Apel Kebhinnekaan Cinta Damai Khidmat


Senin,28 November 2016 - 00:45:06 WIB
Apel Kebhinnekaan Cinta Damai Khidmat DEKLARASI Kebhinnekaan Cinta Damai di Kota Padang Panjang yang diikuti oleh berbagai elemen masyarakat.

PADANG PANJANG, HALUAN — Kebersamaan adalah salah satu kunci untuk mencapai tujuan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara, sebagaimana tertuang dalam pembukaan UUD 1945, sehingga segala bentuk tantangan, hambatan, ancaman dan gangguan baik internal maupun eksternal akan mudah diatasi.

Demikianlah yang di­sampaikan oleh Walikota Padang Panjang Hendri Arnis saat menjadi Irup Apel Besar Kebhinekaan Cinta Damai di hadapan para ASN, unsur TNI/ Polri, para pelajar beser­ta seluruh lapisan masyarakat dari Kota Padang Panjang maupun Tanahdatar yang diwakili oleh ninik mamak, wali nagari serta para tokoh masyarakat setempat di La­pa­ngan Anas Karim, Selasa (22/11) lalu.

Turut hadir pada acara tersebut, Kapolres Padang Panjang AKBP Cepi Noval SIK, Kasdim 0307 Tanah­datar Mayor Aryoko, para pejabat pemerintah, pejabat TNI, Polri dan undangan lainnya.

Hendri Arnis menga­ta­kan, dengan adanya Apel Besar Kebhinekaan Cinta Damai, dirinya berharap akan tercapai tujuan untuk me­melihara keamanan dan ke­ter­tiban masyarakat, mem­perkuat solidaritas an­tara TNI- Polri dan peme­rintah daerah serta tokoh ma­sya­rakat, lalu mendukung pem­bangunan daerah.

Kemudian tercapai tujuan terbangunnya komunikasi secara intens, transparan sinergi yang harmonis, kese­taraan dalam penyelesaian masalah, komitmen untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat serta membangun kemitraan inter­nal.

Lebih lanjut disampaikan Hendri Arnis, membangun kemitraan eksternal dalam partisipasi aktif dan juga ikut proaktif dalam kegiatan masyarakat sekaligus untuk pendekatan dini mencegah secara dini terhadap situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Lebih jauh Hendri Arnis menyampaikan perbedaan keragaman suku bangsa dan budaya, perbedaan agama dan aneka aliran kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, perbedaan ras dan warna kulit, serta bermacam-macam golongan dan kelompok yang berbeda, tidaklah menjadi penghalang bagi bangsa kita untuk bersatu.

“Tentunya hal itu akan dapat terwujud karena ada­nya kesadaran untuk menge­depankan nilai persatuan dan kesatuan di atas segala bentuk perbedaan, kesadaran per­satuan dan kesatuan yang dibalut dalam semboyan Bhi­n­­neka Tunggal Ika, Tan Hana Dharma Mang­rawa yang artinya ber­beda-beda tetapi tetap satu jua, dan tidak ada pengabdian yang mendua,” ungkapnya.

Di pengujung acara, Wa­likota Padang Panjang Hendri Arnis bersama unsur For­kopimda dan tokoh masya­rakat, mendatangani pernya­taan deklarasi bersama Ke­bhinnekaan Cinta Damai. Di mana, isi deklarasi di Kota Padang Panjang itu diba­cakan oleh Hendri Arnis dan diikuti oleh seluruh perserta apel. (h/mg-pis)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM