Bupati Minta Kinerja Bidan Jorong Dievaluasi


Rabu,16 November 2016 - 23:39:44 WIB
Reporter : Tim Redaksi

PASBAR, HALUAN — Bupati Pasaman Barat H Syahiran meminta pihak terkait untuk mengevaluasi bidan jorong yang ada di kabupaten tersebut. Karena ia menilai kinerja bidan jorong sudah mulai menurun.

Hal ini disampaikan oleh Sya­hiran dalam suatu kesempatan beberapa waktu lalu. Syahiran ingin pelayanan kesehatan di Pasbar terus ditingkatkan.

“Pasbar masih termasuk salah satu daerah tertinggal, salah satu penyebabnya lemahnya pelayanan dari bidang kesehatan. Untuk itu, kepada dinas kesehatan kita minta untuk mengevaluasi kinerja bidan jorong,” papar Syahiran.

Sudah melemahnya peran bidan jorong yang ada di setiap jorong sering dikeluhkan oleh masyarakat. Sebab, bidan jorong tidak bisa menjalankan fungsinya dengan baik.

“Bidan jorong itu harus bisa berkoordinasi dengan semua ka­langan, mulai dari masyarakat, jorong hingga walinagari. Bidan jorong juga bisa hendaknya mem­berikan pencerahan kepada mas­ya­rakat tentang pentingnya hidup sehat,” jelas Syahiran.

Selain itu, bidan jorong yang jarang berada di lokasi di mana dia ditempatkan juga menjadi catatan oleh Syahiran. Apa artinya plang selalu berdiri, sementara masyarakat tidak bisa terlayani dengan baik. (h/ows)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM