Walikota Ajak Masyarakat Hidup Sehat


Rabu,23 November 2016 - 00:47:47 WIB

PARIAMAN, HALUAN — Biasakan perilaku hidup bersih dan sehat, dan itu bisa dimulai dari diri sendiri. Hidup sehat juga berarti sehat mental dan spiritual, baik fisik dan rohani.

Demikian disampaikan Walikota Pariaman Mukh­lis R dalam membuka So­si­a­lisasi Gerakan Masya­rakat Hidup Sehat (Ger­mas) Kota Paria­man, di gedung pertemuan Pondok Indah, Jumat lalu.

Menjaga kesehatan sangat perlu dalam kehidupan ini, mengatur pola makan yang sehat dan seimbang, dan berolahraga yang cukup, serta mengonsumsi buah setiap harinya. Hal itu suatu langkah yang baik untuk menjaga kesehatan.

Mukhlis R juga menga­takan, selagi sehat, gunakan untuk beraktivitas positif dan menghasilkan, karena apabila sudah menderita sakit, tentu tidak akan dapat berbuat apa-apa.

Penyelenggaraan kegiatan kerja sama anggota DPR RI Komisi IX John Kennedy Azis dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI

Dalam kesempatan terse­but ditandatangani kesepa­katan Germas Kota Paria­man, yang ditandatangani oleh Walikota Mukhlis R, anggota DPR RI John Ken­nedy Azis, Direktorat Ke­menterian Kesehatan RI So­ny P Warao, Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyudin, dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman Bachtiar.

Pada kesempatan itu juga dilakukan kunjungan ke Pus­kesmas Padusunan, puskes­mas yang akan dijadikan Rumah Sakit Umum Kota Pariaman.

Diharapkan dengan kun­jungan anggota DPR RI serta Kemenkes RI ke Kota Paria­man, Kota Pariaman dapat mempunyai rumah sakit tipe D, yang akan menjadi ruju­kan masyarakat Kota Paria­man untuk berobat. (h/tri)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM