PARIPURNA HINGGA LARUT MALAM

RAPBD 2017 Ditetapkan Rp1,4 Triliun


Rabu,30 November 2016 - 00:48:19 WIB

Agam, Haluan — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Agam bersama pemerintah Kabupaten Agam melakukan Rapat Paripurna hingga larut malam, Senin. Dari prosesi itu akhirnya ditetapkan Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Agam tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Agam tahun 2017, lebih kurang Rp1,4 triliun.

Rapat paripurna dimulai sekitar pukul 19.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 23.00 WIB, pada kesempatan itu membahas antara lain, Rapat paripurna penetapan APBD Agam tahun 2017, kemudian penetapan keputusan DPRD nomor 21 tahun 2016 tentang Program Pembentukan Peraturan Daerah Kabupaten Agam tahun 2017 dan persetujuan DPRD Agam bersama Pemerintah Daerah Nomor 26 tahun 2016 tentang Peraturan Daerah Pengang­katan dan Pemberhentian Perangkat Nagari.

Rapat dipimpin Ketua DPRD Agam Marga Indra Putra, rapat yang diadakan aula I DPRD Agam tersebut dihadiri Wakil Ketua DPRD Suharman, Taslim, seluruh anggota DPRD Agam, serta Bupati Agam Indra Catri, Wakil Bupati, Trinda Farhan Satria, Asisten II Isman Imran, Asisten III Mulyadi, dan seluruh kepala SKPD.

Ketua DPRD Agam, Marga Indra Putra, mengata­kan, kegiatan pembahasan berjalan terbuka dan transparan sehingga bisa dibahas dengan baik dan tepat waktu. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati, wakil Bupati, Sekda dan seluruh kepala SKPD atas lancarnya kegiatan tersebut.

Dikatakannya, ada banyak sebenarnya catatan yang mesti diperhatikan bersama. Salah satunya dalam upaya merealisasikan penyerapan anggaran perubahan tersebut. Kemudian memanfaatkan waktu yang mepet di akhir tahun untuk memaksimalkan penyerapan demi kepentingan masyarakat. “Kita perlu mengapresiasi apa yang dicapai ini. Dalam waktu yang sangat efesien kita bisa mencapai banyak hal. Semoga apa yang sudah torehkan ini bisa dipertahankan, menjaga kekompakan dan harmoni­sasi untuk kemajuan Kabupaten Agam,” jelasnya.

Bupati Agam Indra Catri mengatakan, apa yang te­lah dicapai pada kesempatan ini akan segera mungkin disampaikan kepada Kementerian Dalam Negeri untuk dievaluasi dan agar dapat segera dilaksanakan.

Sekaitan perubahan penerapan organisasi perangkat daerah dan RPJMD yang baru, bupati mengharapkan agar penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah di Kabupaten Agam dapat berjalan dengan optimal. Banyak pekerjaan yang sudah menunggu, mari sama sama membangun Kabupaten Agam. (h/yat)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM