PESAN BUPATI SYAHIRAN SAAT SILATURAHIM

Haji dan Hajjah Harus jadi Contoh


Kamis,24 November 2016 - 00:30:54 WIB
Haji dan Hajjah Harus jadi Contoh Bupati Pasbar H. Syahiran bersilaturahim dengan jemaah haji angkatan 2016. Terlihat mantan Ketua Kloter H. Yulianto bersama dengan jemaah haji.

PASBAR, HALUAN — Ketika gelar haji dan hajjah sudah bertengger di nama, maka harus dibarengi dengan perilaku yang baik. Pasalnya, gelar haji dan hajjah sudah sepantasnya menjadi contoh di tengah-tengah masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Pasbar H. Syahiran ketika bersilaturahmi dengan jemaah haji tahun 2016 di kediaman Wakil Bupati H. Yulianto Senin (21/11) lalu. Syahiran meminta persatuan jemaah haji setiap tahunnya kalau bisa mengadakan perte­muan agar silaturahmi tidak sampai terputus.

“Saya sangat mengap­resiasi apa yang telah dilakukan oleh Wakil Bupati H Yulianto ini. Mengundang teman-teman jemaah haji seangkatan. Teman-teman seangkatan saya saja sekarang sudah banyak yang lupa memberikan kabar. Paling hanya kabar duka bahwa ada salah satu anggota kita dulu yang meninggal dunia,” cerita Syahiran panjang lebar.

Ia menambahkan, ketika ide yang dicetuskan oleh Wakil Bupati H. Yulianto untuk bersilaturahmi jangan sampai terputus, kalau bisa setiap tahun diadakan kegiatan yang seperti itu. Sebab, jemaah haji harus bisa menjadi contoh bagi ma­syarakat dari segala segi.

“Kita yang sudah bergelar haji jangan lagi melakukan hal-hal negatif yang akan merusak citra haji dan hajjah kita. Jika itu terjadi maka cemooh yang akan dipe­roleh,” ulas Syahiran.

Dijelaskan bupati, jika ibadah haji yang dilakukan diterima oleh Allah, dan memperoleh predikat haji mabrur. Maka haji dan hajjah bisa menolong pemerintah dalam menyukseskan pem­bangunan.

“Semoga kita yang telah bergelar haji dan hajjah men­jadi haji dan hajjah yang mabrur hendaknya,” papar Syahiran.

Sementara itu, sebagai tuan rumah dan sekaligus sebagai Ketua Kloter H. Yulianto bertekad akan men­jalin silaturahmi dengan ang­katan haji 2016. Kebersamaan ketika me­nunaikan ibadah haji masih dirasakan sampai sekarang.

“Saya masih ingat bagai­mana teman-teman seang­katan 2016 saling mem­berikan motivasi. Rasa keke­luargaan itu pula yang mem­buat saya berkeinginan untuk mempererat tali silaturahmi,” kata Yulianto.

Ia juga bertekad sila­turahmi angkatan jemaah haji tahun 2016 dilakukan sekali setahun. Selain itu, ia juga meminta jemaah haji tahun 2016 ini bisa menjadi contoh di tengah-tengah masyarakat.

Dalam kesempatan itu, ceramah agama dari Ustad H. Antoni warga Pasaman Barat yang tinggal di Arab Saudi juga kembali mengingatkan jemaah haji perihal kebaikan.

Sebagai warga Pasbar yang tinggal di Arab Saudi, katanya, sudah menjadi ke­wa­jiban baginya mem­bim­bing jemaah haji ketika bulan haji datang. (h/ows/idn)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM