SUKSES JALANKAN UKS

Bupati Terima Penghargaan dari UKS


Kamis,01 Desember 2016 - 00:24:32 WIB
Bupati Terima Penghargaan dari UKS Bupati H Irdinansyah Tarmizi menerima penghargaan sekolah sehat dari Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. (EMRIZAL)

BATUSANGKAR, HALUAN — Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi menerima peng­hargaan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat tentang keberhasilan menjalankan Program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) tingkat provinsi tahun 2016 ini.

Penghargaan bidang Lom­ba Sekolah Sehat (LSS) ini diterima Bupati Irdi­nansyah Tarmizi dari Gu­bernur Sumatera Barat Irwan Prayitno usai upacara pe­ringatan hari ulang tahun ke- 45 Korpri di halaman kantor gubernur, Selasa (29/11).

Penghargaan bidang usa­ha kesehatan sekolah untuk wilayah Luhak Nan Tuo ini menggondol tiga gelar seka­ligus di jenjang pendidikan yang berbeda, SMAN 1 Lin­tau menjadi juara I di tingkat SLTA, SMPN 2 Sungayang juara III tingkat SLTP dan TK Harapan Ibu juga men­jadi juara III di tingkat TK/RA.

Bupati Tanah Datar Irdi­nan­syah Tarmizi di kesem­patan itu mengungkapkan kegembiraannya  atas prestasi yang diraih oleh tiga jenjang pendidikan tersebut yang diraih atas kerja sama antara pihak sekolah dengan wali murid serta masyarakat se­kitar serta dorongan pihak ke tiga.

Wakil Bupati Zuldafri Darma menyatakan rasa teri­ma kasihnya kepada instansi terkait di bawah koordinator Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan yang telah mem­bina dan mengarahkan se­kolah-sekolah di Tanah Datar untuk menjalankan program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS).

Sementara Bupati Irdi­nansyah juga menyebutkan, keberhasilan menjalankan Program UKS di Tanah Da­tar dengan dinobatkan tiga sekolah di tingkat yang ber­be­da ini patut disyukuri, namun yang lebih terpenting bagaimana nilai-nilai hidup bersih dan sehat bisa menjadi kebiasaan bagi seluruh siswa, warga sekolah dan ling­ku­ngan sekitar sekolah dalam menerapkan pola hidup ber­sih.

Bupati Irdinansyah juga menghimbau keberhasilan ini tidak hanya milik 3 sekolah yang mewakili Tanah Datar namun juga menjadi pelecut semangat bagi sekolah-se­kolah lain di Tanah Datar.

“Jadikan pola hidup ber­sih dan sehat menjadi pakaian sehari-hari, ini tidak hanya mendukung program peme­rintah menuju  Indonesia yang sehat dan kuat tetapi juga sesuai dengan anjuran ajaran agama yang meng­ajarkan umatnya mencintai kebersihan dan mengu­tama­kan kesehatan,” ungkap Ir­dinansyah.

“Prestasi yang dicapai Tanah Datar di berbagai bidang seperti olah raga, pendidikan, pemberdayaan masyarakat, pemerintahan, keagamaan, kepemudaan dan lainnya semuanya itu modal dasarnya adalah ditopang pilar aparatur, pelajar dan masyarakat yang sehat,” kata Bupati Irdinansyah (h/emz).


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM