Pariaman Tengah Juara Umum MTQ Pariaman


Rabu,23 November 2016 - 00:48:30 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Pariaman Tengah Juara Umum MTQ Pariaman Wakil Walikota Genius Umar, menyerahkan piala bergilir juara umum MTQ ke Camat Pariaman Tengah.

PARIAMAN, HALUAN — Kecamatan Pariaman Tengah keluar sebagai Juara Umum MTQ ke- 7 tingkat Kota Paria­man dan diikuti Kecamatan Pariaman Utara, Kecamatan Pariaman Timur dan Keca­matan Pariaman Selatan yang berlangsung di Kecamatan Pariaman Utara dari tanggal 17 – 20 November 2016.

Kecamatan Pariaman Te­ngah mengoleksi juara I se­banyak 9 cabang, juara II, 11 cabang dan juara III, 3 cabang. Kecamatan Pariaman Utara meraih juara I sebanyak 9 cabang, juara II, 7 cabang dan juara III, 9 cabang.

Untuk Kecamatan Paria­man Timur mengumpulkan juara I sebanyak 6 cabang, juara II, 8 cabang dan juara III, 9 cabang. dan Kecamatan Pariaman Selatan, juara I seba­nyak 4 cabang, juara II, 5 cabang dan juara III, 10 ca­bang.

Wakil Walikota Pariaman Genius Umar pada penutupan di halaman Kantor Camat Pariaman Utara, Minggu (20/11) sore, mengatakan, ajang ini harus terus berlanjut pem­binaannya. Untuk itu kegiatan MTQ perlu menjadi perhatian semua pihak.

Begitupun program Magrib Mengaji yang dilaksanakan Pemko Pariaman, hendaknya mendapatkan tempat di hati masyarakat dan didukung ber­sama, sehingga program ini benar-benar dirasakan man­faatnya oleh semua pihak.

“Mari kita ramaikan mesjid dan musala di tempat tinggal kita, dengan membaca Alquran dari setelah salat magrib sampai masuknya waktu salat isya. Insyaallah apabila dilaksa­nakan, bisa membentengi ge­nerasi muda dari pengaruh negatif era globalisasi saat ini,” kata Genius.

Dan Wakil Walikota, lang­sung menyerahkan piala ber­gilir kepada juara umum kepa­da Camat Pariaman Tengah, disaksikan Kepala Kemenag Kota Pariaman Helmi, Sekdako Pariaman Indra Sakti, kepala SKPD, kabag, camat, para panitia dan dewan hakim serta kafilah dari 4 kecamatan yang bertanding di ajang MTQ ini dan masyarakat.(h/tri)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,27 Juli 2017 - 13:28:11 WIB

    14 Desa di Kota Pariaman Kategori Kumuh

    14 Desa di Kota Pariaman Kategori Kumuh PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM – Sebanyak 14 desa di Kota Pariaman sampai kini masih berada dalam kawasan kumuh. Desa-desa tersebut tetap menjadi prioritas oleh Pemerintah Kota Pariaman untuk pengembangan dalam 2017 bersama Bus.
  • Minggu,16 Juli 2017 - 17:21:43 WIB

    Pariaman Bakal Bangun Dua Dermaga Apung

    Pariaman Bakal Bangun Dua Dermaga Apung PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--Dua Dermaga Apung, Agustus ini ba kal dibangun pada dua lokasi di Pariaman yaitu di pantai Gandoriah dan Pulau Tangah. .
  • Minggu,18 Juni 2017 - 22:38:33 WIB

    Penangkaran Penyu di Pariaman Dikelola Provinsi, Pengunjung Tidak Dipungut Biaya

    Penangkaran Penyu di Pariaman Dikelola Provinsi, Pengunjung Tidak Dipungut Biaya PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM—Penangkaran Penyu di Desa Apar Kota Pariaman, masih menjadi ikon wisata oleh masyarakat meski pengelolannya beralih dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Pariaman ke Dinas Kelautan Perikanan Prov.
  • Rabu,14 Juni 2017 - 17:20:37 WIB

    Pasar Pabukoan di Pariaman Nihil Borak dan Rodamin

    Pasar Pabukoan di Pariaman Nihil Borak dan Rodamin PARIAMAN, HALUAN – Makanan dan takjil di Pasar Pabukoan Kota Pariaman aman dari kandungan bahan berbahaya seperti borak dan rodamin..
  • Sabtu,10 Juni 2017 - 14:51:57 WIB

    Sejumlah Lampu Jalan di Kota Pariaman Rusak

    PARIAMAN, HALUAN - Akibat keterbatasan biaya perawatan untuk penerangan umum di Pemko Pariaman, sejumlah lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di lokasi jalan arteri penangkaran penyu di Mangguang terbiarkan rusak. Termasuk juga .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM