HUT KE-V

NasDem Sebar Ideologi ke Masyarakat


Jumat,11 November 2016 - 00:31:23 WIB
Reporter : Tim Redaksi

PADANG, HALUAN — Memperingati HUT ke-V, Partai NasDem melakukan berbagai aksi sosial dan sejumlah kegiatan di masyarakat. HUT kali ini, menitikberatkan pemberian pemahaman ideologi partai pada masyarakat.

Hari ini, Jumat (11/11) pukul 19.00 WIB menga­dakan Nonton Bersama (No­bar) di DPW NasDem Sumbar yakni mendengarkan pidato secara langsung Ketua DPP Surya Paloh tentang idiologi politik, gagasan ide, dan tujuan ber­dirinya Nas­Dem. selain itu, pada kesempatan yang sama DPW juga akan membagika lebih dari 150 paket bantuan, untuk warga sekitar kantor DPW NasDem yang kurang mampu.

Ketua DPW Partai Nas­Dem Sumbar, Syamsu Rahim mengatakan, jika tahun sebe­lumnya peringatan Hut ke-IV, lebih menitikberatkan ke­gia­tannya pada aspek so­sialisasi keberadaan partai NasDem pada masyarakat. Kali ini acara lebih pada pemahaman ideo­logi partai pada masyarakat.

Ia menjelaskan, secara ideologi Partai NasDem me­mang menganut asas pan­ca­sila, tetapi partai ini agak berbeda dengan yang lain. Misalnya, jika ada Ketua Umum mendirikan partai, tentu ada tujuan-tujuan eks­klusif yang dibuat. Namun di NasDem hal itu tidak ada. “Ketika menjadi Ketum, Sur­ya Paloh malah tidak mem­perl­ihatkan sikap seperti itu. Namun yang terpenting bagi Ketum kami, bagaimana me­num­buhkan kembali  ideo­logi bangsa supaya berada pada koridor yang sebenarnya,” jelas Syamsu Rahin di­dam­pingi Sekretaris DPW Nas­Dem Marhadi Efendi, Ketua Bappilu DPW Erizal Effendi, Ketua koordinator HUT ke-V DPW NasDem Sumbar, Ris­naldi dan para pengurus lain­nya, Kamis (10/11).

Memasuki usia ke-V par­tai, khusus kepada kader dan pengurus terlebih dengan ada­nya pidato politik Ketum yang disiarkan secara live oleh Metro TV pada Jumat malam pukul 19.00 WIB nanti, diha­rapkan akan semakin tahu apa itu partai NasDem, apa tujuan dari visi misi partai, supaya nantinya bisa diketahui ma­syarakat banyak.

Sehingga Partai NasDem tidak dipandang identik de­ngan Surya Paloh, melainkan lebih pada bagaimana ma­sya­rakat memandang partai dari sisi tujuan dan gagasan ke depannya. Partai NasDem tetap pada prinsipnya yaitu mempertahankan komitmen awal untuk perubahan dalam membangkitkan jiwa nasio­nalis kebangsaan, agar bangsa lebih baik lagi dari sebe­lumnya.

Ketua koordinator HUT ke-V DPW NasDem Sumbar Ris­naldi menambahkan, se­jum­lah agenda akan dilak­sanakan dalam memperingati HUT Partai ke-V. Baik di­inter­nal atau dengan ma­sya­rakat. “Rangkaian peringatan HUT partai akan dimulai pada Jumat, dan berlanjut hingga 30 November ini. Akan diisi oleh berbagai kegiatan,” jelas Risnaldi.

Selain itu, seluruh kader NasDem di Sumbar, bahkan di Indonesia, akan me­nyak­sikan program khusus partai Nas­Dem serta mendengarkan pidato politik dari Surya Paloh. Terkait keterlibatan kader dan pengurus partai NasDem yang ada di daerah, menurutnya, peringatan HUT partai ini, nantinya pelak­sanaan peri­ngatan itu akan disesuaikan dengan kebutuhan daerah masing-masing. (h/rin)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,12 September 2017 - 14:11:28 WIB

    Syamsu Rahim Bantah Dicopot Sebagai Ketua DPW Nasdem Sumbar

    Syamsu Rahim Bantah Dicopot Sebagai Ketua DPW Nasdem Sumbar Ia menjelaskan, karena persoalan yang terjadi antara ia dan Endre Syaifoel beberapa waktu lalu belum tertuntaskan oleh DPP maka Ketua umum memutuskan untuk menunjuk Haryono Isman untuk diberikan kewenangan selama 15 hari untu.
  • Selasa,12 September 2017 - 14:05:00 WIB

    NasDem Sumbar Bertukar Nakhoda. Jabatan Syamsu Rahim Diambil Alih Hayono Isman

    NasDem Sumbar Bertukar Nakhoda. Jabatan Syamsu Rahim Diambil Alih Hayono Isman Hayono Isman di DPP menjabat Wakil Ketua Dewan Pertimbangan, setelah menyeberang dari Partai Demokrat. Dia pernah menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga. .
  • Rabu,07 Juni 2017 - 17:08:17 WIB

    Baru Mendaftar, Cawako Padang Diperkenankan Pakai Atribut Nasdem

    Baru Mendaftar, Cawako Padang Diperkenankan Pakai Atribut Nasdem PADANG, HALUAN--DPD Partai Nasdem Kota Padang tunda jadwal pleno Bakal Calon (Balon) untuk Pilkada 2018, namun begitu Balon yang sudah mendaftar dipersilakan untuk menggunakan atribut dan nama partai Nasdem dalam kegiatan sos.
  • Jumat,02 Juni 2017 - 12:08:32 WIB

    Mardison Susul Genius Daftar ke Nasdem Kota Pariaman

    Mardison Susul Genius Daftar ke Nasdem Kota Pariaman PARIAMAN, HALUAN -- Ketua DPRD Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin maju ke Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018, mendaftarkan diri menjadi bakal calon untuk pemilihan tersebut ke partai politik Nasional Demokr.
  • Kamis,16 Maret 2017 - 10:57:38 WIB

    Di Padang, Baru 32 Orang Mendaftar Bacaleg NasDem

    PADANG, HALUAN – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kota Padang, Apris, mengatakan semenjak dibuka pada 1 Maret lalu baru 32 orang yang terdaftar untuk ikut jadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari partai NasDem. Pa.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM