Wako Kukuhkan Pengurus LKKS


Kamis,24 November 2016 - 00:34:44 WIB
Wako Kukuhkan  Pengurus LKKS Walikota Ramlan Nurmatias dan Ketua LKKS Ny Yessi Ramlan Nurmatias foto bersama dengan pengurus LKKS Kota Bukittinggi usai pelantikan. (GATOT)

BUKITTINGGI, HALUAN —Pengurus Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kota Bukittinggi masa bhakti 2016-2021, dilantik oleh Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, di Aula DPKAD Bukittinggi, Selasa (22/11).

Dalam pelantikan itu, Ny. Hj. Yessi Ramlan nurmatias dilantik sebagai ketua dan Ny. Hj. Kha­dijah Irwandi sebagi wakil ketua I. Sedangkan untuk Ketua Harian Kepala Dinas Sosial Dan Tenaga Kerja (Sosnaker) dengan  Se­kretaris Saldon.

Ramlan mengatakan, penye­leng­garaan kesejahteraan sosial secara integritas dan sinergis menjadi perhatian khusus Pemko Bukittinggi. Khususnya program perlindungan sosial terhadap penyandang masalah sosial (PSM) yang semakin kompleks dan harus ditangani secara berkesinambungan.

Keseriusan pemerintah tersebut, terang Ramlan ternyata membuahkan hasil dengan capaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Bukittinggi  78.72 % yang merupakan tertinggi di Sumatera Barat. Angka ini memberikan gambaran menye­luruh tentang keberhasilan pemba­ngunan di kota sanjai terhadap peningkatan kualitas manusia. Capaian ini tentu tidak terlepas dari peran serta seluruh stake holder termasuk lembaja kesejah­teraan sosial.

Menurut pasal  43 UU Nomor 11/2009 tentang kesejateraan sosial, LKKS mempunyai tugas mengkoordinasikan dan membina organisasi / lembaga sosial yang ada di daerah tersebut. Serta mengembangkan model pelayanan kesejahteraan sosial.

Ramlan berharap dengan di­lant­iknya kepengurusan LKKS Kota Bukittinggi, kebersamaan dan sinergisitas kerja yang teren­cana dan terukur dalam penye­lenggaraan kesejahteraan sosial betul-betul dapat terwujud. Dan yang terpenting tetap mengacu pada peraturan perundang-unda­nagn serta kebijakan penyeleng­garaan yang telah ditetapkan pemerintah. (h/tot)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM