SAMBUT HARI JADI KOTA

Disbudpar Bakal Gelar Bukittinggi Berhijab


Rabu,16 November 2016 - 23:45:47 WIB
Reporter : Tim Redaksi

BUKITTINGGI, HALUAN — Menyambut Hari Jadi Kota (HJK) Bukittinggi ke-232 pada tahun ini yang jatuh pada 22 Desember,  Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bukittinggi bakal mengadakan kegiatan Bukittinggi Berhijab.

Sekretaris Disbudpar Bu­kittinggi, Emil Anwar, men­jelaskan, pihaknya menggelar Bukittinggi Berhijab bekerja sama dengan Stylish Zoya dari Bandung, dengan tutornya artis Ibu Kota, Dude Herlino.

“Stylish Zoya akan mem­berikan pelatihan bagaimana cara memakai hijab yang baik, termasuk dari segi penataan, dan model yang sesuai dari segi usia, dan keperluan ke mana hijab itu akan dipakai,” tutur Emil.

Peserta kegiatan itu, kata Emil, adalah TP-PKK, Dekra­nas­da, Dharmawanita, SKPD, organisasi masyarakat, organi­sasi wanita, pelajar, dan ma­hasiswa.

“Bukittinggi Berhijab baru kali pertama ini diadakan seba­gai salah satu rangkaian acara peringatan HJK ke-232. Sesuai rencana, kegiatan ini bakal diikuti 7.500 peserta. Peserta di Bukittinggi lebih banyak dari­pada peserta di kota-kota yang pernah mengadakan kegiatan ini, seperti Kota Malang dan Bandung, dengan peserta hanya 3.000 orang,” ujar Emil Anwar di kantornya, Rabu (16/11).

Ia berharap, dengan jumlah peserta yang ditargetkan itu Bukittinggi Berhijab masuk Museum Rekor Indonesia (MURI).

Rangkaian kegiatan Bukit­tinggi Berhijab juga sejalan dengan agenda Jalan sehat (Zumba sehat bersama Zoya) dan gerakan pungut sampah diruas jalan strategis Kota Bukittinggi.

Menurut rencana, Yogi KDI juga akan memeriah­kan panggung seni yang digelar di Lapangan Kantin.

“Untuk pendaftaran peserta Bukittinggi Berhijab paling lambat 28 November di Kantor Disbudpar Belakang Balok. Sementara untuk peserta dari pelajar, kami sudah mengirim surat ke sekolah-sekolah agar mengikutsertakan para siswa mereka,” ucap Emil. (h/tot)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,16 Juni 2016 - 02:39:49 WIB

    Disbudpar Pasang Wifi Gratis

    Disbudpar Pasang Wifi Gratis BUKITTINGGI, HALUAN — Bagi masyarakat ataupun pe­ngunjung yang ingin me­nga­bis­kan waktu bermain sambil me­nunggu waktu berbuka puasa di kawasan Pelataran Jam Ga­dang Bukittinggi, kini telah bisa me­nikmati akses in.
  • Kamis,02 Juni 2016 - 04:56:38 WIB

    Disbudpar Gelar Festival Akustik Jam Gadang

    BUKITTINGGI, HALUAN — Pemko Bukittinggi melalui Dinas Kebudayaan dan Pari­wisata (Disbudpar) mengelar Festival Akustik Jam Gadang di Pelataran Jam Gadang Bu­kittinggi Rabu (1/6)..
  • Kamis,12 Mei 2016 - 04:26:22 WIB

    Disbudpar Gelar Pemilihan Bujang Jo Gadih

    BUKITTINGGI, HALUAN — Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bu­kittinggi, kembali membuka pendaftaran untuk Pe­mi­lihan Duta Wisata Bujang Jo Gadih Kota Bukittinggi ta­hun 2016..
  • Kamis,25 Februari 2016 - 02:01:22 WIB

    Disbudpar Giatkan Iven Festival Seni dan Budaya

    BUKITTINGGI, HALUAN — Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Ko­ta Bukittinggi, terus beru­paya untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisa­ta­wan ke Bukittingi. Usaha ya­ng dilakukan tidak saja me­lakukan pembenaha.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM