Nadine Chandrawinata Suka Dongeng


Selasa,29 November 2016 - 00:24:54 WIB
Nadine Chandrawinata Suka Dongeng Nadine Chandrawinata.

Nadine Chandrawinata mengaku terpikat dengan dongeng. Mendengarkan dongeng ketika kecil memiliki efek besar setelah dia dewasa.

Ketika Nadine masih anak-anak, dia selalu mendapatkan cerita dongeng dari ibunya. Pelbagai macam cerita yang memainkan ima­jinasi terutama cerita tentang hewan selalu menemani hari-harinya. “Ceritanya tentang beruang ambil madu co­n­tohnya, kebanyakan tentang bi­natang, karakter-karak­ter mereka,” kata Putri Indonesia 2015 ini.

Nadine pun mengaku dari kebiasaan itu pun dia akhirnya tertarik dengan dongeng dan dunia bi­natang. Bahkan dia sudah dal­am tahap proses pembuatan buku dongeng dengan te­man­nya.

“Terutama kampanye tentang lingkungan pada anak-anak pakai versi dongeng ini efisien banget,” kata Nadine setelah membaca dongeng di acara Festival Pen­didikan Banda yang kerja sama dengan Bintang Nutricia.

Nadine berharap bisa menambah pemahaman tentang lingkungan dengan ikut terlibat dalam acara pendidikan di daerah pelosok In­do­nesia meski dengan mendongeng. Apalagi dongeng pun menjadi tradisi yang sangat lekat dengan kebudayaan Indonesia sehingga manfaat yang ditim­bulkan berkali-kali lipat. (h/rol)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM