Diduga Mencemari Sungai, Lokasi Penumpukan Daging Babi di Razia Pol PP Dharmasraya


Sabtu,12 November 2016 - 17:06:37 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Diduga Mencemari Sungai, Lokasi Penumpukan Daging Babi di Razia Pol PP Dharmasraya RAZIA DAGING BABI--Pol PP Dharmasraya ketika lakukan razia ditempat penumpukan daging babi hutan, tampak aktifitas pelaku muat daging babi kedalam truck colt diesel berjalan lancar. BADRI.

DHARMASRAYA, HALUAN - Dugaan adanya penumpukan daging babi hutan di rumah seorang warga di Jalan Lintas Sumatera KM7, Kenagarian Sungai Kambut, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, bernama Labora Nursanti Gultom, (48), ditanggapi Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP).

 

Tim penegak perda tersebut langsung menggelar razia dilokasi yang dilaporkan maysrakat itu,  Jumat (11/11).

 

Informasi yang dihimpun haluan, razia dilakukan warga resah dengan aktivitas penumpukan daging babi tersebut.

 

Razia dipimpin oleh Kasat Pol PP Marius, Dt Bandaro Kuning, fungsional umum, H.Afrizal,Dt  Bandaro Rajo itu menemukan mobil truk yang sedang memuat daging babi untuk dijual ke Medan dengan jumlah yang diduga lebih dari empat ton.

 

Pantauan haluan dilokasi, saat tim pol pp datang aktivitas tetap berjalan seperti biasanya. Selain itu, juga terlihat beberapa kolam ikan di lokasi yang diberi makan dari jeroan babi

 

 “Kami melakukan razia ini karena menyikapi laporan masyarakat yang menilai pekerjaan ini telah meresahkan mereka dengan alasan telah mencemari sungai dan kami akan memberikan surat peringatan,dan apa bila penumpukan ini masih tetap berlanjut kami akan melakukan penindakan secara tegas"ungkap Marius.

 

<--pagebreak-->Sementara, seorang warga sekitarnya yang tidak mau dituliskan namanya mengatakan, warga sudah resah dengan bau limbah daging babi yang mengalir ke sungai dan isi perut babi itu dijadikan pakan ikan lele. Ikan tersebut dijual ke masyarakat dharmasraya.(h/bdr).

 

 

Editor : Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,18 April 2017 - 08:50:51 WIB

    Meradang, Bupati Pessel Tangkap Kadisnya yang Diduga Pungli

    Meradang, Bupati Pessel Tangkap Kadisnya yang Diduga Pungli PAINAN, —Meski pemerintah sudah membentuk Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli). Namun, aksi ilegal itu masih terjadi, bahkan di Kabupaten Pesisir Selatan, bupatinya menangkap langsung oknum kadis.
  • Senin,06 Maret 2017 - 11:16:51 WIB

    Banjir dan Longsor Diduga Dipicu Akitivitas Tambang

    Banjir dan Longsor Diduga Dipicu  Akitivitas Tambang LIMAPULUH KOTA, HALUAN--Bencana banjir dan tanah Longsor yang melanda Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (3/3), selain akibat curah hujan yang cukup pada Kamis (2/3), tetapi disinyalir akibat aktivitas tambang. Sehingga menyebab.
  • Minggu,05 Maret 2017 - 11:59:28 WIB

    Didugat, KPU Payakumbuh Tunggu Surat Resmi

    Didugat, KPU Payakumbuh Tunggu Surat Resmi PAYAKUMBUH, HALUAN – Menanggapi permohonan gugatan pelaksanaan dan hasil rekapitulasi suara suara Pilkada Kota Payakumbuh yang diajukan oleh tim sukses Paslon no urut 3, Suwandel Muchtar – Fitrial Bachri (W-Fi) ke Mahkama.
  • Sabtu,25 Februari 2017 - 11:49:36 WIB
    Sempat Ricuh di LP Bukitinggi

    Kalapas Dicopot Karena Diduga Lakukan Pecelehan Seksual ke Tahanan Wanita

    Kalapas Dicopot Karena Diduga Lakukan Pecelehan Seksual ke Tahanan Wanita PADANG, HALUAN – Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkum HAM Sumbar akhirnya menon-aktifkan Kepala Lembaga Pemasyarakataan (Lapas) kelas IIA Bukittinggi, Lisabetha Hardiarto, mulai Jumat (24/2). Kanwil menunjuk Rifan sebaga.
  • Minggu,12 Februari 2017 - 16:11:21 WIB

    Diduga Masih Ada WNA Ilegal, Bupati Pasbar Perintahkan Razia Perusahaan Sawit

    Diduga Masih Ada WNA Ilegal, Bupati Pasbar Perintahkan Razia Perusahaan Sawit PASBAR,HALUAN-- Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Syahiran menginstruksikan jajaran Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) untuk melakukan razia menertibkan pekerja asing Ilegal yang ada di semua perusahaan kelapa .

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM