Kemenag dan BPJS Kesehatan Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Leher Rahim


Kamis,24 November 2016 - 00:34:00 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Kemenag dan  BPJS Kesehatan Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Leher Rahim KAKAN Kemenang Kota Bukittinggi H. Muhamad Nur, MA, Kasi Pendidikan Masdrasah Tri Andriani Djusair, S.Ag dan Kepala Unit BPJS Kesehatan Cabang Bukittinggi Dewi ketika mendengarkan pemaparan dari narasumber Dr. Erman Ramli di kegiatan Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Leher Rahim di MAN 1 Model Bukittinggi, Rabu(23/11). (WETRIZON)

BUKITTINGGI, HALUAN —Ke­men­terian Agama Kota Bukittinggi bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Kota Bukittinggi menggelar kegiatan Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Leher Rahim di MAN 1 Model Bu­kittinggi, Rabu(23/11).

Kegiatan tersebut merupakan gera­kan peduli kanker serviks untuk guru dalam rangka memperingati hari guru, yang dihadiri oleh seluruh guru dan istri guru dilingkungan Kemenag Kota Bukittinggi dengan mendatangkan narasumber Dr. Erman Ramli.

Kakan Kemenag Kota Bukittinggi H. Muhamad Nur, MA dalam membuka kegiatan itu mengatakan guru adalah orang yang berjasa dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan hidup bangsa. Oleh sebab itu, kesehatan seorang guru harus diperhatikan agar bisa dengan baik memberikan pendidikan.

“Orang yang bisa menimba ilmu adalah orang yang sehat dan orang yang bisa memberikan ilmu adalah orang yang sehat juga.

Oleh karena itu, melalui sosialisasi ini diharapkan bisa mening­katkan pengetahuan guru-guru tentang kanker serviks, sehingga nantinya jika terdapat indikasi penyakit tersebut di diri mereka masing-masing, mereka bisa segera mencegah dan mengobatinya,” imbuhnya.

Selanjutnya, Muhamad Nur meng­ucapkan terimakasih dan memberikan apresasi kepada BPJS Kesehatan se­hingga terselenggaranya kegiatan tersebut. Ia berharap kedepannya sinergitas antara Kemenag dan BPJS Kesehatan bisa lebih ditingkatkan lagi, demi terwujudnya visi Kementerian Agama yaitunya menciptakan masyar­akat yang sejahtera lahir dan batin.

Sementara itu, Kepala BPJS Kese­hatan Cabang Kota Bukittinggi melalui Kepala Unit Dewi dalam sambutannya menyampaikan selain kegiatan sosialisasi tersebut, juga akan digelar pemeriksaan IVA papsmeer gratis di seluruh puskesmas Kota Bukittinggi dan Klinik Prodia mulai 24 November hingga 10 Desember 2016 nanti.

“Guru dan istri guru silahkan men­datangi puskesmas terdekat untuk melakukan pemeriksaan IVA paps­meer,” terangnya. (h/wet)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,28 Juni 2016 - 04:55:02 WIB

    Kemenag Kabupaten Solok Santuni 40 Anak Yatim

    Arosuka, Haluan — Keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok menggelar buka puasa bersama di Aula Hubbul Wathan Kantor Kemenag Kab. Solok, Jumat (24/6). Selain untuk menjalin silaturrahmi bagi seluruh keluarga .
  • Jumat,03 Juni 2016 - 04:01:09 WIB
    Penentuan Awal Puasa

    Kemenag Pasaman Imbau Masyarakat Ikut Pemerintah

    PASAMAN, HALUAN — Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pasaman, Abdel Haq meng­harapkan seluruh masyarakat di daerah itu serentak memulai awal Ramadan..
  • Kamis,26 Mei 2016 - 04:52:28 WIB

    22 Santri RA Al-Ikhlas DWP Kemenag Pasbar Diwisuda

    22 Santri RA Al-Ikhlas DWP Kemenag Pasbar Diwisuda PASBAR, HALUAN — Se­banyak 22 orang santri Rau­dhatul Adfal (RA) Al-Ikhlas DWP (Dharma Wanita Per­satuan) Unit Kementerian Agama Pasaman Barat, R­abu (25/5) mengikuti wi­suda. Tanda tamatnya me­reka dari lembaga pen­.
  • Kamis,12 Mei 2016 - 04:17:17 WIB

    Pegawai Kemenag Diberi Penyuluhan Hukum

    TANAH DATAR, HALUAN — Pegawai di lingkungan Kementerian Agama dituntut untuk selalu waspada dengan hal-hal yang bersentuhan dengan hukum. Kepala Kanwil Kemenag Sumbar mengimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya di ling.
  • Selasa,12 April 2016 - 02:56:57 WIB
    Meriahkan HJK ke 103

    Kemenag Gelar Lomba Lagu Minang dan Tahfiz

    AROSUKA, HALUAN—Me­meriahkan momentum peringatan Hari Jadi Ka­bupaten Solok (HJK) ke 103 tahun 2016 ini, kantor kementerian agama kabu­paten Solok menggelar se­jumlah kegiatan. Seperti yang terlihat pada, Kamis (7/4) l.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM