Pembangunan Jembatan Muaro Batang Piaman Dikebut


Selasa,08 November 2016 - 23:47:53 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Pembangunan Jembatan Muaro Batang Piaman Dikebut JEMBATAN Muaro Pariaman dengan bobot kerja 70 persen selesai sampai Selasa 8 November 2016.

PARIAMAN, HALUAN — Pekerjaan pembangunan jem­batan Muaro Batang Piaman terus dikebut, untuk mencapai target penyelesaian pada ming­gu pertama Desember 2016.

Meski bobot kerja jembatan sampai hari Selasa (8/11) telah mencapai 70% selesai, namun pengerahan 35 tenaga kerja sekaligus melemburkannya sampai pukul 23.00 wib malam tetap dilakukan, ini untuk antisipasi cuaca yang tidak menentu, dengan demikian pekerjaan tetap berjalan sesuai progresnya.

Ekonoverli, Kuantitas Kon­trol dari PT Amar Permata Indonesia yang bertanggung jawab atas pelaksanaan peker­jaan jembatan lebih lanjut menuturkan kepada Haluan kemarin, bahwa segmen pe­kerjaan yang tujuh puluh persen telah selesai itu diantaranya, plat lantai sudah dicor, boxcaver  dan jalur oprit sudah sampai timbun pilihan.

“Target perusahaan pe­nye­lesaian pekerjaan pada minggu pertama Desember 2016 lebih cepat dari jatuh tempo waktu kontrak pada 24 Desember 2016, makanya kita coba me­macu pekerjaan dengan tidak meninggalkan kualitas pe­kerjaan itu sendiri,” kata Eko.

Sementara itu, Aldil penga­was lapangan dari Dinas Pe­kerjaan Umum Kota Pariaman di lokasi pekerjaan jembatan ketika ditemui Haluan men­jelaskan, kontrol pekerjaan jembatan yang dilakukan saat ini penting dalam mencapai progres kerja sesuai rencana.

Kepala bidang (Kabid) Dinas Pekerjaan Umum Kota Pariaman, Muliawan ketika melihat pelaksanaan pekerjaan jembatan muaro Batang Pia­man secara dekat menjawab Haluan, membenarkan progres kerja dengan bobot 70% sudah dicapai sampai Selasa kemarin, namun dia minta kepada pelak­sana untuk tetap memper­hatikan RAB dan gambar ter­ma­suk perubahan-peruba­han­nya, sehingga hasil akhir pe­kerjaan benar-benar sesuai dengan yang diharapkan.

Jembatan Muaro dibangun dengan dana APBD Kota Paria­man tahun 2016. Panjang ben­tangan jembatan 49 meter, lebar 9,1 meter termasuk trotoar selebar 1,25 meter. Jembatan dibangun dengan sistem pres­tress.(h/tri).


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,17 Juni 2017 - 00:49:02 WIB

    Sinkron Antar Instansi Kurang, Pembangunan Tidak Terarah

    Sinkron Antar Instansi Kurang, Pembangunan Tidak Terarah LIMAPULUH KOTA, HALUAN – Pembangunan dan penataan ruang di Limapuluh Kota disebut Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan cenderung tidak berkesinambungan, dan tidak terarah. Kondisi itu diakibatkan tidak adanya sinkron.
  • Selasa,02 Mei 2017 - 02:47:11 WIB

    Menpan RB Asman Abnur Letakan Batu Pertama Pembangunan Jembatan Lubuak Tano

    Menpan RB Asman Abnur Letakan Batu Pertama  Pembangunan Jembatan Lubuak Tano PADANG PARIAMAN, HALUAN- Masyarakat Tungka Kampuang Panyalai, Nagari Koto Baru, Kecamatan Padang Sago, tumpah ruah menyaksikan secara langsung peletakan batu pertama Jembatan Lubuak Tano, Jum'at (28/4), oleh Menteri Penday.
  • Sabtu,29 April 2017 - 02:21:40 WIB

    Pembangunan RTH Dharmasraya Dimulai

    Pembangunan RTH Dharmasraya Dimulai DHARMASRAYA, HALUAN – Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, didampingi Sektaris Daerah Leli arni, Asisten III Martoni, Asisten I Irsyad, Kepala PU, Junaidi Yunus dan Kepala OPD serta Walinagari Sungai Kambut Asria.
  • Kamis,27 April 2017 - 11:33:07 WIB

    Pembangunan SUTET Dihadang Warga dengan Alat Berat

    Pembangunan SUTET Dihadang Warga dengan Alat Berat LIMAPULUH KOTA, HALUAN – Puluhan masyarakat di Jorong Subarang Parik, nagari Batu Hampa, Kecamatan Akabiluru, Kabupaten Limapuluh Kota terlibat adu mulut dengan pihak PLN Unit Induk II Jaringan Sumatera 3 Bukittinggi AD saa.
  • Jumat,21 April 2017 - 01:27:38 WIB
    SMAN 2 Sungai Limau

    Pembangunan Pustaka Permanen Bakal Terwujud

    PADANG PARIAMAN, HALUAN -- SMAN 2 Sungai Limau di Sungai Sirah, Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman, berharap pembangunan ruang pustaka baru dapat terwujud. Pasalnya, MoU antara sekolah dengan Dirjen Pembinaan S.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM