SRIWIJAYA VS SEMEN PADANG

Gengsi Derby Pulau Sumatera


Jumat,04 November 2016 - 00:11:40 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Gengsi Derby Pulau Sumatera Marcel kembali bisa memperkuat Semen Padang dalam lanjutan ISC. Marcel diharapkan mampu menjebol gawang Sriwijaya dalam laga Jumat (4/11) di Palembang. (HUDA PUTRA)

PADANG, HALUAN — Laga antara Sriwijaya FC melawan Semen Padang dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) pekan ke-27 di Stadion Jakabaring Palembang, Jumat (4/11) akan menjadi duel gengsi sesama tim Pulau Sumatera. Untuk itu kedua tim diyakini akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih kemenangan demi harga diri dan menjadi tim terbaik di Pulau Sumatera.

Menjelang laga ini ke­dua tim sama-sama men­derita kekalahan. Semen Padang mengalami keka­lahan dari Arema Cronus dengan skor 1-3 di Stadion H. Agus Salim Padang.  Ke­kalahan tersebut juga me­rusak rekor kandang Semen Padang yang tidak pernah kalah sebelumnya jika ber­main di H. Agus Salim Padang.

Sementara itu Sriwijaya juga mengalami kekalahan dari Persipura di Jayapura dengan skor 1-0. Tentunya pada laga ini kedua tim akan berusaha untuk meraih ke­me­nangan. Apalagi laga ini juga mempertaruhkan gengsi sebagai tim terbaik Su­ma­tera.

Pada laga nanti, Semen Padang tidak bisa me­nu­run­kan starting eleven ter­baik­nya. Posisi penjaga gawang menjadi lini yang tidak bisa di­huni oleh pemain ter­baik­nya. Jandia Eka Putra me­ngalami cidera leher dan Rivky Mokodompit tidak dibawa untuk memulihkan mentalnya karena kebo­bo­lan tiga gol dalam laga me­lawan Arema.

Pelatih Semen Padang Nil­maizar sendiri yakin de­ngan dua kemampuan kiper muda yang dibawanya yaitu M. Reza Pratama dan Rendi Oscario. “Ini merupakan kesempatan kepada dua ki­per muda tersebut untuk menunjukan kapasitasnya,” ujar Nilmaizar, Selasa (1/11).

Dengan menurunkan ki­per muda, tentunya lini be­lakang Semen Padang yang dikawal oleh Hengki Ar­diles, Cassio, Handi Ram­dan atau Agung dan Novan akan memiliki pekerjaan yang berat untuk mengawal ga­wang agar tidak kebobolan. Hal ini disebabkan karena Sriwijaya memiliki striker yang cukup ganas seperti Beto Goncalves yang sudah menggoleksi 14 gol, Hilton Moraira yang sudah me­ngoleksi tujuh gol.

Namun untuk lini se­rang, Semen Padang kembali diperkuat striker andalan sekaligus top score semen­tara ISC yaitu Marcel. Pada laga lawan Arema lalu Marcel tidak bisa turun karena aku­mulasi kartu kuning. Dengan kembalinya Marcel diyakini lini serang kabau sirah ju­lukan Semen Padang akan kembali tajam. Selain itu Nil tentunya bisa menurunkan komposisi terbaiknya di lini depan.

Pada laga ini Sriwijaya tentunya memiliki motifvasi lebih, selain melampiaskan kekalahan dari Persipura, Sriwijaya juga tentunya ingin membalas kekalahan pertama di Padang. Dalam laga tersebut Sriwijaya kalah dengan skor 2-1. Apalagi Semen Padang memiliki rekor yang buruk selama bertanding di kandang la­wan.

Jika melihat rekor per­temuan kedua tim, Semen Padang lebih unggul. Dari empat kali pertemuan Semen Padang berhasil meraih dua kemenangan dan dua kali berakhir imbang. Namun dua kemenangan tersebut didapat saat bermain di Pa­dang.  Dua kali pertandingan yang berakhir imbang terse­but terjadi di Palembang. (h/san)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,07 Desember 2015 - 02:51:51 WIB
    Kejurnas Sawahlunto Derby 2015

    Kuda Putri Binari Rajai Kelas Bergengsi

    Kuda Putri Binari Rajai Kelas Bergengsi SAWAHLUNTO, HALUAN — Kuda Putri Binari milik H.Amril Djailani dari Bu­kittinggi berhasil merajai kelas Utama Kejuaraan Na­sional Pacuan Kuda Sa­wah­lunto Derby 2015 jarak 1.500 meter, di Gelanggang pacuan Kuda Kandi Mi.
  • Sabtu,05 Desember 2015 - 03:27:19 WIB
    Sawahlunto Derby 2015

    12 Kuda Berpacu di Kelas Bergengsi

    SAWAHLUNTO, HALUAN — Tidak kurang dari 12 ekor kuda akan berpacu dalam kejuaraan kelas ber­gengsi Sawahlunto Derby 2015, dengan jarak tempuh 1.500 meter, yang mem­perebutkan hadiah total Rp150 juta, di Gelanggang Pacuan K.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM