200 Pelaku UMKM di Pariaman Menggunakan Internet Menjual Hasil Produknya


Rabu,09 November 2016 - 17:15:47 WIB
Reporter : Tim Redaksi
200 Pelaku UMKM di Pariaman Menggunakan Internet Menjual Hasil Produknya ilustrasi

PADANG, HALUAN—Sebanyak 200 usaha, Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kota Pariaman sudah memanfaatkan website untuk menjual hasil produk kerajinannya.
 

"Pemanfaatan IT dunia maya ini mulai ramai dilakukan pelaku usaha UMKM sejak dibangunnya kampung digital setahun lalu",kata Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kota Pariaman Gusniyeti Zaunit kepada haluan, Rabu (9/11).
 

Dari pantauan yang dilakukan pihak Koperindag, pelaku usaha masih memanfaatkan internet sebagai toko onlinenya. Untuk meningkatkan kemampuan tersebut, sebanyak 50 pelaku usaha yang sama mendapat pelatihan membuat website untuk usaha dagang.

 

Pelatihan dilakukan di ruang ruang rapat kantor dinas tersebut dibantu instruktur dari Dishub Kominfo Provinsi Sumbar melalui program Indonesia go online sejuta domain.
 

Wakil walikota Pariaman, Genius Umar diacara tersebut mengingatkan peserta untuk mengikuti kegiatan pelatihan sebaik baiknya, karena ilmu yang diberi instrukrur pasti sangat berguna untuk kemajuan usaha melalul penggunaan website.
 

“Memanfaatkan internet untuk kemajuan usaha bagi UMKM adalah sudah sepatutnya, karena jangkauanya dunia. Oleh sebab itu manfaatkan kegiatan pelatihan yang diikuti dengan sebaik baiknya dan sudah pelatihan peserta sudah punya toko online melalui website yang dibuat,” terangnya. (h/tri).

 

Editor : Rivo Septi Andries

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,21 Oktober 2016 - 01:33:14 WIB

    200 Bibit Pohon Ditanam di Rumah Warga

    200 Bibit Pohon  Ditanam di Rumah Warga PASAMAN, HALUAN — Berbagai cara terus digalakkan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman untuk melakukan penghijauan di daerah tersebut. Selain melakukan sosialisasi, Pemkab Pasaman juga langsung turun tangan melakukan penanama.
  • Selasa,11 Oktober 2016 - 18:50:06 WIB

    Sejak 2007 Warga Linggo Saribaganti Ini Melewati Jembatan Darurat

    Sejak 2007 Warga Linggo Saribaganti Ini Melewati Jembatan Darurat PAINAN, HALUAN - Kondisi jembatan kelompok II B, yang menghubungkan Kampung Muaro Gadang Barat dengan Kampung Muaro Gadang Timur, di Kecamatan Linggo Saribaganti, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) memprihatinkan. .
  • Selasa,13 September 2016 - 02:35:01 WIB

    Nagari Koto Baru Sembelih 200 Hewan Kurban

    Nagari Koto Baru Sembelih 200 Hewan Kurban Arosuka, Haluan — Setidaknya sekitar 200-an hewan kurban disembelih di Nagari Koto baru, KEC. Kubung selama pelaksanaan Idul Adha 1437 H tahun 2016 ini. Hewan kurban yang terdiri dari sebanyak 195 ekor sapi dan puluhan ekor.
  • Kamis,25 Agustus 2016 - 12:23:42 WIB

    Puting Beliung Rusak 200 Rumah di Lembah Gumanti, Longsor Hambat Bantuan

    Puting Beliung Rusak 200 Rumah di Lembah Gumanti, Longsor Hambat Bantuan LEMBAH GUMANTI, HALUAN--Angin puting beliung merusak sekitar 200 rumah di Kebagarian Air Dingin, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Kamis (25/8) pada pukul 09.00 WIB..
  • Selasa,26 Juli 2016 - 04:12:48 WIB

    200 Rider Uji Nyali di GOR Batu Batupang

    Arosuka, Haluan — Sekitar dua ratusan lebih pebalap dari berbagai daerah di Sumbar, Pekan Baru dan Jambi berpacu pada ivent Denas FDR KYT Road Race Championship 2016, di sirkuit non per­manen GOR Batu Batupang Koto Baru So.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM