CEGAH PERILAKU MENYIMPANG

Siswa Tak Boleh Pakai Smartphone


Kamis,24 November 2016 - 00:31:52 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Siswa Tak Boleh Pakai Smartphone BUPATI Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi memberikan motivasi kepada para siswa seputar bahaya narkoba dan pergaulan bebas di SMA N 1 Lintau. (EMRIZAL)

BATUSANGKAR, HALUAN — Pemkab Tanah Datar mengeluarkan edaran yang tidak memperbolehkan siswa SD sampai SMA membawa smartphone (telepon genggam untuk mengakses internet) karena gawai canggih ini diduga merupakan salah satu faktor penyebab timbulnya berbagai penyimpangan perilaku siswa terjadi baru-baru ini di Tanah Datar.

Hal itu disampaikan Bu­pati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, beberapa hari lalu di hadapan 1.500 siswa se-Kecamatan Lintau Buo Utara dan Lintau Buo, saat mela­kukan sosialisasi tentang bahaya narkoba, seks bebas dan pernikahan usia dini.

“Larangan ini untuk me­ningkatkan kualitas sumber daya manusia, agar siswa terhindar dari pengaruh bu­ruk teknologi, termasuk bahaya narkoba seperti yang disosialisasikan hari ini, sekaligus mengatasi berbagai fenomena penyimpangan perilaku siswa yang terjadi baru-baru ini,” kata Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi di SMA Negeri 1 Lintau, Jumat (18/11).

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Irman menyampaikan para siswa harus patuh kepada orangtua dan gurunya, karena itu merupakan keberhasilan daerah di  masa mendatang.

Sementara itu, Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) Provinsi Lampung Merrywati mengharapkan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi siswa dalam menghadapi tantangan bahaya narkoba, pergaulan bebas dan penyakit masyarakat lainnya.

“Saya berasal dari sini dan berasal dari anak seorang pedagang kecil, terlepas dari sekarang dikenal sebagai pengusaha sukses di rantau, namun tetap peduli terhadap kampung halaman,” katanya.

Kepala SMA N 1 Lintau Edison menyatakan keber­hasilan generasi mendatang terletak pada perubahan akh­lak dan perilaku ke arah lebih baik. Meskipun tinggi nilai pelajaran di sekolah namun akhlak dan perilaku rendah maka mereka mudah terpe­ngaruh perbuatan negatif. (h/emz)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,12 September 2017 - 01:45:54 WIB
    HASIL KUNJUNGAN KE SEKOLAH

    BNN Temukan Banyak Siswa Ngelem

    BNN Temukan Banyak Siswa Ngelem SAWAHLUNTO, HALUAN - Maraknya penyalahgunaan lem di kalangan remaja di Sawahlunto menjadi salah satu perhatian khusus dari Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Sawahlunto..
  • Sabtu,09 September 2017 - 01:27:37 WIB

    Baz Nagari Sungai Pua Salurkan Beasiswa

    Baz Nagari Sungai Pua Salurkan Beasiswa AGAM, HALUAN -- Ketua Badan Amil Zakat (BAZ) Nagari Sungai Pua, Feri Adrianto didampingi Camat Sungai Pua, Kabupaten Agam, Syafrizal menyalurkan beasiswa kepada 113 santri Pondok Pesantren Limo (Ponpes) Jurai dan mahasiswa di.
  • Selasa,15 Agustus 2017 - 22:16:00 WIB

    Mahasiswa Malaysia Kunjungi Tanah Datar

    Mahasiswa Malaysia Kunjungi Tanah Datar TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM--Kunjungan 19 mahasiswa serta dosen Universitas Islam Antar Bangsa Malaysia (UIAM) dan ditemani tokoh perantau Minang Malaysia Haswin Darwis mendapat antusias yang tinggi dari pemerintah daerah..
  • Selasa,15 Agustus 2017 - 11:07:00 WIB

    Semarakkan HUT RI, Siswa SD di Agam Ikut Lomba Marathon

    Semarakkan HUT RI, Siswa SD di Agam Ikut Lomba Marathon AGAM, HARIANHALUAN.COM- Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 72, Pemerintah Kabupaten Agam menggelar lomba lari marathon 6K se-Kecamatan Lubuk Basung, Senin (14/8). Kegiatan ini diikuti rat.
  • Kamis,11 Mei 2017 - 18:03:04 WIB

    Naskah Kuno di Desa Terindah di Dunia Rusak, Mahasiswa Unand Lakukan Konservasi

    Naskah Kuno di Desa Terindah di Dunia Rusak, Mahasiswa Unand Lakukan Konservasi PADANG, HARIANHALUAN.COM—Naskah kuno di Nagari Pariangan, Kabupaten Tanah Datar banyak yang rusak. Mengatasi agar informasi di naskah tersebut, empat mahasiswa Sastra Indonesia Universitas Andalas (Unand) angkatan 2014 mela.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM