H. Refrizal : Menjaga Nilai Pancasila di Kehidupan Sehari-hari


Selasa,22 November 2016 - 21:21:27 WIB
Reporter : Tim Redaksi
H. Refrizal : Menjaga Nilai Pancasila di Kehidupan Sehari-hari Anggota DPR RI Refrizal saat sosialisasi empat pilar kebangsaan di Pariaman

PARIAMAN, HALUAN – Pancasila tidak hanya sebagailambang, tetapi bagian dari empat pilar MPR RI yakni Pancasila, UUD 1945 Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. Dengan empat pilat tersebut semangat kebangsaan akan tetap terjaga.

 

Hal ini disampaikan anggota DPR RI H. Refrizal saat melakukan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI dan soft launching Markas DPD di Kota Pariaman.

 

Dalam kesempatan sosialisasi yang bertema 'Menjaga nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari' diikuti antusias oleh sekitar ratusan warga yang berasal dari sekitar Kota Pariaman.

 

“Salah satu cara menjaga semangat kebangsaan adalah dengan mengamalkan sila-sila yang ada dalam Pancasila, utamanya sila pertama “Ketuhanan yang Maha Esa”.  Bila kita mengamalkan sila pertama dengan kesungguhan hati, niscaya kehidupan berbangsa dan bernegara kita akan semakin solid.” Jelas H. Refrizal

 

<--pagebreak-->Refrizal yang merupakan putra asli V Koto Kampung Dalam Padang Pariaman juga menegaskan bahwa umat Islam harus menjadi yang terdepan dalam menjaga Pancasila dengan cara menegakkan ajaran tauhid dalam kehidupan sehari-hari.

“Akhir-akhir ini muncul isu yang mengganggu kebhinnekaan Indonesia, seakan-akan ada pihak yang merasa paling Pancasilais dan paling paham kebhinnekaan itu sendiri. Sikap egois menafsirkan Pancasila seenaknya adalah hal yang tidak arif. Semangat bhinneka tunggal ika harus dijaga dengan semangat mengamalkan sila-sila Pancasila, utamanya sila Kesatu sebagai fondamen kehidupan berbangsa dan bernegara” ungkap Refrizal. (h/rel)

 

Editor : Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,21 September 2017 - 11:37:45 WIB

    Ustad Kondang H.Muhammad Syauqi Akan "Hoyak" Nagari Kajai

    Ustad Kondang H.Muhammad Syauqi Akan PASBAR, HARIANHALUAN.COM-- Jika tidak ada aral melintang, ustad kondang H. Muhammad Syauqi Bin Zainuddin MZ yang merupakan Anak kandung dari almarhum KH.Zainuddin MZ, akan memberikan pencerahan dan ceramah agama di Kenagari K.
  • Rabu,15 Maret 2017 - 09:13:14 WIB

    Raja Salman Tunda Investasi di Mandeh. Kenapa?

    Raja Salman Tunda Investasi di Mandeh. Kenapa? PADANG, HALUAN – Investasi Rasa Salman di Mandeh yang disebut-sebut triliunan rupiah, urung terlaksana. Raja Salman belum bisa berinvestasi di kawasan Mandeh karena berbagai persoalan yang terjadi. Hal itu disebutkan Wakil.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM