Pariaman Tengah Juara Umum MTQ Pariaman


Rabu,23 November 2016 - 00:48:30 WIB
Pariaman Tengah Juara Umum MTQ Pariaman Wakil Walikota Genius Umar, menyerahkan piala bergilir juara umum MTQ ke Camat Pariaman Tengah.

PARIAMAN, HALUAN — Kecamatan Pariaman Tengah keluar sebagai Juara Umum MTQ ke- 7 tingkat Kota Paria­man dan diikuti Kecamatan Pariaman Utara, Kecamatan Pariaman Timur dan Keca­matan Pariaman Selatan yang berlangsung di Kecamatan Pariaman Utara dari tanggal 17 – 20 November 2016.

Kecamatan Pariaman Te­ngah mengoleksi juara I se­banyak 9 cabang, juara II, 11 cabang dan juara III, 3 cabang. Kecamatan Pariaman Utara meraih juara I sebanyak 9 cabang, juara II, 7 cabang dan juara III, 9 cabang.

Untuk Kecamatan Paria­man Timur mengumpulkan juara I sebanyak 6 cabang, juara II, 8 cabang dan juara III, 9 cabang. dan Kecamatan Pariaman Selatan, juara I seba­nyak 4 cabang, juara II, 5 cabang dan juara III, 10 ca­bang.

Wakil Walikota Pariaman Genius Umar pada penutupan di halaman Kantor Camat Pariaman Utara, Minggu (20/11) sore, mengatakan, ajang ini harus terus berlanjut pem­binaannya. Untuk itu kegiatan MTQ perlu menjadi perhatian semua pihak.

Begitupun program Magrib Mengaji yang dilaksanakan Pemko Pariaman, hendaknya mendapatkan tempat di hati masyarakat dan didukung ber­sama, sehingga program ini benar-benar dirasakan man­faatnya oleh semua pihak.

“Mari kita ramaikan mesjid dan musala di tempat tinggal kita, dengan membaca Alquran dari setelah salat magrib sampai masuknya waktu salat isya. Insyaallah apabila dilaksa­nakan, bisa membentengi ge­nerasi muda dari pengaruh negatif era globalisasi saat ini,” kata Genius.

Dan Wakil Walikota, lang­sung menyerahkan piala ber­gilir kepada juara umum kepa­da Camat Pariaman Tengah, disaksikan Kepala Kemenag Kota Pariaman Helmi, Sekdako Pariaman Indra Sakti, kepala SKPD, kabag, camat, para panitia dan dewan hakim serta kafilah dari 4 kecamatan yang bertanding di ajang MTQ ini dan masyarakat.(h/tri)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM