Seluruh Atlet Porprov Diasuransikan Satu Bulan


Jumat,18 November 2016 - 00:09:08 WIB

PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman mengansuransikan seba­nyak 275 orang atlet setempat yang nanti akan berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke- 14 Sumbar. Asuransi kesehatan itu berlaku selama 1 bulan.

“Atlet kita sudah terdaftar saat ini dalam asuransi kese­hatan. Asuransi ini berlaku selama satu bulan,” kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Pasaman Hendri.

Menurutnya, asuransi itu dianggarkan melalui dana AP­BD Pasaman 2016. Pihaknya mengasuransikan seluruh atlet Porprov Sumbar asal Pasaman dengan premi Rp25 juta atau masing-masing Rp90 ribu. 

“Asuransi yang diperoleh atlet Pasaman seperti cacat dan meninggal dunia mendapat santunan Rp50 juta per orang, cedera Rp25 juta per orang, kemudian untuk berobat Rp5 juta perorang,” sebutnya.

Sementara itu Ketua KONI Pasaman Ahmad Zein, me­ngatakan, Kabupaten Pasaman mengikuti 24 cabang olahraga pada ajang Porprov Sumbar XIV di Kota Padang.

Diantaranya, cabang atletik, angkat berat, bulu tangkis, bola basket, bola voli, balap motor, catur, dayung, gulat, judo, karate, menembak, panjat te­bing, pencak silat, senam, sepak bola, futsal, sepak takraw, taekwondo, tarung derajat, tinju, tenis lapangan, tenis meja dan wushu.

Dikatakan, bahwa Ka­bu­paten ýPasaman tidak memiliki target dalam ajang Pekan Olah­raga Provinsi ke- 14 tahun 2016 ini. Namun kontingen daerah ini tetap berupaya untuk meraup medali sebanyak mungkin.

“Kita tidak ada punya target peringkat untuk Porprov kali ini. Namun kalau berbicara prediksi perolehan medali, kita akan berupaya merebut 14 me­da­li emas, 20 perak, dan 10 pe­runggu,” kata Ahmad Zein.

Jelang pembukaan Porprov pada Sabtu 20 November nanti, kontingen Pasaman sudah siap 80 persen. Ia menyebut, bahwa atlet kontingen Pasaman optimis dengan prediksi medali tersebut.

“Kami sudah siap, atlet sudah kami persiapkan dengan baik melalui TC, kami yakin bisa raih prediksi medali itu,” tuturnya kemudian.

Dikatakan, bahwa seluruh atlet yang diterjunkan pada iven olahraga dua tahunan itu murni putra putri daerah tersebut. Pihaknya, kata dia, tidak men­datangkan satu pun atlet dari luar daerah itu.

“Semua atlet yang ikut pada Porprov ini adalah putra-putri Pasaman, tidak ada yang impor. Ini sesuai perintah Pak Bupati Pasaman Yusuf Lubis. Inilah alasan kami kenapa Pasaman tidak punya target,” sebut Zein.  (h/yud)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM