AJANG PORPROV XIV

Atlet Solsel Diminta Junjung Sportivitas


Senin,21 November 2016 - 00:15:29 WIB
Atlet Solsel Diminta Junjung Sportivitas Ketua Kontingen Solsel untuk Porprov Sumbar Yulian Efi bersama Ketua KONI Solsel Mario Syahjohan melepas keberangkatan atlet ke Padang di RTH Muara Labuh, Sabtu (19/11). (HUMAS KONI)

SOLSEL, HALUAN —  Wakil Bupati Solok Selatan (Solsel) H Abdul Rahman mengimbau kontingen Porprov XIV Solsel mampu menjunjung sportivitas dalam bertanding. Hal itu disampaikan saat pelepasan kontingan di aula kantor bupati setempat, Jumat (18/11).

“Mari kita junjung spor­tivitas dan menjaga sopan san­tun dalam bertanding. Tun­jukkan jati diri kita dari daerah yang religius dan beretika,” kata Abdul Rahman.

Hal itu dikatakan saat mele­pas 588 orang dari 26 cabang olahraga (cabor) ditambah satu cabang eksebisi, kontingen Solsel terdiri dari panitia, pen­damping, atlet, pelatih dan official.

Waki Bupati Abdul Rahman mengatakan, para kontingen agar dapat menjaga nama baik daerah. “Jalin kerja sama yang baik sehingga hasil yang dibe­rikan menggembirakan,” can­danya.

Ia mengatakan belakangan tidak dapat mengikuti rangkaian kegiatan dikarenakan faktor kesehatan sehingga jarang me­ngikuti kegiatan. “Dokter me­nyarankan untuk istirahat dulu tapi saya merasa harus ber­tanggung jawab untuk mem­berikan support dan semangat sehingga sedikit mengabaikan saran dokter,” katanya.

Kemudian, dalam rangka memberikan dorongan pihak­nya meminta seluruh SKPD lingkup Solsel harus ber­partisi­pasi menyukseskan helatan tersebut.

“Berikan dukungan yang maksimal terhadap cabor, baik berupa dukungan, fasilitasi maupun suplemen atlet, semoga ada perubahan prestasi ke arah lebih baik sebab telah 12 tahun  Solsel jadi kabupaten,” tam­bahnya.

Sementara itu Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menga­takan, olahraga akan mem­bentuk karakter dan bukan hanya meraih prestasi.  Ia ber­harap, atlet Porprov yang ber­prestasi bisa dikirim ke tingkat nasional bahkan internasional demi mengharumkan nama daerah maupun bangsa.

Menurutnya, walikota mau­pun bupati harus lebih mem­perhatikan atlet dan membe­rikan pembinaan yang baik sehingga tercipta atlet yang berprestasi. Dia menambahkan, Porprov bukan hanya mencari prestasi tetapi juga sebagai ajang silaturrahmi sehingga harus dijaga.

“Porprov merupakan ajang silaturrahmi karena bisa saja yang kita hadapi adalah teman sendiri jadi atlet harus bisa mengendalikan emosinya saat bertanding,” katanya.

Selain itu tambahnya, juri harus netral dalam menjalankan tugas sebab itu sudah tanggung jawabnya. “Wasit jangan hanya memenangkan orang yang dike­nalnya sebab itu melanggar etika,” katanya.

Porprov Sumbar sendiri diikuti oleh 18 kota/kabupaten karena Padang Panjang tidak mengirimkan kontingennya. Atlet yang bertanding pada ajang Porprov tahun ini seba­nyak 6.551 orang dengan 710 official dan 1.093 pelatih ditam­bah wasit dan juri 2.545 orang.

Sedangkanmedali yang di­perebutkan pada Porprov XIV Sumbar sebanyak 4.594, de­ngan rincian emas dan perak masing-masing 1.408 dan pe­runggu 1.778, dengan 33 ca­bang olahraga yang diper­tan­dingkan. (h/jef)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM