SUKSES JALANKAN UKS

Bupati Terima Penghargaan dari UKS


Kamis,01 Desember 2016 - 00:24:32 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Bupati Terima Penghargaan dari UKS Bupati H Irdinansyah Tarmizi menerima penghargaan sekolah sehat dari Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. (EMRIZAL)

BATUSANGKAR, HALUAN — Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi menerima peng­hargaan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat tentang keberhasilan menjalankan Program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) tingkat provinsi tahun 2016 ini.

Penghargaan bidang Lom­ba Sekolah Sehat (LSS) ini diterima Bupati Irdi­nansyah Tarmizi dari Gu­bernur Sumatera Barat Irwan Prayitno usai upacara pe­ringatan hari ulang tahun ke- 45 Korpri di halaman kantor gubernur, Selasa (29/11).

Penghargaan bidang usa­ha kesehatan sekolah untuk wilayah Luhak Nan Tuo ini menggondol tiga gelar seka­ligus di jenjang pendidikan yang berbeda, SMAN 1 Lin­tau menjadi juara I di tingkat SLTA, SMPN 2 Sungayang juara III tingkat SLTP dan TK Harapan Ibu juga men­jadi juara III di tingkat TK/RA.

Bupati Tanah Datar Irdi­nan­syah Tarmizi di kesem­patan itu mengungkapkan kegembiraannya  atas prestasi yang diraih oleh tiga jenjang pendidikan tersebut yang diraih atas kerja sama antara pihak sekolah dengan wali murid serta masyarakat se­kitar serta dorongan pihak ke tiga.

Wakil Bupati Zuldafri Darma menyatakan rasa teri­ma kasihnya kepada instansi terkait di bawah koordinator Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan yang telah mem­bina dan mengarahkan se­kolah-sekolah di Tanah Datar untuk menjalankan program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS).

Sementara Bupati Irdi­nansyah juga menyebutkan, keberhasilan menjalankan Program UKS di Tanah Da­tar dengan dinobatkan tiga sekolah di tingkat yang ber­be­da ini patut disyukuri, namun yang lebih terpenting bagaimana nilai-nilai hidup bersih dan sehat bisa menjadi kebiasaan bagi seluruh siswa, warga sekolah dan ling­ku­ngan sekitar sekolah dalam menerapkan pola hidup ber­sih.

Bupati Irdinansyah juga menghimbau keberhasilan ini tidak hanya milik 3 sekolah yang mewakili Tanah Datar namun juga menjadi pelecut semangat bagi sekolah-se­kolah lain di Tanah Datar.

“Jadikan pola hidup ber­sih dan sehat menjadi pakaian sehari-hari, ini tidak hanya mendukung program peme­rintah menuju  Indonesia yang sehat dan kuat tetapi juga sesuai dengan anjuran ajaran agama yang meng­ajarkan umatnya mencintai kebersihan dan mengu­tama­kan kesehatan,” ungkap Ir­dinansyah.

“Prestasi yang dicapai Tanah Datar di berbagai bidang seperti olah raga, pendidikan, pemberdayaan masyarakat, pemerintahan, keagamaan, kepemudaan dan lainnya semuanya itu modal dasarnya adalah ditopang pilar aparatur, pelajar dan masyarakat yang sehat,” kata Bupati Irdinansyah (h/emz).


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,03 Juli 2017 - 18:45:09 WIB

    Puluhan ASN dan Tenaga Kontrak Bolos, Bupati Pasaman: Ada Sanksi Tegas

    Puluhan ASN dan Tenaga Kontrak Bolos, Bupati Pasaman: Ada Sanksi Tegas PASAMAN, HARIANHALUAN.COM—Sebanyak 31 orang pegawai di lingkup Pemerintahan Kabupaten Pasaman, membolos alias tanpa keterangan pada gelaran apel perdana usai libur bersama perayaan Idul Fitri 1438H, Senin (3/7). Mereka, ASN.
  • Sabtu,17 Juni 2017 - 00:52:29 WIB

    Bupati Pasaman Geram, Puluhan Staf Umum Izin Massal

    Bupati Pasaman Geram, Puluhan Staf Umum Izin Massal PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Bupati Pasaman, Yusuf Lubis, lagi-lagi dibuat jengkel oleh sebagian pegawai di Sekretariat Daerah (Setda) setempat, khususnya pada bagian umum. Kegusarannya disebabkan puluhan pegawai tidak hadir a.
  • Selasa,13 Juni 2017 - 19:40:37 WIB

    Melirik Nagari Singgalang, Bupati Tanah Datar: Tularkan Keberhasilan Pariangan

    Melirik Nagari Singgalang, Bupati Tanah Datar: Tularkan Keberhasilan Pariangan TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM--Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi bidik pontensi wisata alam di Nagari Singgalang Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Selasa, (13/6). Hal demikian bermula saat bupati menyambangi Naga.
  • Sabtu,10 Juni 2017 - 14:20:01 WIB

    Bupati Agam Minta Warga Suksekan Pilwana

    AGAM, HALUAN -- Bupati Agam, Indra Catri, Dt Malako Nan Putiah meminta masyarakat di nagari untuk menjaga persatuan dan kesatuan, kenyamanan di kampung, serta jangan ada fitnah dan saling menjelekan antar sesama, menjelang ma.
  • Kamis,08 Juni 2017 - 11:42:14 WIB

    Bupati Hendrajoni: Bantuan Alsintan Jangan Dimanfaatkan untuk Pribadi

    Bupati Hendrajoni: Bantuan Alsintan Jangan Dimanfaatkan untuk Pribadi PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Agar sektor pertanian benar-benar memberikan jaminan terhadap kesejahteraan masyarakat petani di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), maka sesuai dengan potensi besar yang dimiliki daerah itu, dihara.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM