Ketua DPRD Sijunjung dan Selingkuhannya Diusir dari Kampung


Sabtu,19 November 2016 - 01:14:47 WIB
Ketua DPRD Sijunjung dan Selingkuhannya Diusir dari Kampung Sejumlah warga memadati kantor wali nagari muaro di Kabupaten Sijunjung melihat Ketua DPRD Sijunjung yang ditangkap warga karena berbuat mesum.

SIJUNJUNG, HALUAN –Ketua DPRD Sijunjung MR dan selingkuhannya DY menjalani hukuman adat. Di hadapan banyak warga yang “menghakiminya” di Balai Adat setempat, tokoh pemuda Jorong Muaro Gambok, Rustam menjadi juru bicara bersama sejumlah ninik mamak lalu dan membuat kesepakatan.

 

Hasilnya, di kubu warga, MR dan DY diminta meninggalkan Jorong Muaro Gambok, malam itu juga. Tak boleh kembali lagi. Istilahnya, dibuang sepanjang kampung. Selain itu, MR juga dituntut mundur sebagai Ketua DPRD karena perbuatannya tak mencerminkan sikap seorang pemimpin dan sudah mencoreng nama Sijunjung. Keduanya juga didenda 100 zak semen.

 

berita terkait : Diduga-Mesum-Ketua-DPRD-Sijunjung-Ditangkap-Warga

 

Dihadapan warga, MR mengakui kesalahannya. Dia mau memenuhi tuntutan untuk minggat dari Jorong Muaro Gambok. “Saya berjanji tidak akan mengulangi perbuatan ini lagi dan bersedia keluar kampung. Tapi beri saya waktu untuk bersiap dan mengemasi barang-barang. Saya juga bersedia membayar denda,” ungkap MR di hadapan warga.

 

Untuk tuntutan mundur sebagai Ketua DPRD, MR menyebutkan ada mekanisme yang harus dilewati, termasuk mekanisme di partai tempat dia bernaung. “Kalau soal mundur sebagai Ketua DPRD, ada mekanisme yang harus diikuti,” katanya kepada warga. (h/ogi)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM