ANUGRAH PEDULI WISATA 2016

Bukittinggi Raih The Best Performance


Rabu,16 November 2016 - 23:46:42 WIB
Bukittinggi Raih The Best Performance Wakil Wali Kota Bukittinggi, Irwandi, didampingi Kepala Disbudpar, Melfi Abra, dan Kabag Humas, Yulman, menerima penghargaan Peduli Wisata Award 2016. Bukittinggi meraih peringkat pertama pada penilaian Anugerah Peduli Pariwisata 2016.

BUKITTINGGI, HALUAN — Bukittinggi meraih peringkat pertama pada penilaian Anugerah Peduli Pariwisata 2016 yang digelar Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Sumbar.

Bukittinggi menempati peringkat pertama The Best Performance ka­tegori kawasan pariwisata utama Sumbar. Sementara itu, posisi kedua ditempati Padang, sedangkan posisi ketiga diduduki Sawahlunto.

“Anugerah Peduli Wisata meru­pakan ajang penilaian yang dilakukan Disparekraf Sumbar terhadap pem­bangunan kepariwisataan yang dilakukan seMua kabupaten dan kota sejak 2013 hingga 2016,” ujar Wakil Walikota Bukittinggi, Irwandi, Rabu (15/11).

Ia menjelaskan, ada tiga kriteria penilaian, yakni The Best Per­for­mance, The Best Achievement, dan The Most Improved. Untuk The Best Performance, aspek penilaiannya meliputi tata pamong, lingkungan pariwisata, ekonomi kreatif, pema­saran pariwisata, pemberdayaan masyarakat, dan pengembangan ekonomi kreatif.

Selain itu, kata Irwandi, indikator penilaian juga meliputi jumlah kunju­ngan yang ditandai dengan grafik naik, baik wisatawan nusantara maupun mancanegara, pengem­bangan infrastruktur serta efen ganda terhadap perekonomian masyarakat.

Bukittinggi mendapatkan peng­harg­aan itu, kata Irwandi, berkat kerja keras semua pemangku kepentingan pelaku pariwisata. Artinya, Pemko Bukittinggi selama ini telah mem­berikan perhatian dan kesungguhan dalam pengembangan pariwisata sebagai sektor andalan dalam eko­nomi masyarakat dan pemasukan daerah.

Penghargaan tersebut, katanya, hendaknya menjadi penyemangat guna meningkatkan hasil-hasil yang dicapai dalam pembenahan dan pengembangan pariwisata Bukittinggi ke depan.

Ia mengingatkan semua pihak di Bukittinggi untuk memelihara dan mengembangkan fasilitas pariwisata yang sudah dibenahi. 

“Citra positif yang sudah terba­ngun melalui penataan, seperti parkir, diharapkan terus bersinar, sehingga kian membuat pengunjung dan wisatawan betah dan nyaman berada di Kota Jam Gadang. Semua yang terkait dengan wisatawan harus memberikan pelayanan yang baik,” ucapnya.  (h/tot)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM