Kemenag dan BPJS Kesehatan Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Leher Rahim


Kamis,24 November 2016 - 00:34:00 WIB
Kemenag dan  BPJS Kesehatan Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Leher Rahim KAKAN Kemenang Kota Bukittinggi H. Muhamad Nur, MA, Kasi Pendidikan Masdrasah Tri Andriani Djusair, S.Ag dan Kepala Unit BPJS Kesehatan Cabang Bukittinggi Dewi ketika mendengarkan pemaparan dari narasumber Dr. Erman Ramli di kegiatan Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Leher Rahim di MAN 1 Model Bukittinggi, Rabu(23/11). (WETRIZON)

BUKITTINGGI, HALUAN —Ke­men­terian Agama Kota Bukittinggi bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Kota Bukittinggi menggelar kegiatan Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Leher Rahim di MAN 1 Model Bu­kittinggi, Rabu(23/11).

Kegiatan tersebut merupakan gera­kan peduli kanker serviks untuk guru dalam rangka memperingati hari guru, yang dihadiri oleh seluruh guru dan istri guru dilingkungan Kemenag Kota Bukittinggi dengan mendatangkan narasumber Dr. Erman Ramli.

Kakan Kemenag Kota Bukittinggi H. Muhamad Nur, MA dalam membuka kegiatan itu mengatakan guru adalah orang yang berjasa dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan hidup bangsa. Oleh sebab itu, kesehatan seorang guru harus diperhatikan agar bisa dengan baik memberikan pendidikan.

“Orang yang bisa menimba ilmu adalah orang yang sehat dan orang yang bisa memberikan ilmu adalah orang yang sehat juga.

Oleh karena itu, melalui sosialisasi ini diharapkan bisa mening­katkan pengetahuan guru-guru tentang kanker serviks, sehingga nantinya jika terdapat indikasi penyakit tersebut di diri mereka masing-masing, mereka bisa segera mencegah dan mengobatinya,” imbuhnya.

Selanjutnya, Muhamad Nur meng­ucapkan terimakasih dan memberikan apresasi kepada BPJS Kesehatan se­hingga terselenggaranya kegiatan tersebut. Ia berharap kedepannya sinergitas antara Kemenag dan BPJS Kesehatan bisa lebih ditingkatkan lagi, demi terwujudnya visi Kementerian Agama yaitunya menciptakan masyar­akat yang sejahtera lahir dan batin.

Sementara itu, Kepala BPJS Kese­hatan Cabang Kota Bukittinggi melalui Kepala Unit Dewi dalam sambutannya menyampaikan selain kegiatan sosialisasi tersebut, juga akan digelar pemeriksaan IVA papsmeer gratis di seluruh puskesmas Kota Bukittinggi dan Klinik Prodia mulai 24 November hingga 10 Desember 2016 nanti.

“Guru dan istri guru silahkan men­datangi puskesmas terdekat untuk melakukan pemeriksaan IVA paps­meer,” terangnya. (h/wet)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM