PORPROV XIV SUMBAR

Target Tanah Datar Peringkat Lima Besar


Rabu,16 November 2016 - 23:38:49 WIB
Reporter : Tim Redaksi

BATUSANGKAR, HALUAN - Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi meminta atlet yang  mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar di Kota Padang pada 19 sampai 29 November 2016 mampu memperbaiki peringkat yang telah diraih dua tahun lalu.

“Pada Porprov yang lalu di Kabupaten Dharmasraya, atlet kita memperoleh pe­ringkat ke tujuh, maka yang akan datang hendaknya mam­pu meraih lima besar,” katanya saat rapat persiapan di Batusangkar, Senin (14/11).

Bupati H Irdinansyah Tarmizi mengharapkan kon­tingen Tanah Datar dapat menjaga marwah daerah de­ngan meraih medali sebanyak mungkin, namun tetap men­junjung sportivitas selama bertarung pada cabang yang diikuti.

“Jajaran satuan kerja pe­rangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Tanah Datar akan ditunjuk untuk mendampingi masing-masing cabang olahraga, di samping dukungan dari perantau yang berada di Kota Padang,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra meminta kepada seluruh atlet dan ofisial agar mampu meraih prestasi ter­baik di ajang Porprov nanti.

“Kekuatan kita adalah kebersamaan, keyakinan dan semangat untuk mem­per­baiki peringkat, selain itu juga dukungan dari seluruh warga Tanah Datar baik di rantau maupun di kampung hala­man,” katanya.

Irdinansyah Tarmizi  me­nye­but kesuksesan kegiatan ini merupakan tanggung jawab bersama antara dinas, BUMD, masyarakat dan ang­gota DPRD sendiri. Ketua Kontingen Tanah Datar Zul­dafri Darma menjelaskan pada Porprov tahun ini me­nu­runkan sebanyak 664 orang yang terdiri dari atlet dan ofisial.

“Tanah Datar akan me­ngikuti 30 cabang olahraga, ada tambahan dua cabang yakni biliar dan panahan,” kata Wabup Tanah Datar ini.

Ia menyebut dalam me­nyukseskan kegiatan ini pihaknya dibantu dana hibah sebesar Rp3,8 miliar terdiri dari tahap seleksi Rp70 juta, pemusatan latihan Rp920 juta, pelaksanaan Porprov Rp890 juta, peningkatan sumberdaya atlet Rp30 juta, sekretariat Rp175 juta, kebu­tuhan cabang olahraga Rp250 juta, Rakerda Rp60 juta, belanja makan minum selama pelaksanaan dianggarkan Rp440 juta, dan belanja perlengkapan Rp965 juta.

“Dengan dana yang cu­kup besar ini diminta kese­riusan seluruh pihak untuk mendukung kesuksesan ke­gia­tan yang mempertaruhkan nama baik daerah ini,” katanya. (h/emz)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,08 Agustus 2017 - 10:35:29 WIB

    Pariaman Ekspo Segera Digelar, Pemko Targetkan Transaksi Rp3 Miliar

    Pariaman Ekspo Segera Digelar, Pemko Targetkan Transaksi Rp3 Miliar PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM—Pemerintah Kota Pariaman menargetkan Rp3 miliar transaksi selama pelaksanaan Pariaman Ekspo 2017. Rencananya helat besar itu akan diadakan di Pantai Gandoriah pada 13 Agustus mendatang..
  • Sabtu,11 Februari 2017 - 08:19:11 WIB

    Pilkada Payakumbuh, Pemilih Ditarget 77.5 Persen

    Pilkada Payakumbuh, Pemilih Ditarget 77.5 Persen PAYAKUMBUH, HALUAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh menargetkan partisipasi pemilih untuk Pilkada serentak tanggal 15 Februari 2017 mendatang sebesar 77,5 Persen. Prediksi angka ini didapat setelah melihat minat .
  • Senin,05 Desember 2016 - 00:30:19 WIB

    RSUD Targetkan Terakreditasi ‘Versi 2012’

    SOLSEL, HALUAN — Ru­mah Sakit Umum Daerah Solok Selatan (RSUD Solsel) tengah melakukan persiapan menuju akreditasi rumah sakit ‘versi 2012’ yang dila­kukan pada 2017..
  • Selasa,22 November 2016 - 00:30:11 WIB

    Realisasi Pemberian Obat Antifilariasis Lebihi Target

    SAWAHLUNTO, HALUAN — Pemberian obat anti filariasis atau obat anti penyakit kaki gajah di Kota Sawahlunto sepanjang Oktober 2016, terealisasi sekitar 91,4 persen dari jumlah sasaran minum usia 2 sampai 70 tahun..
  • Selasa,04 Oktober 2016 - 00:57:49 WIB

    Tahun Keempat Belkaga, Targetkan Semua Sasaran Minum Obat Filariasis

    Tahun Keempat Belkaga, Targetkan Semua Sasaran Minum Obat Filariasis SAWAHLUNTO, HALUAN — Pemerintah Kota Sawahlunto bertekad menuntaskan target sasaran, untuk mencegah dan memerangi penyakit Filariasis atau kaki gajah yang dapat menyebabkan kecacatan seumur hidup..

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM