Kunjungan Kerja di Solsel, Kapolda Sumbar : Penertiban Tambang Emas Tak Ada Sandiwara


Rabu,16 November 2016 - 21:00:33 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Kunjungan Kerja di Solsel, Kapolda Sumbar : Penertiban Tambang Emas Tak Ada Sandiwara Kapolda Sumbar Brigjen Pol Drs Basarudin bersama istri dan didampingi Bupati Solok Selatan Musni Zakaria saat kunjungan kerja di Solsel, Rabu (16/11). JEFLI

SOLSEL, HALUAN -- Sepuluh bulan sejak menjabat Kapolda Sumbar, Brigjen Pol Basarudin untuk pertama kalinya secara resmi lakukan kunjungan kerja ke Solok Selatan (Solsel), Rabu (16/11). Kedatangan Kapolda disambut langsung Bupati Solsel, Muzni Zakaria dan unsur Forkompida, Tokoh Agama, Adat, tokoh masyarakat di Aula kantor bupati setempat.
 

"Solsel menjadi pembicaraan ditingkat nasional terkait Sumber Daya Alam (SDA), khususnya tambang emas. Potensi emas luar biasa tapi pengelolaan belum bagus. Masih banyaknya tambang emas ilegal yang berdampak kerusakan lingkungan,"kata Basarudin.
 

Apabila SDA dikelola dengan baik tentu akan bisa dimanfaatkan secara maksimal hingga generasi selanjutnya. Dan dampak lingkungan bisa diatasi.  "Hendaknya ini tidak hanya tanggungjawab provinsi tapi merupakan tanggungjawab kita bersama. Jangan ada lagi sandiwara mari kita rapatkan barisan untuk melawan oknum-oknum yang bersandiwara,"katanya.

Ia mengatakan, kepolisian dalam melakukan operasi penertiban tambang emas liar tidak ada bersandiwara tapi semua karena niat baik dan ikhlas.

 

"Sudah waktunya aparatur berbuat baik hilangkan semua sandiwara demi kepentingan pribadi. Jika ada aparat kepolisian yang terlibat akan diproses sesuai hukum,"lanjutnya.(h/jef)

 

Editor : Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,11 September 2017 - 01:56:57 WIB
    VERIFIKASI KABUPATEN SEHAT

    Solsel Tunggu Kunjungan Tim Pusat

    Solsel Tunggu Kunjungan Tim Pusat SOLOK SELATAN, HALUAN - Tim Forum Kabupaten Sehat (FKSS) Solok Selatan (Solsel) menjelang kunjungan tim verifikasi pusat ke daerah itu telah melakukan berbagai persiapan dan pembenahan data. Kunjungan tim pusat tersebut dalam.
  • Senin,27 Februari 2017 - 13:15:35 WIB

    Jangan Biarkan Danau Maninjau Mati dari Kunjungan Wisata

    Jangan Biarkan Danau Maninjau Mati dari Kunjungan Wisata PADANG, HALUAN – Pengamat Pariwisata, dari Universitas Andalas (Unand), Sari Lenggogeni, menilai Pemerintah Kabupaten Agam harus kretaif dalam memanfaatkan situasi Danau Maninjau saat ini untuk tetap dikunjungi wisatawan ma.
  • Kamis,29 September 2016 - 02:11:00 WIB

    Jumlah Kunjungan Wisatawan ke Nagari Tuo Meningkat

    BATUSANGKAR, HALUAN — Nagari Tuo Pariangan yang berada dalam wilayah Kecamatan Pariangan, Kabupaten Tanah Datar sebagai pusek jalo alam Minangkabau, saat ini cukup ramai dikunjungi oleh para wisatawan, baik do­mistik maupu.
  • Senin,09 Mei 2016 - 04:03:16 WIB

    Kunjungan Wisatawan ke Solsel Mulai Meningkat

    Kunjungan Wisatawan ke Solsel Mulai Meningkat SOLSEL, HALUAN—Pas­ca penelusuran kesejumlah objek wisata yang ada di Solok Selatan (Solsel) oleh Association of Sales Travel Indonesia (ASATI) Su­ma­tera Barat (Sumbar) selama dua hari, Sabtu (30/4) sam­pai Minggu, (1/.
  • Rabu,04 Mei 2016 - 05:20:20 WIB
    PFP 2016

    Upaya Peningkatan Kunjungan Wisata

    PARIAMAN, HALUAN — Pemerintah Kota Pariaman terus melakukan berbagai kegiatan untuk meningkatkan kunjungan wisata ke Kota Pariaman, salah satunya dengan Pariaman Fashion Parade (PFP) 2016 yang digelar tanggal 13 sampai 15 M.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM