Mendadak Ibu-ibu di Mentawai Menjadi 'Chef' Memasak Nasi Goreng


Sabtu,12 November 2016 - 16:46:11 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Mendadak Ibu-ibu di Mentawai Menjadi 'Chef' Memasak Nasi Goreng LOMBA MEMASAK NASI GORENG--masing-masing peserta lomba masak nasi goreng, sudah siap dengan bahan masakan di atas meja yang disediakan panitia. FERDI

MENTAWAI, HALUAN-- Dinas Kesehatan Mentawai (Dinkes) menggelar Lomba Masak Nasi Goreng Spesial yang diselenggarakan di Kantor Dinkes Mentawai Jalan Raya Tuapejat Km 4, Kecamatan Sipora Utara, Kepulauan Mentawai, Jumat (11/11).

 

Kegiatan yang diikuti oleh ibu-ibu dari berbagai instansi tersebut dilaksanakan untuk menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang jatuh pada Senin, (14/11).

 

“Ini kami selenggarakan untuk menyemarakkan HKN, masak nasi goreng spesial ini merupakan salah satu rangkaian acaranya, ada beberapa Lomba yang sudah dilaksanakan seperti lomba menulis artikel, lomba senam sehat, lomba cuci tangan dan lomba memasak makanan tambahan dari pangan lokal,” kata Kepala Dinkes Mentawai Lahmuddin Siregar kepada haluan.

 

Dia mengatakan pihaknya akan lebih banyak menilai sisi higienis, variasi dan kebersihan, sedangkan untuk rasa tetap dinilai. Karena lomba tersebut lebih menonjolkan sisi kesehatannya.

 

“Ini bagian dari pendidikan kesehatan, meskipun kelihatannya main-main tetapi maknanya adalah untuk kesehatan, kita melihat bagaimana kebersihannya,” ujar Lahmuddin

 

Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk menerapkan pola makan yang sehat agar terhindar dari penyakit. Selain itu ia menghimbau kepada guru-guru melalui penyuluhan keamanan pangan, untuk menyampaikan kepada siswa agar tidak jajan sembarangan dan cuci tangan sebelum makan.

 

Dia berharap kegiatan tersebut bisa memotivasi masyarakat Mentawai untuk melakukan pola makan yang sehat dan aman. Sehingga melahirkan masyarakat yang kuat.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Minggu,28 Agustus 2016 - 11:52:12 WIB

    Ikan Karamba Maninjau Mati Mendadak, Petani Rugi Ratusan Juta

    Ikan Karamba Maninjau Mati Mendadak, Petani Rugi Ratusan Juta AGAM, HALUAN--Sebanyak 10 ton ikan karamba di Danau Maninjau kembali mati mendadak. Hal ini dipicu karena kondisi air, guyuran hujan disertai angin kencang dan temperatur dingin, membuat air kekurangan oksigen. .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM