Bupati Minta Kinerja Bidan Jorong Dievaluasi


Rabu,16 November 2016 - 23:39:44 WIB
Reporter : Tim Redaksi

PASBAR, HALUAN — Bupati Pasaman Barat H Syahiran meminta pihak terkait untuk mengevaluasi bidan jorong yang ada di kabupaten tersebut. Karena ia menilai kinerja bidan jorong sudah mulai menurun.

Hal ini disampaikan oleh Sya­hiran dalam suatu kesempatan beberapa waktu lalu. Syahiran ingin pelayanan kesehatan di Pasbar terus ditingkatkan.

“Pasbar masih termasuk salah satu daerah tertinggal, salah satu penyebabnya lemahnya pelayanan dari bidang kesehatan. Untuk itu, kepada dinas kesehatan kita minta untuk mengevaluasi kinerja bidan jorong,” papar Syahiran.

Sudah melemahnya peran bidan jorong yang ada di setiap jorong sering dikeluhkan oleh masyarakat. Sebab, bidan jorong tidak bisa menjalankan fungsinya dengan baik.

“Bidan jorong itu harus bisa berkoordinasi dengan semua ka­langan, mulai dari masyarakat, jorong hingga walinagari. Bidan jorong juga bisa hendaknya mem­berikan pencerahan kepada mas­ya­rakat tentang pentingnya hidup sehat,” jelas Syahiran.

Selain itu, bidan jorong yang jarang berada di lokasi di mana dia ditempatkan juga menjadi catatan oleh Syahiran. Apa artinya plang selalu berdiri, sementara masyarakat tidak bisa terlayani dengan baik. (h/ows)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,03 Juli 2017 - 18:45:09 WIB

    Puluhan ASN dan Tenaga Kontrak Bolos, Bupati Pasaman: Ada Sanksi Tegas

    Puluhan ASN dan Tenaga Kontrak Bolos, Bupati Pasaman: Ada Sanksi Tegas PASAMAN, HARIANHALUAN.COM—Sebanyak 31 orang pegawai di lingkup Pemerintahan Kabupaten Pasaman, membolos alias tanpa keterangan pada gelaran apel perdana usai libur bersama perayaan Idul Fitri 1438H, Senin (3/7). Mereka, ASN.
  • Sabtu,17 Juni 2017 - 00:52:29 WIB

    Bupati Pasaman Geram, Puluhan Staf Umum Izin Massal

    Bupati Pasaman Geram, Puluhan Staf Umum Izin Massal PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Bupati Pasaman, Yusuf Lubis, lagi-lagi dibuat jengkel oleh sebagian pegawai di Sekretariat Daerah (Setda) setempat, khususnya pada bagian umum. Kegusarannya disebabkan puluhan pegawai tidak hadir a.
  • Selasa,13 Juni 2017 - 19:40:37 WIB

    Melirik Nagari Singgalang, Bupati Tanah Datar: Tularkan Keberhasilan Pariangan

    Melirik Nagari Singgalang, Bupati Tanah Datar: Tularkan Keberhasilan Pariangan TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM--Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi bidik pontensi wisata alam di Nagari Singgalang Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Selasa, (13/6). Hal demikian bermula saat bupati menyambangi Naga.
  • Sabtu,10 Juni 2017 - 14:20:01 WIB

    Bupati Agam Minta Warga Suksekan Pilwana

    AGAM, HALUAN -- Bupati Agam, Indra Catri, Dt Malako Nan Putiah meminta masyarakat di nagari untuk menjaga persatuan dan kesatuan, kenyamanan di kampung, serta jangan ada fitnah dan saling menjelekan antar sesama, menjelang ma.
  • Kamis,08 Juni 2017 - 11:42:14 WIB

    Bupati Hendrajoni: Bantuan Alsintan Jangan Dimanfaatkan untuk Pribadi

    Bupati Hendrajoni: Bantuan Alsintan Jangan Dimanfaatkan untuk Pribadi PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Agar sektor pertanian benar-benar memberikan jaminan terhadap kesejahteraan masyarakat petani di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), maka sesuai dengan potensi besar yang dimiliki daerah itu, dihara.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM