Diduga Mencemari Sungai, Lokasi Penumpukan Daging Babi di Razia Pol PP Dharmasraya


Sabtu,12 November 2016 - 17:06:37 WIB
Diduga Mencemari Sungai, Lokasi Penumpukan Daging Babi di Razia Pol PP Dharmasraya RAZIA DAGING BABI--Pol PP Dharmasraya ketika lakukan razia ditempat penumpukan daging babi hutan, tampak aktifitas pelaku muat daging babi kedalam truck colt diesel berjalan lancar. BADRI.

DHARMASRAYA, HALUAN - Dugaan adanya penumpukan daging babi hutan di rumah seorang warga di Jalan Lintas Sumatera KM7, Kenagarian Sungai Kambut, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, bernama Labora Nursanti Gultom, (48), ditanggapi Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP).

 

Tim penegak perda tersebut langsung menggelar razia dilokasi yang dilaporkan maysrakat itu,  Jumat (11/11).

 

Informasi yang dihimpun haluan, razia dilakukan warga resah dengan aktivitas penumpukan daging babi tersebut.

 

Razia dipimpin oleh Kasat Pol PP Marius, Dt Bandaro Kuning, fungsional umum, H.Afrizal,Dt  Bandaro Rajo itu menemukan mobil truk yang sedang memuat daging babi untuk dijual ke Medan dengan jumlah yang diduga lebih dari empat ton.

 

Pantauan haluan dilokasi, saat tim pol pp datang aktivitas tetap berjalan seperti biasanya. Selain itu, juga terlihat beberapa kolam ikan di lokasi yang diberi makan dari jeroan babi

 

 “Kami melakukan razia ini karena menyikapi laporan masyarakat yang menilai pekerjaan ini telah meresahkan mereka dengan alasan telah mencemari sungai dan kami akan memberikan surat peringatan,dan apa bila penumpukan ini masih tetap berlanjut kami akan melakukan penindakan secara tegas"ungkap Marius.

 

<--pagebreak-->Sementara, seorang warga sekitarnya yang tidak mau dituliskan namanya mengatakan, warga sudah resah dengan bau limbah daging babi yang mengalir ke sungai dan isi perut babi itu dijadikan pakan ikan lele. Ikan tersebut dijual ke masyarakat dharmasraya.(h/bdr).

 

 

Editor : Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM