlis Rasyid. Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Sijunjung resmi mengeluarkan keputusan pemberhentian Mukhlis Rasyid sebagai Ketua DPRD Sijunjung.

 

Keputusan tersebut tertuang dalam keputusan DPRD nomor 26/KPTS/DPRD-2016 yang disampaikan oleh Ketua BK Dasri Dt. Rajo Timbu setelah menggelar sidang paripurna pengesahan APBD 2017 diruang sidang utama DPRD, Rabu (30/11).

 

Dasri rajo Timbu mengatakan bahwa keputusan mengenai pemberhentian Mukhlis Rasyid sebagai ketua DPRD Sijunjung tersebut diambil berdasarkan dari hasil penyelidikan yang dilakukan oleh BK selama tujuh hari terhitung dari sesudah kejadian yang memalukan lembaga tersebut.

 

“Keputusan tentang usulan pemberhentian Mukhlis Rasyid sebagai Ketua DPRD Sijunjung masa jabatan 2014-2019, berdasarkan pada hasil penyelidikan,  verifikasi dan klarifikasi serta hasil rapat BK yang dilakukan pada hari Senin tanggal 28 November 2016, maka perlu ditindak lanjuti oleh DPRD. Berdasarkan pertimbangan, perlu menetapkan pemberhentian saudara Mukhlis Rasyid  sebagai Ketua DPRD Sijunjung,” tuturnya saat membacakan hasil keputusan BK pada sidang.

 

Dalam isi keputusan tersebut terdapat tiga keputusan, yang pertama, telah mengusulkan permberhentian Mukhlis Rasyid sebagai ketua DPRD.

 

Kedua, mengenai keanggotaan yang bersangkutan sebagaimana dimaksud dictum kesatu, diserahkan sepenuhnya kepada Partai Golkar.

 

Ketiga, keputusan ini berlaku semenjak tanggal ditetapkan pada 30 November 2016. Hasil keputusan tersebut ditembuskan kepada Gubernur Sumbar, Ketua DPD I Golkar Provinsi Sumbar, Bupati Sijunjung, Ketua DPD II Golkar Kabupaten Sijunjung.

 

Ketua komisi III DPRD Daswanto mengatakan bahwa tembusan hasil keputusan DPRD tersebut hendaknya juga ditembuskan ke DPP Golkar. Dan selama dalam jangka waktu 30 hari kedepan, jabatan ketua DPRD harus ada yang memimpin, agar hal ini tidak memberikan dampak dan gangguan terhadap aktivitas dan kinerja DPRD, dan kita akan menyurati DPD Golkar untuk pengusulan yang akan menjabat sebagai Ketua DPRD.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM