Saiyo Sarampak Group Mencari Talenta Minang Berbakat


Senin,14 November 2016 - 23:36:11 WIB
Saiyo Sarampak Group Mencari Talenta Minang Berbakat Ketua Pelaksana, Feb Chaniago.

PADANG, HALUAN — Derasnya perkembangan budaya dari luar yang masuk ke Indonesia membuat kawula muda cenderung mencintai kesenian kebanggaan ekspatriat.

Potensi anak muda untuk men­cintai budaya dan kesenian dalam negeri sangat besar, mengingat Indo­nesia dikenal memiliki beragam kesenian yang tidak kalah populernya dari budaya luar negeri.

Anak muda sebagai generasi penerus bangsa memiliki kesempatan yang luas mengenalkan daerah dan ciri khasnya melalui seni, salah satunya adalah dengan menyanyikan lagu khas daerah asalnya.

Hal itu yang dimanfaatkan oleh Saiyo Sarampak Group yang melak­sanakan pencarian talenta Minang berbakat yang dikemas ke dalam ‘Gelegar Minang Talent, Lomba Lagu Minang Terpopuler’.

“Selain untuk menjadi ajang hiburan, kita juga melakukan pen­carian bakat anak muda yang masih mencintai budaya dan kearifan lokal,” ucap Ketua Pelaksana, Feb Chaniago kepada Haluan, saat ditemui di Aliga Hotel, Jalan MH Thamrin, Keca­matan Padang Selatan, Minggu (13/11) malam.

Kegiatan yang akan dilaksanakan di My All Hotel and Entertainment, di kawasan Purus, Kecamatan Padang Barat pada 20 November 2016 men­datang, disebut oleh Feb akan mem­pere­butkan beragam hadiah dari piala hingga tabanas dan sertifikat ini akan memperlombakan lagu yang saat ini tengah menjadi populer di kalangan masyarakat, seperti lagu yang di­nyanyi­kan oleh Ipank dan Rayola.

“Nantinya para peserta akan ditantang menyanyikan lagu secara solo maupun duet. Ada tiga lagu solo masing-masing dari album Ipank dan Rayola dan satu lagu duet kedua artis tersebut yang dapat dinyanyikan oleh para kontestan,” paparnya.

Pilihan lagu dari Ipank seperti, Mande Tampek Baibo, Ratok Buayan, dan Makan Hati. Sementara pilihan lagu dari Rayola diantaranya, Bayang-Bayang Rindu, Basandiang Bukan jo Cinto, dan Hanyo Punyo Cinto.

“Untuk lagu duetnya sendiri, lagu yang sudah sering kita dengar bela­kangan ini yaitu Rantau den Pajauah yang dinyanyikan oleh kedua artis muda tersebut,” ungkapnya.

Para peserta sendiri nantinya akan dinilai oleh dewan juri yang juga merupakan penyanyi senior Minang, Wan Parau dan Andimon. “Rayola juga berkemungkinan untuk menjadi dewan juri,” timpalnya.

Selain mencari bibit artis Minang yang baru, dalam ajang tersebut Saiyo Sarampak Group juga akan mem­per­kenalkan artis pendatang baru, Doy Jestin, Suci Chua dan Vani.

Para peserta yang berhasil sendiri sebutnya akan berpotensi untuk masuk studio rekaman dan mem­pro­duksi single atau album sendiri di bawah naungan label Berlian Records, pimpinan Berli Bonaparte tersebut.

“Bagi warga Sumbar, khususnya anak muda yang berminat untuk mengikuti kegiatan tersebut dapat langsung datang ke My All Hotel and Entertainment serta juga dapat meng­hubungi nomor : 082288148095 dan 085272237602 hingga 18 November 2016 mendatang,” tukasnya. (h/mg-adl)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM