Orang-orang Kepercayaan Willy Aditya Digeser

Gerbong Syamsu Rahim Kuasai NasDem


Kamis,03 November 2016 - 00:10:56 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Gerbong Syamsu Rahim Kuasai NasDem Ketua DPW NasDem Sumbar Syamsu Rahim membacakan SK perubahan susunan kepengurusan, Rabu (2/11) siang. (RINA AKMAL)

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sumbar di bawah komando Syamsu Rahim mela­kukan perombakan pengurus, Rabu (2/11). Me­nariknya, sejumlah nama pengurus yang dikenal dekat dengan Willy Aditya, Wasekjend DPP NasDem, tak masuk dalam pengurus inti. Beberapa nama yang ikut membesarkan NasDem sejak awal, juga digeser.

 

PADANG, HALUAN— Da­lam jumpa persnya, Syamsu Rahim menyebut, perombakan kepengurusan berlatar evaluasi yang dilakukan. Ada sebelas orang pengurus DPW yang dialihfungsikan ke divisi lain. Disebutkannya, rotasi dila­kukan karena NasDem mem­butuh­kan kader yang potensial dan punya waktu untuk me­ngurus serta membesarkan partai. “Setelah dilakukan eva­luasi lebih kurang sembilan bulan, perlu dilakukan pengua­tan kelembagaan. Mulai dari tingkat DPW, DPD hingga ke tingkat kecamatan dan nagari,” ungkapnya.

 

Beberapa nama yang di­geser dari kepengurusan, meru­pakan orang dekat Willy Aditya. Contohnya, Marsanova An­desra. Andes, pemegang titel magister hukum, yang dalam pelantikan pada 8 April lalu oleh Surya Paloh diberi posisi stra­tegis sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) digeser menjadi Wakil Ketua Bidang Pertanian.

 

Bendaraha yang dulunya dipegang Murdani, di­amanah­kan Syamsu Rahim ke Endrami. Murdani yang juga dekat de­ng­an Willy Aditya, kini menjabat Wakil Ketua Bidang Ekonomi. Nan lebih mengejutkan, Wakil Ketua Bidang OKK Basrizal Datuak Rangkayo Basa, yang dalam beberapa periode selalu menjadi juru bicara DPW Nas­Dem Sumbar, malah tak masuk dalam struktur kepengurusan. Selain itu, Bachtul yang menjadi sosok penting di NasDem Sum­bar, juga terlempar dari ke­pengu­rusan, bersama Budi Prakoso, yang sebelumnya men­jabat se­bagai Wakil Ketua Bi­dang Me­dia. Semuanya meru­pa­kan ora­ng-orang dekat Willy Aditya.

 

Syamsu Rahim sendiri men­yebut, perombakan ke­pengu­rusan murni dari hasil evaluasi. “Jadi, kader yang aktif kami berdayakan dan masuk dalam kepengurusan, yang pindah ke partai lain kami keluarkan. Bagi yang tidak aktif tidak akan kita pakai. Ini juga sesuai dengan gerakan perubahan (restorasi) partai,” ungkapnya, Rabu (2/11).

 

Ia juga menyatakan, bagi kader yang dianggap tidak menyatu dengan kebutuhan dan kepentingan partai maka akan dialihfungsikan ke bagian lain atau divisi lainnya, “Mereka bukan kita singkirkan, tapi


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM