Saiyo Sarampak Group Mencari Talenta Minang Berbakat


Senin,14 November 2016 - 23:36:11 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Saiyo Sarampak Group Mencari Talenta Minang Berbakat Ketua Pelaksana, Feb Chaniago.

PADANG, HALUAN — Derasnya perkembangan budaya dari luar yang masuk ke Indonesia membuat kawula muda cenderung mencintai kesenian kebanggaan ekspatriat.

Potensi anak muda untuk men­cintai budaya dan kesenian dalam negeri sangat besar, mengingat Indo­nesia dikenal memiliki beragam kesenian yang tidak kalah populernya dari budaya luar negeri.

Anak muda sebagai generasi penerus bangsa memiliki kesempatan yang luas mengenalkan daerah dan ciri khasnya melalui seni, salah satunya adalah dengan menyanyikan lagu khas daerah asalnya.

Hal itu yang dimanfaatkan oleh Saiyo Sarampak Group yang melak­sanakan pencarian talenta Minang berbakat yang dikemas ke dalam ‘Gelegar Minang Talent, Lomba Lagu Minang Terpopuler’.

“Selain untuk menjadi ajang hiburan, kita juga melakukan pen­carian bakat anak muda yang masih mencintai budaya dan kearifan lokal,” ucap Ketua Pelaksana, Feb Chaniago kepada Haluan, saat ditemui di Aliga Hotel, Jalan MH Thamrin, Keca­matan Padang Selatan, Minggu (13/11) malam.

Kegiatan yang akan dilaksanakan di My All Hotel and Entertainment, di kawasan Purus, Kecamatan Padang Barat pada 20 November 2016 men­datang, disebut oleh Feb akan mem­pere­butkan beragam hadiah dari piala hingga tabanas dan sertifikat ini akan memperlombakan lagu yang saat ini tengah menjadi populer di kalangan masyarakat, seperti lagu yang di­nyanyi­kan oleh Ipank dan Rayola.

“Nantinya para peserta akan ditantang menyanyikan lagu secara solo maupun duet. Ada tiga lagu solo masing-masing dari album Ipank dan Rayola dan satu lagu duet kedua artis tersebut yang dapat dinyanyikan oleh para kontestan,” paparnya.

Pilihan lagu dari Ipank seperti, Mande Tampek Baibo, Ratok Buayan, dan Makan Hati. Sementara pilihan lagu dari Rayola diantaranya, Bayang-Bayang Rindu, Basandiang Bukan jo Cinto, dan Hanyo Punyo Cinto.

“Untuk lagu duetnya sendiri, lagu yang sudah sering kita dengar bela­kangan ini yaitu Rantau den Pajauah yang dinyanyikan oleh kedua artis muda tersebut,” ungkapnya.

Para peserta sendiri nantinya akan dinilai oleh dewan juri yang juga merupakan penyanyi senior Minang, Wan Parau dan Andimon. “Rayola juga berkemungkinan untuk menjadi dewan juri,” timpalnya.

Selain mencari bibit artis Minang yang baru, dalam ajang tersebut Saiyo Sarampak Group juga akan mem­per­kenalkan artis pendatang baru, Doy Jestin, Suci Chua dan Vani.

Para peserta yang berhasil sendiri sebutnya akan berpotensi untuk masuk studio rekaman dan mem­pro­duksi single atau album sendiri di bawah naungan label Berlian Records, pimpinan Berli Bonaparte tersebut.

“Bagi warga Sumbar, khususnya anak muda yang berminat untuk mengikuti kegiatan tersebut dapat langsung datang ke My All Hotel and Entertainment serta juga dapat meng­hubungi nomor : 082288148095 dan 085272237602 hingga 18 November 2016 mendatang,” tukasnya. (h/mg-adl)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM