Agam Cetak Guru Berkemampuan Trainer


Selasa,08 November 2016 - 23:50:27 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Agam Cetak Guru Berkemampuan Trainer Bupati Agam Indra Catr berdialog dengan peserta kegiatan Training of Trainer (ToT) tentang strategi mengembangkan keterampilan belajar dan karakter siswa secara stimulan bagi guru SD dan SMP se-Agam, di aula kantor Bupati Selasa (8/11). (RAHMAT HIDAYAT)

Agam, Haluan — Bupati Agam Indra Catri meminta guru bisa mengembangkan keterampilan belajar dan karakter siswa secara stimulan sehingga semakin meningkatkan mutu pendidikan.

Idealnya guru juga bisa menjadi internal trainer di sekolah tempat mereka me­ngajar.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Agam Indra Catri saat membuka kegiatan Trai­ning of Trainer (ToT) tentang strategi mengembangkan kete­rampilan belajar dan karakter siswa secara stimulan bagi guru SD dan SMP se-Agam, di aula kantor Bupati Agam, Selasa (8/11).

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Pemu­da dan Olahraga Kabupaten Agam Fauzir. Djohan Yoga sebagai Training Mind Map­ping. Peserta lebih kurang 120 guru SD dan SMP di Kabupaten Agam. 

Indra Catri mengatakan, pelaksanaan ToT ini secara lengkap persis seperti program yang dilaksanakan di beberapa negara di Asia seperti, Singa­pura dan Malaysia. Dalam ToT ini diharapkan ada perubahan mindset guru, speed reading, Mind Map, Computer Based Mind Mapping, Super Memory dan pendidikan karakter. “Ka­bupaten Agam baru satu-satu­nya daerah di Indonesia yang melaksanakan ToT sedetail ini. Peserta adalah guru-guru ter­pilih. Saya juga menginginkan peserta yang ikut pelatihan ini bisa  menjadi trainer bagi rekan dan para siswa di sekolahnya,” ungkapnya.

Ia juga tidak lupa mengap­resiasi kegiatan Training of Trainer (ToT) tentang strategi mengembangkan keterampilan belajar dan karakter siswa ter­sebu, kemudian Trainer Inter­nasional saudara Djohan Yoga. “ Saya meminta kepada peserta untuk mengikuti kegiatan ini sebaik baiknya,” jelas Indra Catri. (h/yat)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,08 September 2017 - 01:04:28 WIB
    PULANG BASAMO DI IDUL ADHA

    Perantau Agam Pererat Tali Silaturahmi

    Perantau Agam Pererat Tali Silaturahmi AGAM, HALUAN -- Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria Dt. Tumangguang Putiah, mengaku salut dan bangga dengan kekompakan perantau Palembayan di Malaysia dan Indonesia, yang pulang basamo saat moment Hari Raya Idul Adha 1438.
  • Senin,21 Agustus 2017 - 20:35:05 WIB

    Pawai Alegoris di Agam Diguyur Hujan

    Pawai Alegoris di Agam Diguyur Hujan AGAM, HARIANHALUAN.COM- Ribuan peserta Peserta pawai alegoris dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-72, tingkat Kabupaten Agam di Lubuk Basung, hujan-hujanan, Senin (21/8). Meski demikian pe.
  • Selasa,15 Agustus 2017 - 11:07:00 WIB

    Semarakkan HUT RI, Siswa SD di Agam Ikut Lomba Marathon

    Semarakkan HUT RI, Siswa SD di Agam Ikut Lomba Marathon AGAM, HARIANHALUAN.COM- Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 72, Pemerintah Kabupaten Agam menggelar lomba lari marathon 6K se-Kecamatan Lubuk Basung, Senin (14/8). Kegiatan ini diikuti rat.
  • Senin,14 Agustus 2017 - 17:49:00 WIB

    Bupati Pasbar: Kurangi Konsumsi Beras, Perlu Makanan yang Beragam

    Bupati Pasbar: Kurangi Konsumsi Beras, Perlu Makanan yang Beragam PASBAR, HARIANHALUAN.,COM--Pemerintah Pasaman Barat melalui Dinas Pangan berupaya mengurangi konsumsi nasi. Program yang di mulai dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi hingga kabupaten kota itu bertujuan mengurangi konsu.
  • Sabtu,12 Agustus 2017 - 01:49:13 WIB

    Dua Kadis Agam Mendadak Dicopot

    Dua Kadis Agam Mendadak Dicopot AGAM, HALUAN—Dua pejabat eselon II di Kabupaten Agam mendadak dicopot dari jabatannya oleh Bupati Agam Indra Catri. Pencopotan tersebut dinilai akibat kinerja kedua kadis itu kurang memuaskan. .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM