Kompetensi Aparatur Desa Ditingkatkan


Selasa,22 November 2016 - 00:29:47 WIB
Reporter : Tim Redaksi

SAWAHLUNTO, HALUAN — Pe­ningka­tan kompetensi aparatur desa mutlak diperlukan agar pelayanan terhadap masyarakat dapat terlaksana dengan cerdas, berbekal ilmu pengetahuan yang mumpuni.

Salah satu langkah perwujudan pening­katan pelayanan itu, Pemerintah Sawah­lunto melalui Bagian Tata Pemerintahan menyelenggarakan pelatihan, berupa bimbingan teknis bagi sekretaris dan bendahara desa.

Diikuti total peserta 54 orang yang dibagi dalam 2 gelombang pelatihan, bimtek tersebut dibuka langsung Wakil Walikota Sawahlunto Ismed, di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Sawahlunto, Senin (21/11).

“Tetap bersemangat menambah ilmu agar dapat memudahkan dan mening­katkan kualitas pekerjaan dalam membe­rikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, serta meningkatkan proses pembangunan daerah ke depan,” ujar Ismed.

Selain mempermudah dan mengop­timalkan pekerjaan, otomatis pelayanan pada masyarakat juga menjadi semakin bagus. Pelayanan merupakan bagian terpenting dalam penyelenggaraan pe­merin­tahan.

Apalagi, lanjut Ismed pada zaman sekarang dimana perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, terbilang begitu cepat maka harus disikapi dengan terus meng-upgrade ilmu dan wa­wasan.(h/dil)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,30 Januari 2017 - 09:46:58 WIB

    34 Calon Pengawas Tambang Uji Kompetensi

    SAWAHLUNTO, HALUAN - Kompetensi menjadi syarat mutlak dalam mengembangkan usaha apapun, termasuk usaha di sektor pertambangan, yang memang menuntut hadirnya sumber daya manusia dengan kompetensi yang teruji..
  • Kamis,19 Mei 2016 - 03:29:08 WIB

    136 Pejabat Ikuti Tes Kompetensi

    TANAH DATAR, HALUAN — Pemkab Tanah Datar menggelar tes kompetensi kepada 136 pejabat eselon II dan III di SMPN 1 Batusangkar, Minggu (15/5)..
  • Jumat,29 April 2016 - 03:34:14 WIB

    Saatnya Insan Jurnalis Berkompetensi

    Puncak momentum hari ulang tahun organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang juga diperingati sebagai hari kelahiran Pers Indonesia tanggal 9 Februari lalu, dihadiri langsung oleh presiden Republik Indonesia dan ibu ne.
  • Selasa,19 Januari 2016 - 03:20:02 WIB

    Sawahlunto Gelar Tes Kompetensi Siswa

    Sawahlunto Gelar Tes Kompetensi Siswa SAWAHLUNTO, HALUAN — Pemerintah Kota Sawahlunto melakukan tes kompetensi kesiapan siswa SLTA, dalam menghadapi ujian nasional dan seleksi masuk perguruan tinggi negeri, yang diikuti puluhan siswa SLTA semester akhir..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM