Gunakan Sistem Hunting, Sat Lantas Polres Padang Panjang Tindak 252 Pengendara


Rabu,30 November 2016 - 21:55:20 WIB
Gunakan Sistem Hunting, Sat Lantas Polres Padang Panjang Tindak 252 Pengendara Kasat Lantas Polres Padang Panjang Iptu. Yuneldi Chainir

PADANG PANJANG, HALUAN--Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Polres Padang Panjang menilang sebanyak 252 pelanggar aturan lalu lintas selama Operasi Zebra 2016. Dalam pelaksaan operasi Zebra itu, Sat Lantas Polres Padang Panjang menggunakan sistem Hunting (Patroli berjalan-red) dikarenakan faktor cuaca yang sering hujan selama jadwal operasi zebra berlangsung. 

 

Kapolres Padang Panjang AKBP. Cepi Noval, melalui Kasat Lantas Iptu. Yuneldi Chainir saat ditemui Haluan diruang kerjanya ,Rabu (30/11). Ia mengungkapkan, pelaksanaan Operai Zebra di Kota Padang Panjang terpaksa dilakukan dengan sistem Hunting karena pada saat jadwal operasi curah hujan di Kota Padang Panjang sangat tinggi.

 

“Kami tak bisa menggelar terpusat, dikarenakan faktor cuaca yang seringkali hujan di saat pelaksaan operasi zebra itu, jadi kita memutuskan untuk menggelar operasi zebra dengan melakukan patroli berjalan di seputaran wilayah hukum Polres Padang Panjang,” terang Iptu. Yuneldi Chainir.

 

Chainir menambahkan, dalam pelaksaan Operasi Zebra tersebut, pelanggar lalu lintas lebih di dominasi oleh masyarakat umum, mengingat larangan berkendara kesekolah terhadap para siswa telah di gencarkan di Kota Padang Panjang. 

 

“Semenjak diberlakukannnya larangan berkendara untuk siswa ke sekolah, memang tak banyak lagi para pelajar yag kita temui dan terjaring saat razia, dan para pelanggaran lalu lintas memang lebih didominasi dari kalangan umum,” ujar Chainir.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM