Gerakan Nusantara Bersatu di Pasbar, NKRI Harga Mati


Rabu,30 November 2016 - 13:21:41 WIB
Gerakan Nusantara Bersatu di Pasbar, NKRI Harga Mati Keterangan Foto : Bupati Pasbar Syahiran dan Dandim saat menuju apel di Nusantara

PASBAR, HALUAN--Indonesia saat ini sedang mengalami gejolak dan dilanda unsur  Suku Agama Ras dan Antar golongan (SARA ). Untuk itu, perlu dilakukan sebuah gerakan agar persatuan dan kesatuan kembali terjaga. Gerakan Nusantara Bersatu digelar di seluruh Indonesia pada Rabu (30/11) termasuk di Pasbar.

 

Hal ini disampaikan, oleh Bupati Pasbar H. Syahiran saat apel nusantara di Pasbar, Rabu (30/11). Hal ini menjadi contoh nyata bahwa di Pasbar masih terjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), masih berpegang teguh kepada pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 dan Kebhineka Tunggal Ika.

 

"Apel nusantara dengan Gerakan Nusantara Bersatu yang digelar hari ini menjadi momentum bagi kita semua bahwa Indonesia itu merupakan bangsa yang majemuk. Terdiri dari berbagai suku bangsa. Namun, jangan sampai terpecah belah oleh isu yang tidak jelas. Pasbar merupakan salah satu contoh wilayah yang ada di Indonesia. Pasbar memiliki beberapa etnis, agama tetapi kita tetap bersatu,"papar H. Syahiran.

 

Ia menambahkan, warga Pasbar jangan mudah terpecah belah oleh hal-hal atau isu yang bisa merusak keutuhan persatuan. Jangan mudah terprovokasi dengan kondisi yang terjadi di wilayah lainnya.

 

"Jadikan Pancasila, NKRI, UUD 1945 serta Bhineka Tunggal Ika sebagai patokan dalam kondisi apapun,"kata Syahiran.

 

Sementara itu, Dandim 0305 Pasaman Letkol Arm. Cosmos Pramudhito Dandim 0305 menjelaskan apel gabungan seluruh tanah air yang digelar pada Rabu (30/11) itu untuk menekan gejolak yang mulai muncul di Indonesia. Unsur SARA sudah mulai dibangkitkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

 

"Indonesia saat ini mulai dilanda unsur SARA. Untuk itu, mari kita kembalikan semangat persatuan berbangsa dan  bertanah air Indonesia,"pesan Dandim.

 

Ia juga meminta masyarakat Pasbar untuk menjaga kondisi tetap kondusif. Jika ada warga yang pergi ke Jakarta dalam agenda bela islam jilid III harus menjaga situasi.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM