Rumah di Pessel Ini Nyaris Roboh Dihantam Ombak


Kamis,10 November 2016 - 20:00:12 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Rumah di Pessel Ini Nyaris Roboh Dihantam Ombak Kondisi rumah Dayat yang nyaris roboh setelah dihantam ombak yang menyebabkan abrasi di Pesisir Selatan, Kamis (10/11). OKIS

PAINAN, HALUAN – Ombak besar kembali menyebakan abrasi di sepanjang pesisir pantai Pesisir Selatan (Pessel) Kali ini satu unit rumah milik Dayat (28), warga Kampung Tanjung Alai, Kenagarian Koto Taratak, Kecamatan Sutera, Pessel, mengalami rusak parah akibat diterjang abrasi pantai.

 

Kondisi rumahnya mengalami rusak parah pada bagian belakang, dan tidak tertutup kemungkinan rumah tersebut akan terus ambruk dihantam gelombang.

 

"Kejadiannya sekitar tiga hari yang lalu dank arena takut kami terpaksa menumpang kerumah mertua. Karena pada saat itu, rumah saya terus terkikis oleh terjangan gelombang air laut," sebutnya kepada haluan, Kamis (10/11).

 

Ia menyampaikan, beberapa hari terakhir tingginya gelombang pasang semakin meningkat dan terus memasuki pantai.

 

"Kalau dahulu, ombaknya tidak sebesar sekarang, dahulu rumah kami masih jauh dari bibir pantai. Makanya kami bangun rumah disekitar sini, sebab ini adalah lahan kami," ungkapnya.

 

Pantauan haluan dilapangan, sejumlah pohon dan bangunan warga sudah mulai ombak. Bahkan tidak menutup kemungkinan akan sampai merembes hingga ke jalan nasional yang hanya berjalan beberapa meter.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,15 Juni 2017 - 10:35:06 WIB

    Cuaca Ekstrim di Sawahlunto, Satu Rumah Hancur Ditimpa Pohon

    Cuaca Ekstrim di Sawahlunto, Satu Rumah Hancur Ditimpa Pohon SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Satu rumah semi permanen di Kampung Teleng, Kelurahan Pasar, Kecamatan Lembah Segar, Kota Sawahlunto terbelah menjadi dua akibat ditimpa oleh pohon yang tumbang. Pohon Bayua yang menimpa rumah A.
  • Senin,22 Mei 2017 - 08:11:52 WIB
    PEMKAB SOLSEL

    Membumikan 1.000 Rumah Gadang

    Membumikan 1.000 Rumah Gadang SOLOK SELATAN,HALUAN -- Kawasan Saribu Rumah Gadang (SRG) Solok Selatan (Solsel) kian bersolek. Tak tanggung-tanggung, di 2017 Pemerintah Kabupaten Solsel menggelontorkan Rp10 miliar untuk pembenahan kawasan wisata adat dan b.
  • Senin,08 Mei 2017 - 12:01:12 WIB

    Saribu Rumah Gadang Jadi Nominator API 2017

    Saribu Rumah Gadang Jadi Nominator API 2017 SOLOK SELATAN, HALUAN - Keinginan Bupati Solok Selatan (Solsel) Muzni Zakaria menjadikan kawasan Saribu Rumah Gadang (SRG) sebagai ikon pariwisata nyaris terujud. SRG akhirnya menjadi satu dari tujuh destinasi wisata di Sumat.
  • Jumat,05 Mei 2017 - 01:36:42 WIB
    PERINGATAN KERAS BUPATI YUSUF LUBIS

    Tak Tempati Rumah Dinas, Camat Dicopot

    PASAMAN, HALUAN - Bupati Pasaman Yusuf Lubis kembali menegaskan agar seluruh camat di daerah itu berdomisili di kecamatan masing-masing, menempati rumah dinas yang sudah disediakan oleh pemerintah. .
  • Sabtu,18 Maret 2017 - 02:39:06 WIB

    60 Unit Rumah Akan Dibangun di Aur Kuning Payakumbuh

    PAYAKUMBUH, HALUAN—PT Densico Perticont akan membangun 60 unit rumah subsidi di lahan seluas 1 hektare di Kelurahan Aur Kuning, Payakumbuh Selatan, Kota Payakumbuh. .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM