Kunjungi Panti Asuhan

TOC Sumbar: Klub Mobil Bukan Klub Negatif


Rabu,23 November 2016 - 00:45:31 WIB
TOC Sumbar: Klub Mobil Bukan Klub Negatif Belasan anggota TOC Sumbar berfoto bersama ana-anak dip anti asuhan Tuna Grahita di Kalumbuk, Padang, Minggu (20/11). Kunjungan tersebut merupakan bagian kegiatan sosial TOC Sumbar.

PADANG, HALUAN—Belasan anggota Toyota Owners Club (TOC) Sumbar mengunjungi panti asuhan Tuna Grahita di Kalumbuk, Padang, Minggu (20/11). Dalam kunjungan tersebut, perkumpulan pemilik mobil Toyota tersebut memberikan sejumlah bantuan seperti uang tunai dan pakaian.

Pembinaca TOC Sumbar, David Tuerah, menjelaskan, pihaknya mengunjungi panti asuhan sebagai bentuk kegiatan sosial yang dilakukan oleh klub tersebut. “Kegiatan TOC tidak hanya kegiatan yang berhubungan dengan otomotif, tetapi juga kegiatan sosial. Kegiatan sosial yang sering kami lakukan adalah donor darah yang kami laksanakan sekali tiga bulan. Selain itu, ada juga kegiatan pembersihan pantai Sumbar. Kali ini, kegiatan sosial kami adalah mengunjungi dan memberi bantuan ke panti asuhan,” ujar David yang merupakan Kepala Cabang Auto 2000 By Pass Sumbar di kantornya, Senin (21/11).

TOC Sumbar, kata David, memilih panti asuhan Tuna Grahita sebagai sasaran kunjungan karena ia mendapatkan informasi dari anggota TOC bahwa panti asuhan tersebut jarang mendapatkan kunjungan. Karena itu, pihaknya tergerak untuk berkunjung ke sana dan bercerita dan berbagi keceriaan dengan anak-anak panti asuhan tersebut.

“Anak-anak panti asuhan sebenarnya bukan hanya butuh bantuan materi, tetapi juga butuh diperhatikan, butuh berkomunikasi dengan orang luar, dan butuh dukungan. Saat kami berkunjung ke sana, mereka terlihat senang. Ternyata mereka anak-anak yang kreatif. Mereka membuat pernak-pernik cendera mata yang indah untuk dijual,” tutur David.

Dengan melakukan kegiatan sosial, TOC Sumbar, kata David, ingin memperlihatkan kepada masayarakat bahwa klub mobil tidak seperti yang dikira orang selama ini, bahwa klub mobil adalah klub yang penuh dengan kegiatan negatif.

“Kami ingin menepis asumsi orang yang mengatakan klub mobil adalah klub yang negatif. Kami ingin membuktikan bahwa TOC Sumbar adalah klub yang bukan seperti itu, melainkan memiliki kepedulian sosial yang tinggi,” ucap David.

Ia menambahkan, pada 17 Desember 2016, pihaknya akan menggenar Bazar Toyota. Salah satu kegiatan tersebut adalah kegaiatan ketangkasan dan mewarnai bagi anak-anak, yang juga merupakan bagian kegiatan sosial TOC.

Sementara itu, Kepala Tuna Grahita, Erliza, mengaku senang dikunjungi TOC Sumbar. Pihaknya berterima kasih atas bantuan yang diberikan klub tersebut karena berguna sekali untuk 50 anak di panti itu. (h/dib)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM