PKK Padang Pariaman Berhasil Berdayakan Keluarga


Rabu,16 November 2016 - 23:38:14 WIB
Reporter : Tim Redaksi
PKK Padang Pariaman Berhasil Berdayakan Keluarga Ketua Tim Penggerak PKK Padang Pariaman, Rena Ali Mukhni didampingi Ketua GOW, dan Ketua Dharma Wanita kabupaten itu, meniup lilin dan memotong kue peringatan ke-44 HKN tingkat Padang Pariaman di hadapan Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Padang Pariaman. Pemkab Padang Pariaman menilai PKK setempat berhasil memberdayakan keluarga pada berbagai bidang. (DEDI SALIM)

PADANG PARIAMAN, HALUAN — Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni mengapresiasi kinerja pengurus dan kader PKK yang telah ikut mendorong dan mensukseskan berbagai program pembangunan di kabupaten itu. Ia menyampaikan apresiasi itu saat meng­hadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Padang Pariaman, Senin (14/11) di IKK Parit Malintang.  

“Dengan peningkatan penguatan program dan kegiatan yang dilakukan oleh PKK, khususnya oleh kelompok Dasa Wisma, diharapkan mampu bersi­nergi dengan program-program pada SKPD. Program itu dapat bersinergi, seperti dengan program bedah rumah tak layak huni, pendidikan, kesehatan, dan pangan,” ujar Ali Mukhni.

Selain itu, Ali Mukhni juga meng­apresiasi PKK Padang Pariaman yang telah melaksanakan  10 Program PKK secara Maksimal.

“Pemerintah daerah memandang Tim Penggerak PKK Kabupaten Padang Pariaman telah berkiprah secara optimal melaksanakan tugas dan fungsinya melalui beragam program dan kegiatan yang bermuara kepada peningkatan kehidupan keluarga dan masyarakat di daerah ini,” tuturnya.

Menurut Ali Mukhni, buah tangan, kerja keras, dan usaha Tim Penggerak PKK Padang Pariaman dalam member­da­yakan keluarga telah terlihat dengan nyata, baik di bidang pendidikan dan keterampilan, maupun mengatasi masa­lah kesehatan ibu dan anak, serta meningkatkan ekonomi keluarga.

Untuk itu, Ali berharap kepada Ketua Tim Penggerak PKK untuk melanjutkan tugas mewujudkan visi dan misi Gerakan PKK, melaksanakan 10 (sepuluh) Pro­gram Pokok PKK, berfokus kepada program-program PKK yang telah ditetapkan sebagai upaya memajukan organisasi yang dinaungi.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Padang Pariaman, Rena Ali Mukh­ni menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada Tim penggerak PKK Kecamatan dan Nagari se-Padang Paria­man atas bantuan dan kerja sama dalam membangun PKK Padang Pariaman agar semakin berarti di tengah Masayarakat.

“Tanpa dukungan dan bantuan dari Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Nagari, PKK Padang Pariaman tidak bisa berbuat apa-apa,” ucap Rena.

HKG ke-44 mengusung tema “Kita Wujudkan Kinerja Gerakan PKK Melalui Penguatan Dasa Wisma”. Dasa Wisma sebagai kelompok terkecil dari ke­lompok-kelompok PKK yang terletak di korong dan nagari mempunyai andil yang sangat besar dan strategis dalam usaha perwujudan program keluarga sejahtera. Selain itu, Dasa Wisma tidak hanya sebagai ujung tombak bagi PKK, tetapi juga ujung tombak pelaksanaan program pemerintah di tingkat korong, nagari dan kecamatan. (h/ded)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,31 Mei 2017 - 12:19:30 WIB

    PKK-Dinkes Mentawai Sinergi Berantas TB

    MENTAWAI, HALUAN–Pembinaan Kesejahteraan Keluarga ( PKK) Kabupaten Kepulauan Mentawai bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Mentawai akan bersinergi mengentaskan penyakit Tubercolocis (TB) di Kepulauan Mentawai, dimana penyakit.
  • Selasa,20 Desember 2016 - 00:07:24 WIB

    TP PKK Terima 1.500 Bibit Tanaman Buah

    TP PKK Terima 1.500 Bibit Tanaman Buah AROSUKA, HALUAN — Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok kembali mendapatkan bantuan sebanyak 1.500 bibit tanaman buah dari Pemerintah Provinsi Sumbar..
  • Jumat,30 September 2016 - 02:57:39 WIB

    TP-PKK MTS Juara B2SA 2016

    TP-PKK MTS Juara B2SA 2016 PASAMAN, HALUAN — Tim Penggerak PKK Ke­ca­matan Mapat Tunggul Selatan (MTS), akhirnya tampil sebagai pemenang pada lomba cipta menu beragam, bergizi seim­bang, dan aman (B2SA) tahun 2016 tingkat Kabupaten Pa­saman. .
  • Jumat,23 September 2016 - 02:27:06 WIB

    Guru dan TP-PKK Ditunjuk Jadi Satgas Anti Narkoba

    Guru dan TP-PKK Ditunjuk Jadi Satgas Anti Narkoba PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pa­saman terus melakukan ber­bagai upaya dalam rangka pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narko­tika dan obat-obatan ter­larang di daerah itu. .
  • Selasa,30 Agustus 2016 - 03:25:53 WIB

    TP-PKK Siap Dukung Program Pemkab

    TP-PKK Siap Dukung  Program Pemkab Arosuka, Haluan — Sebagai mitra kerja pe­me­rintah, 10 program pokok TP-PKK sudah meng­gam­barkan mencakup seluruh kebutuhan dasar hidup ma­nusia sejak masih dalam kandungan sampai dengan lanjut usia. Hal ini terungkap.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM