Bupati Pimpim Upacara HUT Korpri, Hari Guru dan Kesehatan


Rabu,30 November 2016 - 00:48:57 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Bupati Pimpim Upacara HUT Korpri, Hari Guru dan Kesehatan BUPATI Agam Indra Catri memimpin langsung Upacara Peringatan HUT KORPRI ke-45, Hari Kesehatan Nasional serta Hari Guru Nasional tahun 2016, yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Agam, Selasa (29/11). (KASRA SCORPI)

Agam, Haluan — Bupati Agam Indra Catri memimpin lang­sung Upacara Peringatan HUT Korpri ke-45, Hari Ke­se­hatan Nasional serta Hari Gu­ru Nasional tahun 2016, yang di­laksanakan oleh Peme­rintah Ka­bupaten Agam, Selasa (29/11).

Presiden RI, Ir. Joko Wido­do, dalam sambutannya yang dibacakan oleh bupati Agam Indra Catri, mengatakan, KOR­PRI sedianya agar memahami dan melaksanakan penataan birokrasi yang menjadikan birokrasi yang bersih, kom­peten, sehingga mampu mem­be­rikan pelayanan yang mak­simal kepada masayarakat.

ASN juga diminta menjaga kode etik profesi dan standar pelayan profesi Aparatur Sipil Negara serta mewujudkan jiwa Korps Aparatur Sipil Negara sebagai pemersatu bangsa. “Organisasi Korpri bertran­s­formasi sehingga semakin ber­integritas, kinerja aparatur negara semakin berkualitas dapat dibanggakan. Yang paling penting adalah mampu mela­yani masyarakat menuju pola pelayanan birokrasi yang sema­kin cepat dan ideal,” jelasnya.

Sementara di bidang kese­ha­tan, tantangan kesehatan di Indonesia saat ini adalah ting­ginya penyakit infeksi, mening­kat­nya penyakit tidak menular seperti penyakit stroke yang menduduki peringkat pertama. Hal ini bisa diatasi dengan melakukan pendekatan pro­mo­tif dan preventif. “Mak­sudnya disini adalah, melakukan pence­gahan terlebih dahulu kepada masyarakat. Sebab pada dasar­nya pencegahan penyakit menu­lar ataupun tidak menular sa­ngat tergantung pada prilaku individu,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu juga disampikan, sambutan tertulis Menteri Pendidikan & Kebu­dayaan, Prof. DR. Muhadjir Effendy, MAP, dimana guru dimotivasi sehingga guru sema­kin profesional. Pemerintah selama ini telah mengupayakan banyak hal agar para . Peme­rintah juga telah bertekad me­ning­katkan kesejahteraan guru melalui pemberian tunjangan profesi dan tunjangan khusus.

Selain itu, setelah upacara Bupati Agam Indra Catri secara simboklis menerima bantuan santunan jaminan kecelakaan kerja ASN sebesar Rp231 juta dari Kepala PT. Taspen Cabang Bukittinggi, Furqon. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan beragam penghargaan dan ha­diah kepada para pemenang lomba yang digelar dalam ranga menyambut dan memeriahkan HUT Korpri ke-45 yang telah dilaksanakan beberapa hari terakhir. (h/yat)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM