TMSBK Bukittinggi Kerja Sama dengan Jawa Timur Park


Rabu,16 November 2016 - 23:47:22 WIB
Reporter : Tim Redaksi
TMSBK Bukittinggi Kerja Sama dengan Jawa Timur Park Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias menandatangani kerja sama dengan Lembaga Konservasi Jawa Timur Park, disaksikan Setda Kota Bukittinggi Yuen Karnova, Kadis Pariwisata Melvi Abra di Kota Wisata Batu Jawa Timur, Senin (14/11). Kerja sama itu untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan sumber daya pada kedua lembaga konservasi tersebut.

BUKITTINGGI, HALUAN — Taman Marga Satwa dan Budaya Kinantan (TMSBK) Kota Bukitinggi bekerja sama dengan Lembaga Konservasi Jawa Timur Park (PT.Bunga Wangsa Sedjati) di Kota Wisata Batu, Jawa Timur, Senin (14/11).

Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, dengan Direktur Lembaga Konservasi Jawa Timur Park, Rio Imam Sendjojo. Kerja sama itu untuk mening­katkan kualitas pelayanan dan sumber daya pada kedua lembaga konservasi. Kerja sama itu juga meliputi peningkatan kompetensi sumber daya manuisa, ak­tualisasi  sumber daya manusia perawat satwa, pertukaran satwa, serta bidang-bidang lain yang dianggap perlu.

Pada kesempatan itu, Ramlan me­ngata­kan, Kota Bukittinggi mempunyai banyak kesamaan dengan Kota Batu, misalnya terletak di daerah ketinggian yang berhawa sejuk.  ”Kami berharap satwa yang akan ditukar tidak mengalami banyak kendala dalam penyesuaian cuaca,” ujar Ramlan sembari menjelaskan bahwa Kebun Bina­tang Bukittinggi merupakan yang tertua di Indonesia dan uniknya keberadaan kebun binatang tersebut berada di pusat kota.

Ramlan mengakui bahwa pihaknya tertarik bekerja sama karena melihat Lembaga Konservasi Jawa Timur Park yang professional mengelola manajemen.

Sementara itu, General Manajer Lembaga Konservasi Jawa Timur Park, Agus Mulyono, berharap, kunjungan TMSBK Bukitinggi itu akan berlanjut dengan kerja sama dalam pengembangan satwa, sebagaimana sebelumnya telah pernah dilakukan pertukaran satwa seperti pertukaran zebra dan burung kaswari dengan tapir dari TMSBK. (h/rel/ril)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,14 April 2016 - 02:56:54 WIB

    Penghuni TMSBK Bertambah Lagi

    BUKITTINGI, HALUAN — Seekor Zebra betina me­la­hirkan di Taman Marga Satwa Budaya Ki­nantan (TMSBK) Bu­kittingi. Kela­hiran anak Zebra betina ini sekaligus menambah ko­leksi satwa baru di TMSBK..
  • Kamis,21 Januari 2016 - 03:29:43 WIB

    TMSBK Bukittinggi Tunggu Penghuni Baru

    BUKITTINGGI, HALUAN — Setelah kelahiran dua bayi Harimau Sumatera, kini pe­ngelola Taman Marga Satwa Budaya Kinantan (TMSBK) atau Kebun Binatang Bukit­tinggi kembali menantikan kelahiran Zebra yang saat ini terdeteksi sed.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM