Agam Cetak Guru Berkemampuan Trainer


Selasa,08 November 2016 - 23:50:27 WIB
Agam Cetak Guru Berkemampuan Trainer Bupati Agam Indra Catr berdialog dengan peserta kegiatan Training of Trainer (ToT) tentang strategi mengembangkan keterampilan belajar dan karakter siswa secara stimulan bagi guru SD dan SMP se-Agam, di aula kantor Bupati Selasa (8/11). (RAHMAT HIDAYAT)

Agam, Haluan — Bupati Agam Indra Catri meminta guru bisa mengembangkan keterampilan belajar dan karakter siswa secara stimulan sehingga semakin meningkatkan mutu pendidikan.

Idealnya guru juga bisa menjadi internal trainer di sekolah tempat mereka me­ngajar.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Agam Indra Catri saat membuka kegiatan Trai­ning of Trainer (ToT) tentang strategi mengembangkan kete­rampilan belajar dan karakter siswa secara stimulan bagi guru SD dan SMP se-Agam, di aula kantor Bupati Agam, Selasa (8/11).

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Pemu­da dan Olahraga Kabupaten Agam Fauzir. Djohan Yoga sebagai Training Mind Map­ping. Peserta lebih kurang 120 guru SD dan SMP di Kabupaten Agam. 

Indra Catri mengatakan, pelaksanaan ToT ini secara lengkap persis seperti program yang dilaksanakan di beberapa negara di Asia seperti, Singa­pura dan Malaysia. Dalam ToT ini diharapkan ada perubahan mindset guru, speed reading, Mind Map, Computer Based Mind Mapping, Super Memory dan pendidikan karakter. “Ka­bupaten Agam baru satu-satu­nya daerah di Indonesia yang melaksanakan ToT sedetail ini. Peserta adalah guru-guru ter­pilih. Saya juga menginginkan peserta yang ikut pelatihan ini bisa  menjadi trainer bagi rekan dan para siswa di sekolahnya,” ungkapnya.

Ia juga tidak lupa mengap­resiasi kegiatan Training of Trainer (ToT) tentang strategi mengembangkan keterampilan belajar dan karakter siswa ter­sebu, kemudian Trainer Inter­nasional saudara Djohan Yoga. “ Saya meminta kepada peserta untuk mengikuti kegiatan ini sebaik baiknya,” jelas Indra Catri. (h/yat)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM