TMSBK Bukittinggi Kerja Sama dengan Jawa Timur Park


Rabu,16 November 2016 - 23:47:22 WIB
TMSBK Bukittinggi Kerja Sama dengan Jawa Timur Park Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias menandatangani kerja sama dengan Lembaga Konservasi Jawa Timur Park, disaksikan Setda Kota Bukittinggi Yuen Karnova, Kadis Pariwisata Melvi Abra di Kota Wisata Batu Jawa Timur, Senin (14/11). Kerja sama itu untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan sumber daya pada kedua lembaga konservasi tersebut.

BUKITTINGGI, HALUAN — Taman Marga Satwa dan Budaya Kinantan (TMSBK) Kota Bukitinggi bekerja sama dengan Lembaga Konservasi Jawa Timur Park (PT.Bunga Wangsa Sedjati) di Kota Wisata Batu, Jawa Timur, Senin (14/11).

Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, dengan Direktur Lembaga Konservasi Jawa Timur Park, Rio Imam Sendjojo. Kerja sama itu untuk mening­katkan kualitas pelayanan dan sumber daya pada kedua lembaga konservasi. Kerja sama itu juga meliputi peningkatan kompetensi sumber daya manuisa, ak­tualisasi  sumber daya manusia perawat satwa, pertukaran satwa, serta bidang-bidang lain yang dianggap perlu.

Pada kesempatan itu, Ramlan me­ngata­kan, Kota Bukittinggi mempunyai banyak kesamaan dengan Kota Batu, misalnya terletak di daerah ketinggian yang berhawa sejuk.  ”Kami berharap satwa yang akan ditukar tidak mengalami banyak kendala dalam penyesuaian cuaca,” ujar Ramlan sembari menjelaskan bahwa Kebun Bina­tang Bukittinggi merupakan yang tertua di Indonesia dan uniknya keberadaan kebun binatang tersebut berada di pusat kota.

Ramlan mengakui bahwa pihaknya tertarik bekerja sama karena melihat Lembaga Konservasi Jawa Timur Park yang professional mengelola manajemen.

Sementara itu, General Manajer Lembaga Konservasi Jawa Timur Park, Agus Mulyono, berharap, kunjungan TMSBK Bukitinggi itu akan berlanjut dengan kerja sama dalam pengembangan satwa, sebagaimana sebelumnya telah pernah dilakukan pertukaran satwa seperti pertukaran zebra dan burung kaswari dengan tapir dari TMSBK. (h/rel/ril)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM