Penyusunan Dokumen Sanitasi Diminta Dipercepat


Rabu,16 November 2016 - 23:37:20 WIB
Reporter : Tim Redaksi

PADANG PARIAMAN, HALUAN — Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Sanitasi Padang Pariaman, Jonpriadi, mengatakan, sanitasi merupakan salah satu program prioritas pembangunan daerah pada 2017. Untuk itu, ia berharap penyusunan dan pembaruanan dokumen SSK melalui kegiatan konsinyering dapat dipercepat mengingat waktu yang semakin sempit.

Jonpriadi menyampaikan hal itu pada acara Penyusunan Dokumen Strategi Sanitasi Kabupaten (SSK) di Hotel Pangeran City, Padang, baru-baru ini. Pada kegiatan itu, tim penyusun mempercepat penyusunan dokumen yang disinkronkan dengan penyusunan konsep Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) Padang Pariaman 2017.

“Dari hasil penyusunan dokumen itu diketahui bahwa kebutuhan dana Air Limbah Domestik Tahun 2017 sebesar Rp177 miliar. Jumlah itu jauh di atas pendanaan APBD Padang Pariaman yang direncanakan adanya perimbangan dana dari APBD kabupaten, APBD propinsi dan APBN,” ujar Jonpriadi yang merupakan Sekretaris Daerah Pemkab Padang Pariaman itu.

Menurutnya, penyelesaian dan persiapan konsultasi publik diagendakan selama November bersamaan dengan agenda KUA PPAS 2017. Pada Kesempatan itu, tim penyusun dipimpin langsung oleh Koordinator Sekretariat Tim Pokja, Teguh Widodo yang juga Kabag Ekbang Setdakab Padang Pariaman, dan difasilitasi oleh CF PPSP, Teddy Yantaria Riza.

Peserta konsinyering tersebut terdiri dari beberapa SKPD yaitu DPPKA, Bappeda, Dinas Kesehatan, Kantor Lingkungan Hidup, Dinas Pendidikan, Dinas Pekerjaan Umum dan Bagian Ekbang. (h/ded)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM