Gunakan Sistem Hunting, Sat Lantas Polres Padang Panjang Tindak 252 Pengendara


Rabu,30 November 2016 - 21:55:20 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Gunakan Sistem Hunting, Sat Lantas Polres Padang Panjang Tindak 252 Pengendara Kasat Lantas Polres Padang Panjang Iptu. Yuneldi Chainir

PADANG PANJANG, HALUAN--Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Polres Padang Panjang menilang sebanyak 252 pelanggar aturan lalu lintas selama Operasi Zebra 2016. Dalam pelaksaan operasi Zebra itu, Sat Lantas Polres Padang Panjang menggunakan sistem Hunting (Patroli berjalan-red) dikarenakan faktor cuaca yang sering hujan selama jadwal operasi zebra berlangsung. 

 

Kapolres Padang Panjang AKBP. Cepi Noval, melalui Kasat Lantas Iptu. Yuneldi Chainir saat ditemui Haluan diruang kerjanya ,Rabu (30/11). Ia mengungkapkan, pelaksanaan Operai Zebra di Kota Padang Panjang terpaksa dilakukan dengan sistem Hunting karena pada saat jadwal operasi curah hujan di Kota Padang Panjang sangat tinggi.

 

“Kami tak bisa menggelar terpusat, dikarenakan faktor cuaca yang seringkali hujan di saat pelaksaan operasi zebra itu, jadi kita memutuskan untuk menggelar operasi zebra dengan melakukan patroli berjalan di seputaran wilayah hukum Polres Padang Panjang,” terang Iptu. Yuneldi Chainir.

 

Chainir menambahkan, dalam pelaksaan Operasi Zebra tersebut, pelanggar lalu lintas lebih di dominasi oleh masyarakat umum, mengingat larangan berkendara kesekolah terhadap para siswa telah di gencarkan di Kota Padang Panjang. 

 

“Semenjak diberlakukannnya larangan berkendara untuk siswa ke sekolah, memang tak banyak lagi para pelajar yag kita temui dan terjaring saat razia, dan para pelanggaran lalu lintas memang lebih didominasi dari kalangan umum,” ujar Chainir.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,09 November 2016 - 17:15:47 WIB

    200 Pelaku UMKM di Pariaman Menggunakan Internet Menjual Hasil Produknya

    200 Pelaku UMKM di Pariaman Menggunakan Internet Menjual Hasil Produknya PADANG, HALUAN—Sebanyak 200 usaha, Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kota Pariaman sudah memanfaatkan website untuk menjual hasil produk kerajinannya. .
  • Jumat,20 Mei 2016 - 03:47:09 WIB

    Rp15,3 M Dana Pusat Digunakan untuk Normalisasi

    PASAMAN, HALUAN — Se­banyak Rp15,3 miliar dana pusat dikucurkan un­tuk me­normalisasi tiga su­ngai di Kecamatan Panti, Kabupaten Pasaman. Dana tersebut, ber­sumber dari Kementerian PU dan Peru­mahan Rakyat..
  • Selasa,19 April 2016 - 02:47:11 WIB

    ASN Diminta Gunakan Fasilitas e-Filling

    SAWAHLUNTO,HALUAN — Aparatur Sipil Negara (ASN) diminta untuk memanfaatkan fasilitas e-Filling, untuk melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak Peng­hasilan..
  • Rabu,23 Desember 2015 - 02:36:48 WIB

    Dishubkominfo Gunakan Keur Komputer untuk Uji Kendaraan

    PARIAMAN, HALUAN — Dinas Perhubungan Ko­munikasi dan Infor­matika (Dishubkominfo) Kota Pariaman telah se­lesai membangun alat ke­ur komputer di gedung uji kendaraan bermotor di Komplek Terminal Jati Pariaman..
  • Selasa,08 Desember 2015 - 02:31:48 WIB
    Salurkan Logistik ke Daerah Sulit

    KPU Gunakan Kuda Beban dan Motor Trail

    AROSUKA, HALUAN — KPU Kabupaten Solok mendistribusikan logistik Pilkada ke 4 kecamatan di daerah sulit, mulai Minggu (6/12). Keempat kecamatan itu adalah Tigo Lurah, Lembah Gumanti, Hiliran Gumanti dan Pantai Cermin..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM