Kemensos Bantu RTLH dan Kube Ratusan Juta


Rabu,02 November 2016 - 01:09:13 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Kemensos Bantu RTLH dan Kube Ratusan Juta Deputi Penanggulangan Fakir Miskin Perkotaan Kementerian Sosial, Etty Rachmayati S didampingi Wakil Walikota Pariaman menjelaskan mekanisme pelaporan bantuan RTLH dan Kube.

PARIAMAN, HALUAN — Deputi Pe­nang­gu­langan Fakir Miskin Perkotaan Kementerian Sosial RI, Etty Rachmayati S, memberikan bimbingan teknis (bimtek) kepada penerima bantuan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) dan Kube (Kelompok Usaha Bersama) di Kota Pariaman, di aula Balai­kota Pariaman, Minggu (30/10) sore.

Pada kesempatan itu juga diserahkan bantuan sebesar Rp 15 juta untuk 50 unit RTLH dan Rp 20 juta untuk 30 Kube dari Kemensos RI. Jika ditotal, jumlah bantuan mencapai ra­tusan juta rupiah.

Dia mengingatkan, ban­tuan yang diterima hendaknya di­man­faatkan maksimal, ka­rena tujuannya tidak lain hanyalah dalam upaya meng­entaskan kemiskinan yang ada di tengah-tengah masyarakat. Selain itu penerima Bimtek harus benar-benar memahami prosedur yang harus dilam­pirkan untuk pemeriksaan nantinya.

Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, menuturkan para penerima bantuan RTLH dan Kube, lebih bersemangat dalam menggiatkan usaha sehingga lebih maju yang pada akhirnya berdampak kepada tingkat kesejahteraan mereka.

Genius menuturkan, dalam memutus mata rantai ke­mis­kinan, pendidikan merupakan faktor kunci yang harus men­jadi perhatian semua pihak. Oleh sebab itu kepada orangtua jangan sampai melalaikan pen­didikan anak-anaknya.

Dengan ilmu pendidikan yang baik, tambah Genius, anak-anak akan menjadi cerdas dan kreatif, serta mampu ber­saing, akhirnya bisa merubah kondisi keluarganya ke tingkat yang lebih baik.

“Tarik manfaat dari pelak­sanaan Bimtek yang diikuti untuk kemajuan kehidupan,” turur Wakil Walikota Pariaman Genius Umar. (h/tri)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,16 Desember 2016 - 00:56:19 WIB

    Kemensos Tambah Sasaran PKH 940 Jiwa Lagi

    SOLOK, HALUAN — Kota Solok dipengujung tahun 2016 mendapat kuota tambahan sebanyak 940 jiwa dalam Pro­gram Keluarga Harapan (PKH) dari Kementerian Sosial. PKH itu bertujuan untuk pengentasan kemiskinan yang masih menjadi p.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM