Nadine Chandrawinata Suka Dongeng


Selasa,29 November 2016 - 00:24:54 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Nadine Chandrawinata Suka Dongeng Nadine Chandrawinata.

Nadine Chandrawinata mengaku terpikat dengan dongeng. Mendengarkan dongeng ketika kecil memiliki efek besar setelah dia dewasa.

Ketika Nadine masih anak-anak, dia selalu mendapatkan cerita dongeng dari ibunya. Pelbagai macam cerita yang memainkan ima­jinasi terutama cerita tentang hewan selalu menemani hari-harinya. “Ceritanya tentang beruang ambil madu co­n­tohnya, kebanyakan tentang bi­natang, karakter-karak­ter mereka,” kata Putri Indonesia 2015 ini.

Nadine pun mengaku dari kebiasaan itu pun dia akhirnya tertarik dengan dongeng dan dunia bi­natang. Bahkan dia sudah dal­am tahap proses pembuatan buku dongeng dengan te­man­nya.

“Terutama kampanye tentang lingkungan pada anak-anak pakai versi dongeng ini efisien banget,” kata Nadine setelah membaca dongeng di acara Festival Pen­didikan Banda yang kerja sama dengan Bintang Nutricia.

Nadine berharap bisa menambah pemahaman tentang lingkungan dengan ikut terlibat dalam acara pendidikan di daerah pelosok In­do­nesia meski dengan mendongeng. Apalagi dongeng pun menjadi tradisi yang sangat lekat dengan kebudayaan Indonesia sehingga manfaat yang ditim­bulkan berkali-kali lipat. (h/rol)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM