Pelajar Asal Pasaman Siap ‘Unjuk Gigi’ di SingaCUP International di Singapura


Kamis,03 November 2016 - 23:59:17 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Pelajar Asal Pasaman Siap ‘Unjuk Gigi’ di SingaCUP International di Singapura WABUP Atos Pratama ketika menyerahkan uang saku untuk Gilang

PASAMAN, HALUAN — Seorang pelajar asal Ka­bupaten Pasaman, Gilang Nuzul terpilih menjadi salah satu atlet yang berke­sem­patan untuk memperkuat kesebe­lasan Forum Sekolah Sepak Bola Seluruh Indo­nesia (FOSSBI) Indonesia Timnas U-12 pada iven Si­ngaCUP International di Singapura.

Gilang Nuzul Ramadhan langsung dilepas secara res­mi oleh Wakil Bupati Pasa­man Atos Pratama pada Selasa (1/11), di kantor bupati setempat. 

Gilang Nuzul Ramadhan merupakan salah satu atlet sepakbola U-12 dari klub Sekolah Sepak Bola (SSB) Gama Muda Pasaman di bawah binaan Raymon An­desta yang saat ini menjabat sebagai Wali Nagari Pauah Kecamatan Lubuk Sikaping.

Wakil Bupati Atos Pra­tama mengaku bangga dan mengapresiasi kegigihan Gilang Nuzul Ramadhan dalam dunia sepak bola, bisa menjadi salah satu dari seki­an banyak pemain muda mewakili Indonesia di ajang internasional ini.

“Saya bangga dengan prestasi yang berhasil diraih Gilang ini. Dari sekian ba­nyak pemain se Indonesia, ia menjadi salah satu yang terbaik,” kata Atos Pratamaý yang juga Ketua Asosiasi Sepak Bola Kabupaten Pa­saman tersebut.

Wabup berpesan agar Gilang dapat menjaga kese­hatannya selama berada di Singapura. Sebab, kesehatan merupakan salah satu kunci utama dalam dunia olah­raga. Ia juga mengatakan agar selalu menjaga nama baik bangsa Indonesia, khususnya baik nama Kabupaten Pasa­man.

“Buat bangga Indonesia, dan buat bangga nama Ka­bu­paten Pasaman. Jangan takut dalam berlaga nan­tinya, tunjukkan kebolehan dan kepandaian kita di dunia sepakbola,” sebut Atos.

Dalam kesempatan itu, Atos Pratama memberikan uang pembinaan sebesar Rp1,5 juta  kepada Gilang sebelum keberangkatannya.

Sementara itu, Pembina SSB Gama Muda Pasaman Raymon Andesta meng­ucapkan rasa terima kasih­nya kepada Pemkab Pasa­man yang telah mendukung penuh keberangkatan Gilang yang akan bertarung di Si­nga­pura dalam waktu dekat ini.

“Saya atas nama Pem­bina SSB Gama Muda Pasa­man mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Pasa­man yang telah mendukung penuh keberangkatan Gilang di ajang internasional,” kata Raymon kemudian.

Dengan terpilihnya pelajar SSB Gama Muda ke iven tingkat internasional ini, Ray­mond berharap dapat menjadi inspirasi dan mo­tivasi bagi anak-anak daerah terutama di Kabupaten Pasa­man dalam mewujudkan potensi dan talenta yang mereka miliki.

“SSB Gama Muda yang didirikan tahun awal 2013 itu telah menorehkan be­r­bagai prestasi di bidang persepakbolaan mulai ting­kat Pasaman, Sumbar dan kancah persepakbolaan na­sio­nal. Sebelumnya, seluruh SSB di Indonesia diundang untuk melakukan seleksi untuk mengikuti Iven SingaCUP internasional ini. Alhamdulillah, pemain kita terpilih,” sebutnya.ý (h/yud)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,17 April 2017 - 09:53:36 WIB

    Empat Pelajar Ikut Seleksi Paskibra Sumbar

    SOLOK SELATAN, HALUAN - Empat pelajar asal Solok Selatan (Solsel) mengikuti seleksi paskibra tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Empat pelajar tersebut diantaranya berasal dari SMAN 1 Solsel sebanyak tiga orang dan satu.
  • Sabtu,18 Maret 2017 - 02:36:55 WIB

    1.000 Pelajar Ikuti Program Cuci Tangan Serentak

    TANAH DATAR, HALUAN - Sebanyak 1.000 pelajar se-Kabupaten Tanah Datar melakukan gerakan mencuci tangan serentak, Jumat (17/3) di Lapangan Cinduomato Batusangkar. Pagelaran cuci tangan serentak ini merupakan rangkaian kegiatan.
  • Senin,13 Februari 2017 - 20:19:24 WIB

    Isap Lem, Enam Pelajar Bukittinggi Digelandang Tim SK4

    Isap Lem, Enam Pelajar Bukittinggi Digelandang Tim SK4 BUKITTINGGI, HALUAN--Enam orang pelajar di Bukittinggi diamankan oleh Tim Satuan Kerja Keamanan Ketertiban Kota (SK4)Bukittinggi, karena kedapatan mengisap lem disaat jam pelajaran belangsung, Senin (13/2)..
  • Sabtu,07 Januari 2017 - 09:57:12 WIB

    Banjir dan Longsor di Limapuluhkota, Satu Orang Pelajar Terseret Arus

    Banjir dan Longsor di Limapuluhkota, Satu Orang Pelajar Terseret Arus LIMAPULUHKOTA, HALUAN--Kabupaten Limapuluhkota dilanda berbagai bencana. Dari tanah longsor, banjir, dan jalan terban. Bahkan bencana juga menimbulkan korban yang terseret aliran air sungai Batang Agam pada Jumat (6/1) kemari.
  • Selasa,01 November 2016 - 01:07:56 WIB

    Di Sumbar, 144 Pelajar Terlibat Narkoba

    Di Sumbar, 144 Pelajar Terlibat Narkoba SAWAHLUNTO, HALUAN — Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Barat, Ali Azhar menilai, narkoba merupakan induk dari semua tindak kejahatan terjadi..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM