Bupati Solok Terima Penghargaan Perpuseru


Selasa,22 November 2016 - 00:31:18 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Bupati Solok Terima Penghargaan Perpuseru Bupati Solok Gusmal bersama penerima penghargaan Perpuseru di Jakarta, Rabu (16/11).

AROSUKA, HALUAN —Berbagai kebijakan dan inovasi yang dilakukan oleh Pe­me­rintah Kabupaten Solok dalam meramaikan perpustakaan, telah mengantarkan Bupati Solok H. Gumal Dt Rajo Lelo meraih penghargaan Per­puse­ru (Perpustakaan Seru) dari pemerintah pusat tahun 2016 ini. 

Berbagai kebijakan seperti adanya perpustakaan umum bagi masyarakat pada setiap ruang pelayanan umum di setiap nagari, dinilai mampu memberikan kontribusi ter­hadap pengembangan sumber­daya manusia sehingga meraih penghargaan yang diserahkan Kepala Biro Humas Kemen­terian Desa dan Transmigrasi, Fajar Tri Suprapto, Rabu (16/11).

“Alhamdulillah, Kabu­paten Solok salah satu dari 80 kabupaten dan kota yang ber­ada di wilayah Sumatera, Jawa dan Kalimantan yang me­nerima penghargaan ini,” kata Bupati Solok H Gusmal SE MM di Arosuka, Jumat (18/11).

Bupati menyebut­kan, peng­hargaan tersebut diterima di Jakarta dalam serangkaian pelaksanaan Program Gerakan Perpuseru yang digalang Per­pustakaan Nasional, bekerja sama dengan Yayasan Coca Cola International.

Bupati Gusmal menerima penghargaan berkat perhatian yang diberikan terhadap ber­bagai hal di bidang pelayanan perpustakaan yang berbasis informasi teknologi (IT) yang menyangkut peningkatan ang­garan serta sarana dan pra­sarana pendukungnya.

Bupati menerangkan, pi­hak Pemkab Solok dalam pengembangan perpustakaan telah melakukan upaya penga­daan buku tiap tahun, penga­daan mobil perpustakaan ke­liling dalam serta upaya lain­nya.

“Ke depan kita akan lebih memberdayakan kendaraan perpustakaan untuk lebih men­cerdaskan anak nagari karena hal itu masuk dalam satu program empat pilar yakni masalah pendidikan,” jelas Gusmal.

Pihaknya juga akan ber­komitmen penuh dalam upaya pengembangan pendidikan melalui perpustakaan. Pe­ngem­bangan untuk per­pusta­kaan di daerah telah memiliki perpustakaan di tingkat nagari.

“Pastinya untuk mening­katkan kualitas ma­syarakat Kabupaten Solok agar lebih meningkat lagi, kita akan selalu berkomitmen untuk mela­kukan pengembangan perpus­takaan di setiap nagari, agar nantinya masyarakat mem­peroleh ilmu dengan gemar membaca melalui perpusta­kaan yang ada di tiap nagari,” tutupnya. (h/ndi)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,03 Juli 2017 - 18:45:09 WIB

    Puluhan ASN dan Tenaga Kontrak Bolos, Bupati Pasaman: Ada Sanksi Tegas

    Puluhan ASN dan Tenaga Kontrak Bolos, Bupati Pasaman: Ada Sanksi Tegas PASAMAN, HARIANHALUAN.COM—Sebanyak 31 orang pegawai di lingkup Pemerintahan Kabupaten Pasaman, membolos alias tanpa keterangan pada gelaran apel perdana usai libur bersama perayaan Idul Fitri 1438H, Senin (3/7). Mereka, ASN.
  • Sabtu,17 Juni 2017 - 00:52:29 WIB

    Bupati Pasaman Geram, Puluhan Staf Umum Izin Massal

    Bupati Pasaman Geram, Puluhan Staf Umum Izin Massal PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Bupati Pasaman, Yusuf Lubis, lagi-lagi dibuat jengkel oleh sebagian pegawai di Sekretariat Daerah (Setda) setempat, khususnya pada bagian umum. Kegusarannya disebabkan puluhan pegawai tidak hadir a.
  • Selasa,13 Juni 2017 - 19:40:37 WIB

    Melirik Nagari Singgalang, Bupati Tanah Datar: Tularkan Keberhasilan Pariangan

    Melirik Nagari Singgalang, Bupati Tanah Datar: Tularkan Keberhasilan Pariangan TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM--Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi bidik pontensi wisata alam di Nagari Singgalang Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Selasa, (13/6). Hal demikian bermula saat bupati menyambangi Naga.
  • Sabtu,10 Juni 2017 - 14:20:01 WIB

    Bupati Agam Minta Warga Suksekan Pilwana

    AGAM, HALUAN -- Bupati Agam, Indra Catri, Dt Malako Nan Putiah meminta masyarakat di nagari untuk menjaga persatuan dan kesatuan, kenyamanan di kampung, serta jangan ada fitnah dan saling menjelekan antar sesama, menjelang ma.
  • Kamis,08 Juni 2017 - 11:42:14 WIB

    Bupati Hendrajoni: Bantuan Alsintan Jangan Dimanfaatkan untuk Pribadi

    Bupati Hendrajoni: Bantuan Alsintan Jangan Dimanfaatkan untuk Pribadi PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Agar sektor pertanian benar-benar memberikan jaminan terhadap kesejahteraan masyarakat petani di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), maka sesuai dengan potensi besar yang dimiliki daerah itu, dihara.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM