KUA-PPAS 2017 Agam Disepakati


Selasa,08 November 2016 - 23:49:39 WIB
KUA-PPAS 2017 Agam Disepakati BUPATI Agam Indra Catri, ketua DPRD Agam Marga Indra, dan usur pimpinan saat penandatanganan KUA dan PPAS APBD Tahun Anggaran 2017. (RAHMAT HIDAYAT)

Agam, Haluan — De­wan Perwakilan Rakyat Dae­rah Kabupaten Agam  dan Pemkab Agam sepakat de­ngan Kebijakan Umum Ang­garan dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun 2017, dalam rapat Paripurna DPRD Agam, di aula utama gedung dewan setempat, Senin (7/11).

Kesepakatan bersama dan Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2017 dila­kukan oleh Bupati Agam Indra Catri, Ketua DPRD Agam, Marga Indra, serta Pimpinan dewan. Pem­baha­san KUA-PPAS sebelumnya telah melalui proses yang cukup panjang oleh Badan Anggaran DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Ka­bupaten Agam.

Rapat Paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Agam, Marga Indra Putra. Dihadiri oleh Bupati Agam Indra Catri dan pimpinanan Forkopimda serta anggota DPRD, Sekretaris Daerah beserta seluruh jajaran SK­PD di lingkungan Pemkab Agam.

Dalam sambutan, Bupati Agam Indra Catri menga­takan, situasi dan kondisi keuangan negara sangat terbatas, oleh sebab itu di­per­lukan ketepatan dalam penentuan skala prioritas anggaran sesuai dengan Kebutuhan daerah. Ke de­pan kesepakatan KUA dan PPAS APBD tahun anggaran beri­kutnya bisa berjalan seba­gaimana yang diharapkan.

Indra Catri  juga tidak lupa memberikan peng­har­gaan dan terima kasih kepa­da DPRD Agam serta Tim Anggaran Pemerintah Dae­rah (TAPD). Kedua belah pihak telah bekerjasama dengan baik untuk menye­lesaikan pembahasan dan penelitian terhadap ranca­ngan KUA serta PPAS AP­BD Kabupaten Agam tahun anggaran 2017.

Ketua DPRD Agam Mar­ga Indra Putra,  menga­takan, Badan Anggaran pada dasanya dapat menyetujui dan memberikan kata sepa­kat terhadap KUA dan PPAS APBD Tahun Anggaran 20­17. Penandatanganan Nota Kesepakatan Revisi KUA-PPAS APBD Tahun Ang­garan 2017 ini merupakan instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor : 061/2911/SJ Tahun 2016.. (h/yat)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM