Bhayangkari Polda Sumbar Tebar Benih Ikan di Solsel


Senin,21 November 2016 - 00:14:44 WIB

SOLSEL, HALUAN — Kunjungan kerja Ketua Bha­yangkari Polda Sumbar Ny Endriani Basarudin ke Sol­sel disambut beragam kegi­atan positif. Seperti, mene­bar benih ikan di kolam, mengunjungi stan bazar UMKM binaan Bhayang­kari. Selain itu juga mem­berikan tali asih kepada anak yatim, Rabu (16/11), di Mako Polres Solsel.

Ia menyampaikan apre­si­asi terhadap kegiatan yang telah berhasil dilakukan oleh Bhayangkari Solsel. Ia juga berharap upaya yang telah dilakukan bisa berkelanjutan dengan adanya peningkatan.

“Pembinaan UMKM ba­gi anggota Bhayangkari di Solsel bisa terbilang sukses sebab selain mematenkan kuliner khas juga telah me­miliki sertifikat halal,” kata Endriani Basarudin.

Menurutnya, anggota Bhayangkari harus bisa me­manfaatkan dan membagi waktu, terutama dalam kegi­atan yang produktif bernilai ekonomis. Apalagi, era tek­nologi informasi yang begitu pesat katanya, harus diman­faatkan secara positif.

“Kita harus bisa mem­bagi waktu terutama dalam mendampingi suami dan mendampingi anak. Man­faatkanlah sosial media itu untuk keperluan dan kebu­tuhan kerja namun jangan disalahgunakan,” terangnya.

Sementara Ketua Ca­bang Bhayangkari Solsel Ny Nirmala Basahil menga­takan apa yang telah diper­buat untuk kepentingan internal maupun masyarakat murni niat tulus dan ikhlas semata tanpa pamrih.

“Tidak ada yang hebat di dunia ini, tak ada juga yang sempurna. Mati tak bawa apa-apa selain amal ibadah. Setidaknya kegiatan itu mampu menjadi motivasi bagi yang lain untuk berbuat baik, lagi ikhlas,” kata­nya.(h/jef)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM