PKK Padang Pariaman Berhasil Berdayakan Keluarga


Rabu,16 November 2016 - 23:38:14 WIB
PKK Padang Pariaman Berhasil Berdayakan Keluarga Ketua Tim Penggerak PKK Padang Pariaman, Rena Ali Mukhni didampingi Ketua GOW, dan Ketua Dharma Wanita kabupaten itu, meniup lilin dan memotong kue peringatan ke-44 HKN tingkat Padang Pariaman di hadapan Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Padang Pariaman. Pemkab Padang Pariaman menilai PKK setempat berhasil memberdayakan keluarga pada berbagai bidang. (DEDI SALIM)

PADANG PARIAMAN, HALUAN — Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni mengapresiasi kinerja pengurus dan kader PKK yang telah ikut mendorong dan mensukseskan berbagai program pembangunan di kabupaten itu. Ia menyampaikan apresiasi itu saat meng­hadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Padang Pariaman, Senin (14/11) di IKK Parit Malintang.  

“Dengan peningkatan penguatan program dan kegiatan yang dilakukan oleh PKK, khususnya oleh kelompok Dasa Wisma, diharapkan mampu bersi­nergi dengan program-program pada SKPD. Program itu dapat bersinergi, seperti dengan program bedah rumah tak layak huni, pendidikan, kesehatan, dan pangan,” ujar Ali Mukhni.

Selain itu, Ali Mukhni juga meng­apresiasi PKK Padang Pariaman yang telah melaksanakan  10 Program PKK secara Maksimal.

“Pemerintah daerah memandang Tim Penggerak PKK Kabupaten Padang Pariaman telah berkiprah secara optimal melaksanakan tugas dan fungsinya melalui beragam program dan kegiatan yang bermuara kepada peningkatan kehidupan keluarga dan masyarakat di daerah ini,” tuturnya.

Menurut Ali Mukhni, buah tangan, kerja keras, dan usaha Tim Penggerak PKK Padang Pariaman dalam member­da­yakan keluarga telah terlihat dengan nyata, baik di bidang pendidikan dan keterampilan, maupun mengatasi masa­lah kesehatan ibu dan anak, serta meningkatkan ekonomi keluarga.

Untuk itu, Ali berharap kepada Ketua Tim Penggerak PKK untuk melanjutkan tugas mewujudkan visi dan misi Gerakan PKK, melaksanakan 10 (sepuluh) Pro­gram Pokok PKK, berfokus kepada program-program PKK yang telah ditetapkan sebagai upaya memajukan organisasi yang dinaungi.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Padang Pariaman, Rena Ali Mukh­ni menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada Tim penggerak PKK Kecamatan dan Nagari se-Padang Paria­man atas bantuan dan kerja sama dalam membangun PKK Padang Pariaman agar semakin berarti di tengah Masayarakat.

“Tanpa dukungan dan bantuan dari Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Nagari, PKK Padang Pariaman tidak bisa berbuat apa-apa,” ucap Rena.

HKG ke-44 mengusung tema “Kita Wujudkan Kinerja Gerakan PKK Melalui Penguatan Dasa Wisma”. Dasa Wisma sebagai kelompok terkecil dari ke­lompok-kelompok PKK yang terletak di korong dan nagari mempunyai andil yang sangat besar dan strategis dalam usaha perwujudan program keluarga sejahtera. Selain itu, Dasa Wisma tidak hanya sebagai ujung tombak bagi PKK, tetapi juga ujung tombak pelaksanaan program pemerintah di tingkat korong, nagari dan kecamatan. (h/ded)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM