LAMPAUI TARGET

Kontingen Sawahlunto Sudah Koleksi 32 Emas


Selasa,29 November 2016 - 00:28:07 WIB
Kontingen Sawahlunto Sudah Koleksi 32 Emas Wawako Sawahlunto Ismed berfoto bersama tim bridge Sawahlunto yang berhasil mempersembahkan 2 emas, 1 perak dan 2 perunggu pada ajang Porprov Sumbar XIV. (RIKI YUHERMAN)

SAWAHLUNTO, HALUAN — Sebanyak 3 medali emas di persembahkan oleh lifter putri Yelli G atlet angkat besi PAB­BSI Sawahlunto menambah koleksi perolehan Kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Por­prov)  XIV Kota Sawahlunto hingga hari kesembilan pelak­sanaan di Kota Padang dengan raihan 32 emas, 47 perak dan 54 perunggu. Capaian ini telah melewati perolehan medali Sawahlunto saat di Porprov XIII Dharmasraya 2014 lalu. 

“Alhamdulillah berkat kerja keras atlet, pelatih, ofisial dan doa kita bersama kontingen Sawahlunto mampu terus men­dulang perolehan medali di seluruh cabang yang diikuti,” kata Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indo­ne­sia (KONI) Sawahlunto Reinaldi Saputra kepada Haluan, Senin (28/11).

Disebutkan Reinaldi, pero­lehan medali ini masih ada harapan untuk bertam­bah, karena Selasa (29/11), hari terakhir Porprov masih ada cabang olahraga yang masih berlaga.

Medali emas perdana Sa­wah­lunto, sebut­nya, dipersem­bahkan oleh Oka Bermana atlet binaraga PABBSI yang disusul oleh Iwan Samurai.

Selanjutnya cabor wushu berhasil mengumpulkan 3 emas, 2 perak,  5 perunggu. Tarung derajat 2 emas, 5 perak, 3 perunggu. Bridge 2 emas, 1 perak dan 2 perunggu. Karate 1 emas,  2 perunggu. Tinju 1 emas, 5 perunggu.

Berikutnya, senam 2 perak dan 3 perunggu. Aero Sport 2 emas,  3 perak. Muathay 1 perak,  1 perunggu. Taekwondo 1 perak. Tenis meja 1 perak dan 3 perunggu.

Selanjutnya, atletik 3 perak dan 2 perunggu. Gulat 1 perak 2 perunggu. Kempo hingga berita ini diturunkan sudah dapat 2 emas,  3 perak dan 6 perunggu termasuk perolehan sementara PABBSI dengan  7 emas,  5 perak dan 3 perunggu. Untuk dua cabang ini, lanjut­nya,  masih ada peluang untuk menambah perbendaharaan medali. 

“Yang cukup menarik ada­lah cabang panjat tebing dan panahan di mana panjat tebing mampu mendulang 7 emas,  6 perak dan 7 perunggu,  padahal pada Porprov sebelumnya ha­nya mampu meraih 1 emas,  3 perak,  2 perunggu. Termasuk panahan yang sebelumnya tidak ikut sekali berlaga mampu mendulang 5 emas, 7 perak dan 6 perunggu,” ungkapnya.

Sementara itu Wakil Walikota Sawahlunto Ismed yang senantiasa hadir memberi semangat para atlet, merasa bangga dan terharu atas semua perjuangan yang telah di per­sembahkan untuk kota ini. Perolehan medali, sebutnya, melampaui ekspetasi yang diharapkan. 

“Kita berharap hanya  23 emas tahun ini, namun kon­tingen mampu memberi lebih hingga 30 emas, dan ini merupakan kebanggaan dan kebahagiaan seluruh masya­rakat Sawahlunto,” ungkapnya.

Ismed menilai, perjuangan para atlet termasuk program Sawahlunto Bisa telah memb­uahkan hasil yang terbaik bagi patriot olahraga ‘Kota Arang’.(h/mg-rki)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM