Status Tanah Pasar Padang Panjang, MKAN Gugat Pemko


Jumat,25 November 2016 - 17:55:19 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Status Tanah Pasar Padang Panjang, MKAN Gugat Pemko Walikota Padang Panjang Hendri Anis saat mengunjungi Pasar Padang Panjang.

PADANG PANJANG, HALUAN—Merasa kecolongan atas sertifikat tanah seluas 16.200 M2 yang sekarang menjadi lokasi Pasar Padang Panjang oleh Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang.

 

Majelis Kerapatan Adat Nagari (MKAN) Batipuh dan X Koto mengajukan gugatan ke Pengadilan Negeri Padang Panjang dengan nomor gugatan 18/PDTG/2016/PN-PDP. Namun, persidangan yang telah dijadwalkan Kamis (25/11) kemarin, batal dilaksanakan karena  adanya salah satu pihak tergugat yang berhalangan hadir.

 

Ketua MKAN Batipuh dan X Koto Basrizal Dt. Pangulu Basa didampingi Ketua KAN Gunung IM.Dt Mangkudun bersama puluhan ninik mamak dan kuasa hukum MKAN usai mengikuti sidang perdana menyampaikan, gugatan yang didaftarkan 20 Oktober silam, merupakan bentuk perjuangan dari MKAN atas hak masyarakat Batipuh dan X Koto terhadap status tanah ulayat di Pasar Padang Panjang.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,14 November 2016 - 23:37:40 WIB

    Berubah Status Menjadi BLUD, Manajemen RSUD Harus Tingkatkan Kinerja

    AROSUKA, HALUAN — Sebagai satu-satu­nya rumah sakit yang berada di Kabupaten Solok, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arosuka dituntut untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan prima kepada masya­rakat. Upaya untuk menj.
  • Kamis,13 Oktober 2016 - 01:31:08 WIB

    Pasbar Harus Lepaskan Status Tertinggal

    PASBAR, HALUAN — Jika tidak ada aral melintang, dalam dua tahun ke depan, Pe­merintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) targetkan bisa keluar dari predikat sebagai daerah tertinggal..
  • Jumat,23 September 2016 - 02:26:01 WIB

    Telat Bayar, Status Kepesertaan BPJS Kesehatan Dicabut

    Telat Bayar, Status Kepesertaan BPJS Kesehatan Dicabut PASAMAN, HALUAN — Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan akan menghentikan sementara ke­pesertaan BPJS Kesehatan bila peserta terlambat melakukan pembayaran iuran kepesertaan..
  • Kamis,21 Juli 2016 - 18:30:46 WIB

    Tim Vulkanologi Segera Turun untuk Tetapkan Status Terbaru Talamau Pascagempa

    Tim Vulkanologi Segera Turun untuk Tetapkan Status Terbaru Talamau Pascagempa PASBAR, HALUAN—Setelah terjadinya gempa beberapa waktu lalu, Gunung Talamau sempat diwaspadai aktif. Namun, sekarang kepastian status gunung tersebut belum jelas atau belum bisa disebut aman. Untuk itu, tim vulkanologi dari.
  • Jumat,01 Juli 2016 - 05:07:44 WIB

    Status Tanah UMMY Solok Diserahkan ke Pemko

    Status Tanah UMMY Solok Diserahkan ke Pemko SOLOK, HALUAN – Status tanah tempat pendirian kam­pus Universitas Mahaputra Mu­hammad Yamin (UM­MY) Solok di jalan Jendral Sudir­man Kota Solok sudah dise­rahkan Pemerintah Kota Solok dan DPRD untuk pem­bangu­nan kam.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM