ANUGRAH PEDULI WISATA 2016

Bukittinggi Raih The Best Performance


Rabu,16 November 2016 - 23:46:42 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Bukittinggi Raih The Best Performance Wakil Wali Kota Bukittinggi, Irwandi, didampingi Kepala Disbudpar, Melfi Abra, dan Kabag Humas, Yulman, menerima penghargaan Peduli Wisata Award 2016. Bukittinggi meraih peringkat pertama pada penilaian Anugerah Peduli Pariwisata 2016.

BUKITTINGGI, HALUAN — Bukittinggi meraih peringkat pertama pada penilaian Anugerah Peduli Pariwisata 2016 yang digelar Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Sumbar.

Bukittinggi menempati peringkat pertama The Best Performance ka­tegori kawasan pariwisata utama Sumbar. Sementara itu, posisi kedua ditempati Padang, sedangkan posisi ketiga diduduki Sawahlunto.

“Anugerah Peduli Wisata meru­pakan ajang penilaian yang dilakukan Disparekraf Sumbar terhadap pem­bangunan kepariwisataan yang dilakukan seMua kabupaten dan kota sejak 2013 hingga 2016,” ujar Wakil Walikota Bukittinggi, Irwandi, Rabu (15/11).

Ia menjelaskan, ada tiga kriteria penilaian, yakni The Best Per­for­mance, The Best Achievement, dan The Most Improved. Untuk The Best Performance, aspek penilaiannya meliputi tata pamong, lingkungan pariwisata, ekonomi kreatif, pema­saran pariwisata, pemberdayaan masyarakat, dan pengembangan ekonomi kreatif.

Selain itu, kata Irwandi, indikator penilaian juga meliputi jumlah kunju­ngan yang ditandai dengan grafik naik, baik wisatawan nusantara maupun mancanegara, pengem­bangan infrastruktur serta efen ganda terhadap perekonomian masyarakat.

Bukittinggi mendapatkan peng­harg­aan itu, kata Irwandi, berkat kerja keras semua pemangku kepentingan pelaku pariwisata. Artinya, Pemko Bukittinggi selama ini telah mem­berikan perhatian dan kesungguhan dalam pengembangan pariwisata sebagai sektor andalan dalam eko­nomi masyarakat dan pemasukan daerah.

Penghargaan tersebut, katanya, hendaknya menjadi penyemangat guna meningkatkan hasil-hasil yang dicapai dalam pembenahan dan pengembangan pariwisata Bukittinggi ke depan.

Ia mengingatkan semua pihak di Bukittinggi untuk memelihara dan mengembangkan fasilitas pariwisata yang sudah dibenahi. 

“Citra positif yang sudah terba­ngun melalui penataan, seperti parkir, diharapkan terus bersinar, sehingga kian membuat pengunjung dan wisatawan betah dan nyaman berada di Kota Jam Gadang. Semua yang terkait dengan wisatawan harus memberikan pelayanan yang baik,” ucapnya.  (h/tot)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,12 Oktober 2017 - 17:38:51 WIB

    Ketua RT dan RW se-Bukittinggi Terima Honor

    Ketua RT dan RW se-Bukittinggi Terima Honor BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM--Ketua RT dan RW se-Kota Bukittinggi menerima honor triwulan ketiga dari  pemerintah setempat. Penyerahan honor dilakukan dalam kegiatan silaturahmi dan dialog Walikota Bukittinggi dengan Ketua.
  • Jumat,08 September 2017 - 00:55:33 WIB

    Kasat Sabhara Polres Bukittinggi Diserahterimakan.

    Kasat Sabhara Polres Bukittinggi Diserahterimakan. BUKITTINGGI, HALUAN – Kasat Shabara Polres Bukittinggi diserahkan dari pejabat lama AKP Dwi Yulianto kepada pejabat baru AKP Jefri Afridan. Serah terima jabatan terebut dipimpin Kapolres Bukittinggi di Mapolres Bukittinggi,.
  • Rabu,09 Agustus 2017 - 20:49:16 WIB

    Tak Hanya Kota Padang, Bukittinggi Juga Punya Mobil Penyapu Jalan

    Tak Hanya Kota Padang, Bukittinggi Juga Punya Mobil Penyapu Jalan BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM – PLN melalui program PLN Peduli menyerahkan satu unit mobil penyapu jalan (road sweeper) kepada Pemerintah Kota Bukittinggi. Bantuan tersebut diserahkan langsung Direktur Bisnis Regional Sumat.
  • Kamis,03 Agustus 2017 - 19:09:48 WIB

    Warga Bukittinggi Arak Piala Adipura dan Nirwasita Tantra Keliling Kota

    Warga Bukittinggi Arak Piala Adipura dan Nirwasita Tantra Keliling Kota BUKITTINGGGI HARIANHALUAN.COM--Penghargaan Adipura dan Penghargaan Nirwasita Tantra yang diterima oleh Walikota Bukittinggi, disambut dengan hangat oleh pemerintah daerah setempat bersama warga dan ratusan pelajar di Bukittin.
  • Selasa,25 Juli 2017 - 13:36:21 WIB

    Layani Konsumen, PDAM Bukittinggi Luncurkan Mobil Unit Reaksi Cepat

    Layani Konsumen, PDAM Bukittinggi Luncurkan Mobil Unit Reaksi Cepat BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM -- PDAM Tirta Jam Gadang Kota Bukittinggi terus meningkatkan pelayanannya kepada konsumen, dengan meluncurkan satu mobil unit reaksi cepat sebagai kenderaan operasional..

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM