Kunjungi Panti Asuhan

TOC Sumbar: Klub Mobil Bukan Klub Negatif


Rabu,23 November 2016 - 00:45:31 WIB
Reporter : Tim Redaksi
TOC Sumbar: Klub Mobil Bukan Klub Negatif Belasan anggota TOC Sumbar berfoto bersama ana-anak dip anti asuhan Tuna Grahita di Kalumbuk, Padang, Minggu (20/11). Kunjungan tersebut merupakan bagian kegiatan sosial TOC Sumbar.

PADANG, HALUAN—Belasan anggota Toyota Owners Club (TOC) Sumbar mengunjungi panti asuhan Tuna Grahita di Kalumbuk, Padang, Minggu (20/11). Dalam kunjungan tersebut, perkumpulan pemilik mobil Toyota tersebut memberikan sejumlah bantuan seperti uang tunai dan pakaian.

Pembinaca TOC Sumbar, David Tuerah, menjelaskan, pihaknya mengunjungi panti asuhan sebagai bentuk kegiatan sosial yang dilakukan oleh klub tersebut. “Kegiatan TOC tidak hanya kegiatan yang berhubungan dengan otomotif, tetapi juga kegiatan sosial. Kegiatan sosial yang sering kami lakukan adalah donor darah yang kami laksanakan sekali tiga bulan. Selain itu, ada juga kegiatan pembersihan pantai Sumbar. Kali ini, kegiatan sosial kami adalah mengunjungi dan memberi bantuan ke panti asuhan,” ujar David yang merupakan Kepala Cabang Auto 2000 By Pass Sumbar di kantornya, Senin (21/11).

TOC Sumbar, kata David, memilih panti asuhan Tuna Grahita sebagai sasaran kunjungan karena ia mendapatkan informasi dari anggota TOC bahwa panti asuhan tersebut jarang mendapatkan kunjungan. Karena itu, pihaknya tergerak untuk berkunjung ke sana dan bercerita dan berbagi keceriaan dengan anak-anak panti asuhan tersebut.

“Anak-anak panti asuhan sebenarnya bukan hanya butuh bantuan materi, tetapi juga butuh diperhatikan, butuh berkomunikasi dengan orang luar, dan butuh dukungan. Saat kami berkunjung ke sana, mereka terlihat senang. Ternyata mereka anak-anak yang kreatif. Mereka membuat pernak-pernik cendera mata yang indah untuk dijual,” tutur David.

Dengan melakukan kegiatan sosial, TOC Sumbar, kata David, ingin memperlihatkan kepada masayarakat bahwa klub mobil tidak seperti yang dikira orang selama ini, bahwa klub mobil adalah klub yang penuh dengan kegiatan negatif.

“Kami ingin menepis asumsi orang yang mengatakan klub mobil adalah klub yang negatif. Kami ingin membuktikan bahwa TOC Sumbar adalah klub yang bukan seperti itu, melainkan memiliki kepedulian sosial yang tinggi,” ucap David.

Ia menambahkan, pada 17 Desember 2016, pihaknya akan menggenar Bazar Toyota. Salah satu kegiatan tersebut adalah kegaiatan ketangkasan dan mewarnai bagi anak-anak, yang juga merupakan bagian kegiatan sosial TOC.

Sementara itu, Kepala Tuna Grahita, Erliza, mengaku senang dikunjungi TOC Sumbar. Pihaknya berterima kasih atas bantuan yang diberikan klub tersebut karena berguna sekali untuk 50 anak di panti itu. (h/dib)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM