DIGELAR 8-10 NOVEMBER

Iven FKI di ISI Diharapkan Dongkrak Pariwisata


Senin,07 November 2016 - 00:32:32 WIB
Reporter : Tim Redaksi

PADANG PANJANG, HALUAN — Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang, akan menggelar kegiatan Festival Kesenian Indonesia (FKI) yang akan diikuti oleh 9 perguruan tinggi seni di Indonesia di Kampus ISI Padang Panjang, mulai Selasa (8/11).

Dalam kegiatan festival kesenian yang digelar ISI tersebut, Pemerintah Kota Padang Panjang berharap kegiatan tersebut dapat mendatangkan banyak orang yang secara tak langsung akan mendongkrak sektor pariwisata di Kota Serambi Mekah itu.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Kota Padang Panjang Sri Syahwitri mengatakan, Pemerintah Kota Padang Panjang akan memanfaatkan momen FKI yang akan diselenggarakan di ISI Padang Panjang, sebagai bentuk promosi pariwisata untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Padang Panjang.

“FKI ini akan menarik kunjungan wisatawan ke Padang Panjang, karena akan diikuti oleh 9 perguruan tinggi seni di Indonesia. Utusan dari 9 perguruan tinggi berjumlah sekitar 540 orang itu akan menginap di Padang Panjang selama kegiatan berlangsung,” sebut Sri Syahwitri.

Dari semua peserta itu, lanjut Sri Syahwitri, nantinya akan bercerita di tempat tinggalnya masing-masing tentang pariwisata yang ada di Padang Panjang, baik itu budaya, kesenian, kuliner dan lainnya. Sri Syahwitri berharap FKI yang akan berl­ang­sung pada 8 hingga 10 November 2016 itu bisa terlaksana dengan sukses, sehingga bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung ke Padang Panjang.

“Untuk kegiatannya seperti, pameran karya seni rupa unggulan, karya seni pertunjukan unggulan, pemutaran Film unggulan teater arena dan seminar Internsional,” terangnya.

Sementara, Wakil Wali Kota Padang Panjang, Mawardi juga meminta partisipasi masyarakat setempat dalam mempromosikan pariwisata melalui berbagai media untuk meningkatkan kunjungan. “Peran serta masyarakat sangat dibutuhkan dalam pembangunan pariwisata termasuk mem­pro­mo­si­kannya,” ujar Mawardi.

Promosi merupakan salah satu indikator keberhasilan program kepariwisataan untuk menarik pengunjung baik itu domestik maupun manca negara. “Tanpa promosi, pariwisata tidak ada artinya, karena kita berbicara menarik pengunjung yang sebanyak-banyaknya,” tutup Mawardi. (h/mg-pis)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,29 Desember 2016 - 00:13:40 WIB

    Pertina Pasbar: Tinju Amatir Bakal Jadi Iven Tahunan

    Pertina Pasbar: Tinju Amatir Bakal Jadi Iven Tahunan PASBAR, HALUAN — Walaupun baru digelar satu kali, tinju amatir di Pasaman Barat (Pasbar) bakal menjadi iven tahunan. Acara yang digelar Persa­tuan Tinju Amatir (Pertina) untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Pasbar yang.
  • Minggu,07 Agustus 2016 - 12:41:25 WIB

    Iven Funbike Padang Panjang Banjir Hadiah

    Iven Funbike Padang Panjang Banjir Hadiah PADANG PANJANG, HALUAN - Ibarat mendapat durian runtuh, lebih dari seratus orang peserta funbike memeriahkan TdS etape 4 yang di gelar Pemerintah Kota (Pemko) membawa pulang hadiah, setelah mengikuti iven yang digelar pagi t.
  • Kamis,25 Februari 2016 - 02:01:22 WIB

    Disbudpar Giatkan Iven Festival Seni dan Budaya

    BUKITTINGGI, HALUAN — Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Ko­ta Bukittinggi, terus beru­paya untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisa­ta­wan ke Bukittingi. Usaha ya­ng dilakukan tidak saja me­lakukan pembenaha.
  • Senin,21 Desember 2015 - 01:32:38 WIB
    Dies Natalis 50 ISI Padang Panjang

    ISI Gelar Beragam Iven Internasional

    PADANG PANJANG, HALUAN — Memperingati Dies Natalis Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang ke- 50 tahun 2015 diwarnai beragam iven internasional serta menampilkan beragam seni kebudayaan daerah di Indonesia..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM