Kemensos Bantu RTLH dan Kube Ratusan Juta


Rabu,02 November 2016 - 01:09:13 WIB
Kemensos Bantu RTLH dan Kube Ratusan Juta Deputi Penanggulangan Fakir Miskin Perkotaan Kementerian Sosial, Etty Rachmayati S didampingi Wakil Walikota Pariaman menjelaskan mekanisme pelaporan bantuan RTLH dan Kube.

PARIAMAN, HALUAN — Deputi Pe­nang­gu­langan Fakir Miskin Perkotaan Kementerian Sosial RI, Etty Rachmayati S, memberikan bimbingan teknis (bimtek) kepada penerima bantuan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) dan Kube (Kelompok Usaha Bersama) di Kota Pariaman, di aula Balai­kota Pariaman, Minggu (30/10) sore.

Pada kesempatan itu juga diserahkan bantuan sebesar Rp 15 juta untuk 50 unit RTLH dan Rp 20 juta untuk 30 Kube dari Kemensos RI. Jika ditotal, jumlah bantuan mencapai ra­tusan juta rupiah.

Dia mengingatkan, ban­tuan yang diterima hendaknya di­man­faatkan maksimal, ka­rena tujuannya tidak lain hanyalah dalam upaya meng­entaskan kemiskinan yang ada di tengah-tengah masyarakat. Selain itu penerima Bimtek harus benar-benar memahami prosedur yang harus dilam­pirkan untuk pemeriksaan nantinya.

Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, menuturkan para penerima bantuan RTLH dan Kube, lebih bersemangat dalam menggiatkan usaha sehingga lebih maju yang pada akhirnya berdampak kepada tingkat kesejahteraan mereka.

Genius menuturkan, dalam memutus mata rantai ke­mis­kinan, pendidikan merupakan faktor kunci yang harus men­jadi perhatian semua pihak. Oleh sebab itu kepada orangtua jangan sampai melalaikan pen­didikan anak-anaknya.

Dengan ilmu pendidikan yang baik, tambah Genius, anak-anak akan menjadi cerdas dan kreatif, serta mampu ber­saing, akhirnya bisa merubah kondisi keluarganya ke tingkat yang lebih baik.

“Tarik manfaat dari pelak­sanaan Bimtek yang diikuti untuk kemajuan kehidupan,” turur Wakil Walikota Pariaman Genius Umar. (h/tri)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM