Ribuan Guru di Agam Terima Dana Sertifikasi


Sabtu,12 November 2016 - 12:17:56 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Ribuan Guru di Agam Terima Dana Sertifikasi guru/dokumentasi haluan

AGAM, HALUAN- Sebanyak 4.324 guru di Kabupaten Agam  memenuhi syarat menerima tunjangan sertifikasi dan telah memperoleh SK dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Pemberian dana itu tidak hanya bagi guru yang berstatus ASN tetapi juga bagi guru ratusan guru non ASN.

 

Guru berstatus ASN dananya akan ditranfer ke kas daerah, sementara bagi yang tidak langsung dibayarkan oleh pemerintah pusat. Hal ini juga mejawab kekhawatiran terhadap pengurangan anggaran Tunjangan Profesi Guru (TPG). Dijadwalkan guru bakal menerima dana tersebut dimulai pekan depan. 

 

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Agam,  Fauzir Jumat (11/11) mengatakan, pencairan TPG ini sekaligus menjawab tak terpengaruhnya dana tersebut dari dampak penundaan Dana Alokasi Umum (DAU). Jumlah dana yang akan dicairkan pada teiwulan ketiga ini berkisar 46 miliar.

 

Ia menjelaskan, November dibayarkan tahap ketiga, akhir Desember akan langsung dibayarkan tahap keempat. Keterlambatan triwulan ketiga karena lambatnya input data yang menjadi dasar terbitnya SK. Secara prinsip, keseluruhan dana sertifikasi akan  dibayarkan.

 

" Adanya Penundaan DAU di Kabupaten Agam sesuai Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No.125/PMK.07/2016, setiap senilai Rp 22,48 miliar memang dicemaskan banyak pihak termasuk guru, tetapi hal tersebut sudah terjawab, dengan pencairan dana sertivikasi guru," ungkapnya.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Minggu,05 Februari 2017 - 19:22:07 WIB

    Ribuan Pekerja Keramba di Danau Maninjau Menganggur

    Ribuan Pekerja Keramba di Danau Maninjau Menganggur AGAM, HALUAN- Tidak bergeraknya sektor perikanan Keramba Jaring Apung (KJA) di Danau Maninjau menyebabkan ribuan pekerja kehilangan mata pencariannya. .
  • Selasa,13 Desember 2016 - 00:53:20 WIB
    BERKAT BERAGAM IVEN

    Ribuan Wisatawan ‘Serbu’ Sawahlunto

    SAWAHLUNTO, HALUAN — Beragam iven mampu menyedot belasan ribu wisatawan untuk masuk ke Sawahlunto, dalam Minggu (11/12) akhir pekan lalu. Dari lima iven yang digelar, tidak kurang dari 12 ribu wisatawan yang masuk ke ‘Kot.
  • Senin,31 Oktober 2016 - 15:45:50 WIB

    Ribuan Kepala Keluarga di Kenagarian Kajai Pasbar Terancam Terisolasi

    Ribuan Kepala Keluarga di Kenagarian Kajai Pasbar Terancam Terisolasi PASBAR,HALUAN- Masyarakat Jorong Mudiak Simpang dan Jorong Timbo Abu, Kenagarian Kajai, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) sangat membutuhkan perbaikan jalan yang memghubungkan dua kejorong..
  • Senin,12 September 2016 - 13:33:15 WIB

    Ribuan Warga Solok Shalat Idul Adha di Tengah Gerimis

    Ribuan Warga Solok Shalat Idul Adha di Tengah Gerimis AROSUKA, HALUAN--Suasana gerimis yang menyungkup pagi, tak menyurutkan niat seribuan jemaah yang tumpah ruah untuk mengikuti sholat Iduladha 1437 H di lapangan sepakbola Gor Batu Batupang Koto Baru, Senin (12/9). .
  • Senin,25 Juli 2016 - 04:12:44 WIB
    MENUNGGAK REKENING AIR

    PDAM Putuskan Sambungan Ribuan Pelanggan

    SOLSEL, HALUAN — Ribuan pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di Solok Selatan (Solsel) terkena dampak pemutusan sambungan air oleh pihak PDAM Solsel. Hal itu dilakukan karena tunggakan pembayaran rekening air melebi.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM