Paramedis Pariaman Raih Prestasi Nasional


Selasa,08 November 2016 - 23:48:39 WIB
Paramedis Pariaman  Raih Prestasi Nasional Wako Mulkhlis R bersama Kadis Pertanian, Kepala Puskeswan dan Syaiful Ahmad memegang piala juara 1 Paramedis Puskeswan berprestasi Tingkat Nasional yang diraih.

PARIAMAN, HALUAN — Syaiful Ahmad, paramedis dari UPT Puskeswan dan Inseminasi Buatan (IB) Dinas Pertanian Kota Pariaman, berhasil meraih prestasi I tingkat nasional pada  Lomba Paramedis Puskeswan berprestasi tingkat nasional tahun 2016.

Atas keberhasilannya itu, dia menerima penghargaan berupa piala dari Menteri Pertanian, Amran Sulaiman pada acara Panen Pedet Hasil IB Tahun 2016 di Kabupaten Lamongan, bersama petugas berprestasi lainnya dari ber­bagai wilayah di Indonesia.

“Prestasi yang diraih oleh paramedis puskeswan Kota Pariaman Syaiful Ahmad ini, hendaknya menjadi pemacu semangat kerja bagi para para­medis puskeswan lainnya di kota ini,” kata Walikota Pari­aman Mukhlis R, ketika me­nerima rombongan Dinas Per­ta­nian Kota Pariaman di ba­laikota kemarin.

Lomba paramedis pus­keswan berprestasi tahun ini, Kota Pariaman diwakili oleh Syaiful Ahmad, paramedis sekaligus inseminator.

Syaiful Ahmad, sudah me­ngabdi sejak tahun 2005 di Kota Pariaman dan dipilih untuk mewakili Kota Pariaman karena kecepattanggapannya terhadap keluhan masyarakat berupa laporan ternak yang sakit dan yang perlu di IB.

Tentang prestasi lainnya yang diraih UPT Puskeswan Kota ini,  tahun 2011 Dokter Hewan Puskeswan Kota Paria­man juga meraih peringkat ketiga Dokter Hewan Be­r­prestasi Tingkat Nasional.

Kini, UPT yang dikepalai Drh. Anang Yusuf itu sedang menjalani proses audit untuk mendapat sertifikat mutu ISO 9001-2015.

Selain itu dalam mening­katkan pelayanan, petugas Pus­keswan telah menggunakan sis­tem pelaporan berbasis SMS atau lebih dikenal dengan ISIKHNAS (integrated infor­masi sistem kesehatan hewan nasional).

Sistem ini merupakan sis­tem pelaporan penyakit dan berbagai aktifitas di bidang kesehatan hewan yang dapat memberikan informasi keja­dian secara real time dan bisa diakses secara online oleh pengambil kebijakan.(h/tri)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM