DIGELAR 8-10 NOVEMBER

Iven FKI di ISI Diharapkan Dongkrak Pariwisata


Senin,07 November 2016 - 00:32:32 WIB

PADANG PANJANG, HALUAN — Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang, akan menggelar kegiatan Festival Kesenian Indonesia (FKI) yang akan diikuti oleh 9 perguruan tinggi seni di Indonesia di Kampus ISI Padang Panjang, mulai Selasa (8/11).

Dalam kegiatan festival kesenian yang digelar ISI tersebut, Pemerintah Kota Padang Panjang berharap kegiatan tersebut dapat mendatangkan banyak orang yang secara tak langsung akan mendongkrak sektor pariwisata di Kota Serambi Mekah itu.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Kota Padang Panjang Sri Syahwitri mengatakan, Pemerintah Kota Padang Panjang akan memanfaatkan momen FKI yang akan diselenggarakan di ISI Padang Panjang, sebagai bentuk promosi pariwisata untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Padang Panjang.

“FKI ini akan menarik kunjungan wisatawan ke Padang Panjang, karena akan diikuti oleh 9 perguruan tinggi seni di Indonesia. Utusan dari 9 perguruan tinggi berjumlah sekitar 540 orang itu akan menginap di Padang Panjang selama kegiatan berlangsung,” sebut Sri Syahwitri.

Dari semua peserta itu, lanjut Sri Syahwitri, nantinya akan bercerita di tempat tinggalnya masing-masing tentang pariwisata yang ada di Padang Panjang, baik itu budaya, kesenian, kuliner dan lainnya. Sri Syahwitri berharap FKI yang akan berl­ang­sung pada 8 hingga 10 November 2016 itu bisa terlaksana dengan sukses, sehingga bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung ke Padang Panjang.

“Untuk kegiatannya seperti, pameran karya seni rupa unggulan, karya seni pertunjukan unggulan, pemutaran Film unggulan teater arena dan seminar Internsional,” terangnya.

Sementara, Wakil Wali Kota Padang Panjang, Mawardi juga meminta partisipasi masyarakat setempat dalam mempromosikan pariwisata melalui berbagai media untuk meningkatkan kunjungan. “Peran serta masyarakat sangat dibutuhkan dalam pembangunan pariwisata termasuk mem­pro­mo­si­kannya,” ujar Mawardi.

Promosi merupakan salah satu indikator keberhasilan program kepariwisataan untuk menarik pengunjung baik itu domestik maupun manca negara. “Tanpa promosi, pariwisata tidak ada artinya, karena kita berbicara menarik pengunjung yang sebanyak-banyaknya,” tutup Mawardi. (h/mg-pis)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM