Agam Cetak Guru Berkemampuan Trainer


Selasa,08 November 2016 - 23:50:27 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Agam Cetak Guru Berkemampuan Trainer Bupati Agam Indra Catr berdialog dengan peserta kegiatan Training of Trainer (ToT) tentang strategi mengembangkan keterampilan belajar dan karakter siswa secara stimulan bagi guru SD dan SMP se-Agam, di aula kantor Bupati Selasa (8/11). (RAHMAT HIDAYAT)

Agam, Haluan — Bupati Agam Indra Catri meminta guru bisa mengembangkan keterampilan belajar dan karakter siswa secara stimulan sehingga semakin meningkatkan mutu pendidikan.

Idealnya guru juga bisa menjadi internal trainer di sekolah tempat mereka me­ngajar.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Agam Indra Catri saat membuka kegiatan Trai­ning of Trainer (ToT) tentang strategi mengembangkan kete­rampilan belajar dan karakter siswa secara stimulan bagi guru SD dan SMP se-Agam, di aula kantor Bupati Agam, Selasa (8/11).

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Pemu­da dan Olahraga Kabupaten Agam Fauzir. Djohan Yoga sebagai Training Mind Map­ping. Peserta lebih kurang 120 guru SD dan SMP di Kabupaten Agam. 

Indra Catri mengatakan, pelaksanaan ToT ini secara lengkap persis seperti program yang dilaksanakan di beberapa negara di Asia seperti, Singa­pura dan Malaysia. Dalam ToT ini diharapkan ada perubahan mindset guru, speed reading, Mind Map, Computer Based Mind Mapping, Super Memory dan pendidikan karakter. “Ka­bupaten Agam baru satu-satu­nya daerah di Indonesia yang melaksanakan ToT sedetail ini. Peserta adalah guru-guru ter­pilih. Saya juga menginginkan peserta yang ikut pelatihan ini bisa  menjadi trainer bagi rekan dan para siswa di sekolahnya,” ungkapnya.

Ia juga tidak lupa mengap­resiasi kegiatan Training of Trainer (ToT) tentang strategi mengembangkan keterampilan belajar dan karakter siswa ter­sebu, kemudian Trainer Inter­nasional saudara Djohan Yoga. “ Saya meminta kepada peserta untuk mengikuti kegiatan ini sebaik baiknya,” jelas Indra Catri. (h/yat)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Minggu,18 Juni 2017 - 20:23:04 WIB

    Legislator Respon Positif Rencana Pemekaran Agam

    Legislator Respon Positif Rencana Pemekaran Agam AGAM,HARIANHALUAN.COM-- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI ) Mulyadi merespon rencana pemekaran Kabupaten Agam dengan positif. Jika itu dirasa baik, dan sudah dinilai layak, maka ada baiknya pihak pihak yang memiliki kew.
  • Selasa,13 Juni 2017 - 10:18:03 WIB

    Pemekaran Agam Dapat Dukungan

    PADANG, HALUAN - Wacana pemekaran Kabupaten Agam mendapat sambutan baik dari segenap masyarakat. Dukungan tak hanya dari kalangan pemuka adat, kalangan DPRD Agam, Pemkab Agam, tapi juga dari anggota DPRD Provinsi Sumbar dari .
  • Senin,12 Juni 2017 - 09:40:32 WIB

    Pemekaran Agam Jadi Perhatian Anggota DPD

    Pemekaran Agam Jadi Perhatian Anggota DPD AGAM, HALUAN – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) Dapil Sumbar, Leonardy Harmaini berjanji akan mengawal rencana Pemekaran Kabupaten Agam menjadi Kabupaten Agam Barat dan Agam Timur. Apalagi sesuai syarat pemekaran, .
  • Sabtu,10 Juni 2017 - 14:20:01 WIB

    Bupati Agam Minta Warga Suksekan Pilwana

    AGAM, HALUAN -- Bupati Agam, Indra Catri, Dt Malako Nan Putiah meminta masyarakat di nagari untuk menjaga persatuan dan kesatuan, kenyamanan di kampung, serta jangan ada fitnah dan saling menjelekan antar sesama, menjelang ma.
  • Jumat,09 Juni 2017 - 12:12:05 WIB

    Keren! Calon Pengantin di Agam Ini Wajib Tanam Pohon Petai, Jengkol dan Alpukat

    Keren! Calon Pengantin di Agam Ini Wajib Tanam Pohon Petai, Jengkol dan Alpukat AGAM, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Kecamatan Tanjung Raya meluncurkan program wajib menanam pohon terhadap calon pengantin (Catin) sebagai upaya pelestarian kebudayaan dan pelestarian lingkungan. .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM