PESAN BUPATI SYAHIRAN SAAT SILATURAHIM

Haji dan Hajjah Harus jadi Contoh


Kamis,24 November 2016 - 00:30:54 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Haji dan Hajjah Harus jadi Contoh Bupati Pasbar H. Syahiran bersilaturahim dengan jemaah haji angkatan 2016. Terlihat mantan Ketua Kloter H. Yulianto bersama dengan jemaah haji.

PASBAR, HALUAN — Ketika gelar haji dan hajjah sudah bertengger di nama, maka harus dibarengi dengan perilaku yang baik. Pasalnya, gelar haji dan hajjah sudah sepantasnya menjadi contoh di tengah-tengah masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Pasbar H. Syahiran ketika bersilaturahmi dengan jemaah haji tahun 2016 di kediaman Wakil Bupati H. Yulianto Senin (21/11) lalu. Syahiran meminta persatuan jemaah haji setiap tahunnya kalau bisa mengadakan perte­muan agar silaturahmi tidak sampai terputus.

“Saya sangat mengap­resiasi apa yang telah dilakukan oleh Wakil Bupati H Yulianto ini. Mengundang teman-teman jemaah haji seangkatan. Teman-teman seangkatan saya saja sekarang sudah banyak yang lupa memberikan kabar. Paling hanya kabar duka bahwa ada salah satu anggota kita dulu yang meninggal dunia,” cerita Syahiran panjang lebar.

Ia menambahkan, ketika ide yang dicetuskan oleh Wakil Bupati H. Yulianto untuk bersilaturahmi jangan sampai terputus, kalau bisa setiap tahun diadakan kegiatan yang seperti itu. Sebab, jemaah haji harus bisa menjadi contoh bagi ma­syarakat dari segala segi.

“Kita yang sudah bergelar haji jangan lagi melakukan hal-hal negatif yang akan merusak citra haji dan hajjah kita. Jika itu terjadi maka cemooh yang akan dipe­roleh,” ulas Syahiran.

Dijelaskan bupati, jika ibadah haji yang dilakukan diterima oleh Allah, dan memperoleh predikat haji mabrur. Maka haji dan hajjah bisa menolong pemerintah dalam menyukseskan pem­bangunan.

“Semoga kita yang telah bergelar haji dan hajjah men­jadi haji dan hajjah yang mabrur hendaknya,” papar Syahiran.

Sementara itu, sebagai tuan rumah dan sekaligus sebagai Ketua Kloter H. Yulianto bertekad akan men­jalin silaturahmi dengan ang­katan haji 2016. Kebersamaan ketika me­nunaikan ibadah haji masih dirasakan sampai sekarang.

“Saya masih ingat bagai­mana teman-teman seang­katan 2016 saling mem­berikan motivasi. Rasa keke­luargaan itu pula yang mem­buat saya berkeinginan untuk mempererat tali silaturahmi,” kata Yulianto.

Ia juga bertekad sila­turahmi angkatan jemaah haji tahun 2016 dilakukan sekali setahun. Selain itu, ia juga meminta jemaah haji tahun 2016 ini bisa menjadi contoh di tengah-tengah masyarakat.

Dalam kesempatan itu, ceramah agama dari Ustad H. Antoni warga Pasaman Barat yang tinggal di Arab Saudi juga kembali mengingatkan jemaah haji perihal kebaikan.

Sebagai warga Pasbar yang tinggal di Arab Saudi, katanya, sudah menjadi ke­wa­jiban baginya mem­bim­bing jemaah haji ketika bulan haji datang. (h/ows/idn)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,05 Juli 2017 - 14:36:38 WIB

    251 CJH Siapkan Diri Menjadi Haji Mabrur

    251 CJH Siapkan Diri Menjadi Haji Mabrur PASBAR, HALUAN-- Bupati Pasaman Barat, H. Syahiran menghimbau kepada 251 orang Calon Jamaah Haji (CJH) asal Pasbar agar benar-benar menjaga kesiapan fisik, mental dan spiritual yang prima untuk mencapai predikat haji yang mab.
  • Rabu,26 April 2017 - 10:29:09 WIB

    Kuota Haji Padang Panjang bertambah 14 Orang

    Kuota Haji Padang Panjang bertambah 14 Orang PADANG PANJANG, HALUAN — Kuota Jamaah Calon Haji (JCH) untuk Kota Padang Panjang untuk pemberangkatan pada musim Haji 2017 ini bertambah 14 orang. Sebelumnya hanya 167 JCD menjadi 181 JCH..
  • Selasa,04 April 2017 - 12:03:50 WIB

    Pendaftar Haji Pasbar Meningkat

    PASBAR, HALUAN – Kesadaran warga Pasaman Barat, untuk mendaftarkan dirinya sebagai calon jemaah haji ke tanah suci dari daerahnya, terus meningkat. Dari Januari hingga bulan Maret 2017, jumlah pendaftar dan tercatat di Sist.
  • Selasa,21 Maret 2017 - 15:38:53 WIB

    Persiapan 90 Persen, Jamaah Calon Haji Tanah Datar Lakukan Check Up

    Persiapan 90 Persen, Jamaah Calon Haji Tanah Datar Lakukan Check Up TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Musim haji tahun ini, proses pengurusan paspor Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Tanah Datar hampir rampung di imigrasi wilayah III Bukittinggi. Sementara proses pelunasan biaya penyelenggaraan.
  • Kamis,29 September 2016 - 02:13:18 WIB

    Jemaah Haji Bukittinggi Pulang Dengan Selamat

    BUKITTINGGI, HALUAN— Sebanyak 259 rom­bongan Jemaah Haji Kota Bukittinggi yang tergabung dalam Kelompok terbang (Klo­ter) tujuh, kembali kekampung halaman dengan selamat..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM